bag 8 'past'

15 4 0
                                    

Bantu vote,komen, and share ke temen-temen yah kalau kalian suka cerita ini.

Sudah? Thank you. Its mean a lot for me

~~~

Wahhh...kalian harus jadi aku supaya paham bagaimana tergila-gilanya diriku terhadap satu mahluk bernama Alkana Garda Alvian. Baru dua hari kami bersama tapi rasanya aku ingin memilikinya untuk diriku sendiri untuk selamanya. Kabar Garda akan sekolah disini benar-benar membuatku bahagia. Bayangin dong aku bakalan bareng terus sama nih mahluk ganteng. Mana dia tinggal di kompleks aku,deket cuma jeda 4 rumah doang. Bisa tidur nyenyak aku.


Duhh papa baik banget emang daftarin di sekolah favorit gini. Sama orang favorit lagih,tau gak sih di otak aku tuh udah mikir kalo aku bakal dijodohin sama Garda.kek cerita-cerita di novel gitu. Orang dari kemarin ga tau kenapa papa sama kak Farel kaya yang coba deketin aku sama Garda. Disuruh beli perlengkapan bareng. Dan sekarang kita berangkat sekolah bareng. Jackpot. Durian runtuh. Tau deh namanya yang aku rasain sih Tuhan lagi baik sama aku. Nanti janji deh dirajinin ibadahnya. Hehe

Garda parkir motornya setelah nurunin aku. Abis itu kita jalan bareng ke lapangan karena apel pagi buat anak mos mau dimulai. "Kesana dulu ya Ra." Dengan bibir mengerucut aku melambaikan tangan pada Garda yang hendak bergabung dengan gugusnya. Yaa saat mos siswa/i baru akan dikelompokan acak oleh OSIS. Aku dan Garda terpisah,dia di gugus 8 aku di gugus 15. Jauh banget ya,kaya ldran. Apel pagi selesai setelah setengah jam. Anggota OSIS yang menjadi wakil gugusku/kakak pembina kami menyebutnya. Menjelaskan beberapa agenda yang harus kami lakukan selama 3 hari masa orientasi. Kakak pembina cowok yang bernama Adrian menjelaskan. "Hari ini abis apel kalian masuk ke kelas X IPA 5,ruangan itu sementara jadi kelas gugus 15. Setelah dikelas kita perkenalan dulu satu-satu dan terakhir sebelum jam istirahat kalian kumpulin barang yang disuruh bawa kemarin. Sampe sini paham?"
Orang-orang disekitarku mengangguk-angguk. Aku salfok sama ciwi-ciwi yang dari tadi merhatiin Kak Adrian sambil cengar cengir. Kalo diliat-liat anggota OSIS yang menjabat sebagai wakil ketua ini emang ganteng,muka-muka bule gitulah. Tapi tetep gantengan calon masdep dong. Alkana Garda Alvian. Aku melirik kesisi lapangan sebelah barat. Disana cogan kezayangan akoh lagi dengerin Kabinanya dengan ekspresi serius. Dia diri pas banget ngadep mas surya yang lagi terik-teriknya. Gak tau mau ngomong apa,kaya abis liat malaikat tauk. Indah,adem,tentrem jadi satu

Aku terus memandangnya saat gugusku digiring masuk ke kelas. Huhu pisah dulu ya masdep aku😭😭
Oh yaa di gugus ini aku dapet temen baru namanya Brigitte,dia suruh aku panggil dia Gie. Sekarang aku sama dia duduk sebangku di paling depan. Dia orangnya lucu,ramah dan asik. Kita punya banyak kesamaan walaupun pertama kali ketemu. Sama-sama suka kpop+drakor,suka musik indie,suka selena gomez. Yang paling pas tuh kita suka joy red velvet. Pokoknya dia cocok temenan sama aku. Kakak pembina kami memulai sesi perkenalan karena aku sama Gie duduk didepan jadi kita dapet giliran pertama. Gie berdiri dan memperkenalkan dirinya. "Nama saya Brigitte Avya Joanna. Umur 15 tahun asal Jaksel."anak-anak cowok mulai riuh minta kenalan. Situasi kembali hening saat Kak Adrian mengangkat tangannya. saat Gie duduk giliranku tiba. Kutunjukkan senyum lebarku,"hai semuaa,kenalin nama gu-" ucapan ku dipotong oleh Kak Lafrani,kakak pembina gugus ini setelah kak Adrian. " kamu suka korea kan,di bio kamu nulis itu jadi bisa kenalan pake bahasa korea nggak?" entah mengapa kurasakan tadi kabina itu tersenyum aneh padaku. Masih dengan senyumku aku mengangguk. " Annyeong nanen Aquila Rasi Ahmad imnida. Bangawoyo..." aku membungkukan badan dadah-dadah bentar dan duduk diposisiku semula. "Haha ulangin aja dek tuh kasian temenmu ga paham." ujar Kak Adrian dengan tawa renyahnya. Aku menurutinya. " hai semua gue Aquila Rasi Ahmad,umur gue14 tahun." Kak Adrian menyuruh ku untuk kembali duduk karena suasana ramai dengan celoteh minta kenalan dan pujian pada paras rupawanku😎.

Jam istirahat tiba aku langsung lari ke taman. Sengaja karena pasti dikantin penuh lagian kami memang diharuskan membawa bekal jadi ga perlu beli kan.

Mas masdep😗

Gar ke taman sekarang

Kebiasaan Garda diread doang. Tak lama kemudian Garda datang,ditangannya bertengger kotak bekal warna pink. Seketika tawaku menggelegar. " kamu sengaja kan?" tanyanya setelah duduk disampingku. Tawaku masih lanjut jika Garda tak melempar timun di nasi gorengnya kepadaku. "Iya sih sengaja,tapi gue punyanya emang warna pink ga liat yang gue bawa juga pink? Hahah lo pd banget bawanya kesini. Emang ga diketawain lo?"

Garda memutar bola matanya. Tanpa menjawab ia memakan nasi goreng buatan kak Risa. "Lo mau ambil IPA kan Gar?." aku tanya karena aku juga akan mengambil jurusan IPA. Garda mengangguk,"kamu juga kan?" aku antusias menjawab "hooh gue kan calon anak arsi harus IPA dong." Garda nyengir lalu mengangguk. Suara seseorang menginterupsi kami untuk menoleh ke sumber. Ternyata itu Gie. "Dicariin ehh dua-duaan sama cogan disini." kata Gie dengan muka mupengnya yang ngliatin Garda. "Gar kenalin temen baru namanya Gie..Gi,nihh Garda sahabat gue (sekarang sahabat gak tau besok 😛).udah jan mupeng gitu.." aku menimpuk muka Gie yang tak santai dengan sedotan. Aku dan Garda tertawa melihat ekspresi lucu Gie.

"Ehh boleh kan gue temenan ama si Garda yak? Gua yakin banget sih temen lo  bakal jadi salah satu most wanted SMA. Soalnya gantengnya gak nyeloww sihh."
Aku tertawa mendengar teori Gie. Tapi ya fakta sih. Sedang yang dibicarakan hanya menaikan bahunya santai. Dia mah gak peduli gituan.
"Iya Gar gue rasa itu bener. Dari sekarang aja ya cewek-cewek disini udah liatin lo mulu tuh. Tadi gua jalan kesini juga banyak kakel sama cecan ngomongin Garda Alvian gitu. Duhh susah ya punya muka ganteng. Pasti diistimewakan kemana juga." ucapku panjang. Gie terkekeh lalu mengangguk setuju.

"Enggaklah Ras,jan bahas itu dah. Mending mikir ntar kita sekelas apa nggak? Yakan."

Gie tersenyum remeh padaku. Oh ya aku lupa kasih tahu kalo temen baruku ini anak kandung dari Bapak Kafka Adyan Karta yang tak lain dan tak bukan adalah Kepala Sekolah disini. "I'll make it,kita bakalan sekelas." ucapnya pongah. Aku menggeleng saat melihat ekspresi bingung Garda. Susah udah orang punya kuasa mah. Tinggal menjentikan jari aja semua beres. Holkay sih

°°°

Aku turun dari motor Garda saat sampai didepan rumah. Kemudian dengan gerakan cool cowok itu mematikan motornya lalu ikut turun. "Bokap suruh lo mampir ya?"
Ia mengiyakan. Lalu kami berjalan beriringan memasuki rumah. "Assalamualaikum, Rasi pulang. Yuhuu epribadehh." kudengar Garda terkikik mendengar sapaanku. Tak lama Kakak iparku menghampiri kami dengan senyum lebar.

"Ehh inces udah pulang,ganti baju sono. Kakak kamu minta temenin keluar beli barang katanya."
Aku mengangguk lesu. Kupikir aku akan menghabiskan sisa hari ini dengan Garda. "Garda ke ruang kerja papa ya. Udah ditungguin tuh." kulihat Garda tersenyum pada kakak iparku lalu melangkahkan kakinya ke ruang kerja papa.


Aku sedikit senang mendapati motir sport Milik Garda yang masih terparkir di depan saat aku kembali dari menemani kakaku membeli furniture untuk kantor barunya. Dengan semangat ku ucap salam. Kak Farel merangkul ku seraya melambaikan tangan pada Papa,Kak Risa,dan Garda yang tengah duduk di ruang tengah. "Ihh kok pada kumpul gini, bahas apa nih? Per...." err mulut ini. Untung gak keceplosan beneran. Mati isin nyong.
"Nggibahin elo pasti dek. Yang bangornya kan maen." aku melotot ke Kak Farel. Omongannya lho ...kok bener.

Papa dan kak Risa tertawa renyah. Sedang Garda tersenyum tipis kepadaku. Gilakkk senyum gitu aja ni lutut mendadak letoyy,kek jelly. Ku balas senyum dengan senyum  pepsodent.

Aku mendudukkan diriku diantara Papa dan Garda. Ku peluk perut buncit Papa dari samping. "Kenapa nihh peluk perlu." Papa menjauhkan tubuhnya seraya menyeringai jahil. "Ihh tau ah." karena kesal sejak tadu jadi bahan bullyan. Aku bangkit dan meninggalkan ruang tengah dengan langkah besar. Sebenarnya sekalian mau mandi sih,badan deras lengket karena keringetan. Tapi paa keluar ehh si Masdep udah pulang duluan. Gapapa deh besok juga masih ketemu.

°°°

seribu senja satu rasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang