4.) Yuk, minta izin dulu

40 20 46
                                    

Jadwal futsal mulai Minggu ini di ubah total oleh Pak Chanyeol, yang tadinya cuma seminggu sekali sekarang jadi seminggu empat kali, ini semua itu dikarenakan bakalan ada turnamen futsal dua bulan lagi yang mengharuskan mereka latihan lebih keras untuk tampil maksimal nanti.

Sekarang Guanlin udah berlumuran keringat, apalagi dibagikan wajahnya yang kelewat cakep itu. Dengan handuk kecil berwarna kuning pemberian dari kakak tingkatnya, Daniel, dia mengelap peluh yang berada di sekitar pelipisnya.

Minju yang liat dari kejauhan jadi gerah.

"Lin, kakak lo mana? Tumben kaga ada. Biasanya dia bakalan mejeng di pinggir lapangan sambil bawa banyak jajanan."

Daniel melirik lapangan sekilas, disana hanya ada Minju, Chungha, dan Sejeong, biasanya mereka berempat dengan Somi akan selalu duduk manis nungguin anak futsal selesai latihan. Dan tentunya itu sangat menguntungkan bagi Daniel, selain bakalan menghemat pengeluaran karena ngga perlu jajan ke kantin lagi. Daniel juga jadi bisa ketemu Chungha.

"Si Somi lagi jalan sama Jinyoung, mau kerkom katanya, tapi tuh anak kerkomnya ke timezoon." Jawab Guanlin cuek masih sibuk dengan urusan mengelap keringatnya.

Daniel udah ngaceng denger Guanlin yang manggil Somi ngga pake embel-embel kakak, "Kualat lo Lin" katanya masih sambil ketawa. Kalo Somi ada disini Guanlin pasti udah kena khotbah khas Somi yang bisa sampe 2jam-an.

6 tahun Daniel kenal sama dua bersaudara ini, yang bisa dia simpulin itu mereka jarang akur, malah bisa dibilang gak ernah akur. Karena apa? Masalahnya ada di Guanlin yang terlalu cuek bebek sama semua orang termasuk kakaknya dan di Somi yang dengan pintarnya selalu ngerjain ataupun nyuruh nyuruh Guanlin yang buat anak itu makin jengkel sama kakaknya.

Tapi diluar dugaan, akhir-akhir ini mereka rada akur sedikit lah. Daniel tersenyum senang. Dia nepuk pundak Guanlin pelan, "Lin, pertahankan yah! Gue yakin lo sama Somi pasti bakalan akur setiap saat!"

Dahi Guanlin membentuk lipatan lipatan kecil, ia memicingkan matanya," Maksud lo?" Masih belum paham apa yang dibicarakan Daniel dengan random nya.

Daniel menggeleng, "Gue balik duluan yah, udah jam 5, Mamah minta anter ke Lotte, mau jajan katanya." Daniel pergi meninggalkan Guanlin yang masih bingung. Saku celananya bergetar, dengan segera ia mengambil ponselnya, menampilkan ada pesan baru dari seseorang yang tak lain adalah Somi.

Lin, gitu kata Somi.

Guanlin bales, apa?.

Baru saja ingin memasukkan kembali ponselnya, benda pilih itu kembali bergetar. "Ck, bisa langsung ke topik aja ngga sih sesekali? Pake acara basa-basi segala." Decak Guanlin kembali membuka pesan dari Somi. Sedetik kemudian matanya membulat sempurna membaca pesan dari kakanya.

Gue ditembak Jinyoung.

Dia kaget bukan main. Ini bukan April Mop kan?

Berdarah ngga?, Bales Guanlin yang tanpa minat.

Dilain tempat Somi lagi gigitin jarinya. Nunggu balesan dari Guanlin, dia harus dapet restu dulu dari adiknya baru bisa pacaran, kata mamah gitu.

Sekarang dia lagi dikamar mandi, pengen nenangin detak jantung yang ngga karuan ini. Jinyoung yang tadi lagi karaokean sama Somi tiba-tiba pas lagunya berhenti Jinyoung dimikrofon bilang gini, Som ayo kita menjadi penerus Rhoma dan Ani.

Somi blushing dong ngingetnya, Apalagi dengan muka Jinyoung yang selalu terbayang dibenaknya. Duh jadi mules gini mikirin nya. Ting!

Guanlin lempeng buanget :
Berdarah ngga?

"Guanlin mah pea!"

Somi memasukkan kembali ponselnya kedalam slin bag nya ngga ada niatan buat bales pesan unfaedah dari Guanlin. Biarin nanti dia cerita langsung aja sama tuh anak.

"Sooooom...?"

Suara Jinyoung dari luar kamar mandi masuk begitu aja diperdengarannya. Gentle banget sampai-sampai nyamperin dia kesini, pikir Somi. "Bentar Young!" Sahut Somi kemudian dia buru-buru keluar setelah merapikan kembali rambutnya yang agak acak-acakan.

"H-hai Jinyoung." Mulutnya berasa kaku sekarang. Jinyoung liat Somi lagi malu-malu kucing gini jadi gemes sendiri. Sebenernya tuh dia udah naksir Somi pas pertama perekat satu gugus saat MOS. Dia jatuh pada pandangan pertama sama tingkah Somi yang unik. Dia suka.

"Gimana?" Jinyoung menaikkan sebelah alisnya, dia tersenyum tipis, membuat kadar ketampanannya bertambah sepuluh kali lipat.

"Ekhm!" Dehem Somi yang kekerasan. "Eh anu aduh maapin! Ke gedean! Untung ngga ada orang, hehe" kata Somi canggung sambil garuk-garuk tangan. Somi gini kalo lagi grogi.

"Duh Young gimana yaaah..." Cicit Somi.

Muka Jinyoung yang tadinya berseri berubah masam, "Lo...nolak?"

Somi melotot, "IIIH NGGA!"

"Jadi lo mau?"

"Iiih bukan gitu juga..." Somi makin menunduk.

Jinyoung dibuat muter otak sama jawaban Somi yang plin-plan khas anak ABG. "Gimana Som? Gue butuh kepastian nih."

Somi menggigit jarinya gelisah, bola matanya menatap gusar sekeliling, kemudian ia menarik Jinyoung keparkiran, membuat Jinyoung semakin penasaran akan jawaban yang diberikan oleh ekhm, calon pacarnya ini.

"Gini Young. Kata mamah-"

"Lo ga boleh pacaran?" Sela Jinyoung cepat yang membuat Somi naik darah seketika.

"IIIH BUKAN GITU TAI! dengerin gua dulu makanya."

Jinyoung kicep. Kemudian mengangguk lucu.

"Kata mamah, kalo gue mau pacaran, gue harus dapet izin dulu dari adek gue." Jelasnya.

"Oh yaudah, tinggal suru si Guanlin bilang iya aja." Kata Jinyoung dengan entengnya.

Belum tau aja Jinyoung kalo Somi mau pacaran harus melewati beberapa tes dari dia terlebih dahulu. Contohnya waktu dia pacaran sama kak Jaehwan yang sekarang udah jadi mantan karena dia lagi fokus kuliah di Ausie, jadi terpaksa mereka putus. Masalahnya Somi ngga kuat kalo harus LDR-an.

Waktu Jaehwan nembak dia dulu, Somi minta izin sama Guanlin. Guanlin bilang gini, "Mampu bahagian kak Jaehwan ngga lo? Jangan nyusahin kak Jaehwan, cukup gue aja yang lo susahin orang lain jangan."

Somi disitu merasa terdzolomi oleh adik sendiri.

"Segitu ngga percaya nya lo sama kakak sendiri?!" Kata Somi nyolot.

Guanlin berdehem lalu memegang kedua pundak Somi, "Buat lo bisa pacaran, lo harus bisa masak dulu, nyetrika baju sendiri, terus beres-beres rumah ju-"

"Gua mau pacaran bukan bangun rumah tangga Guanlin!" Kata Somi gemas.

Guanlin menggeleng, "Lo mau pacaran ngga?" Buru-buru Somi mengangguk. "Ya ikutin persyaratan dari gua dulu, baru boleh pacaran."

"Yaudah iya..terus apalagi?" Somi nyerah pada akhirnya.

"Rawat gue layaknya lo rawat kak Jaehwan nanti, dan satu lagi, ini yang paling penting kak."

"Apa??"

"Cuciin baju gue selama tiga hari." Setelahnya Guanlin tersenyum puas. Menepuk dua kali pundak Somi sambil mengeluarkan senyuman jahilnya, "Selamat bekerja kak."

"Nyebelin dasar," Gumam Somi tak sadar.

"Gua nyebelin kenapa Som? Daritadi gua diem loh." Kata Jinyoung yang pusing daritadi sama Somi.

Somi kelabakan, dia senyum paksa, gara-gara ngelamun Guanlin dia jadi ngga sadar kalo sekarang ini masih ada Jinyoung didepannya, "ah ngga Young. Yaudah balik yuk, sekalian kita ngomong sama Guanlin."

Akhirnya mereka masuk kedalam mobil milik Jinyoung dengan Somi terlebih dahulu kemudian disusul Jinyoung sambil menggerutu, "Ini Somi masih waras kan?"

"Bodoamat deh yang penting gue suka," ucap Jinyoung pada akhirnya dengan kepala yang menggeleng dan menyusul Somi yang sudah berada didalam. "Duh cantik banget sih lu Som."

-

Ih bodo ah Jinyoung diambil sama Somi masaaa?!!! Aku kesel, huh.

Komen sampai sejuta yah, aku maksa ><
.g

Babay kalian, ily 6009 yaw;)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 04, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

[1] CHILTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang