Jodoh Mas Naufal • 10

10.3K 1.3K 1.1K
                                    

Hoe hoe…
Gue suka respon kalian kemaren. Mantab jiwaa… gue ketawa baca komen kalian.

Oke, sama seperti pengumuman di cerita gue yang lain, mohon dinikmati cerita ini sebelum gue lockdown (awokawok) selamanya. Puas-puasin komen, bacot, misuh atau apalah. Mau komen alhamdulillah, gak mau komen gue juga gapapa.

Okelah, kuy baca

~*~

Hari berganti minggu, minggu berganti bulan, bulan berganti tahun. Empat tahun lamanya Baekhyun nempuh pendidikannya di Bandung, ngalamin semua pahit manis seorang diri tanpa sanak saudara di kota orang. Berbekal hp buat video callan sama orang rumah, cukup buat ngebendung rindunya. Sakit gak ada yang rawat, nangis gak ada yang nenangin, bahkan dia pernah mikir mati pun gak ada yang tau.

Hari ini rasanya semua beban, pedih, sakit perihnya nempuh semua itu kehempas jauh. Pikiran yang semula butek banget kaya lumpur lampindo, berangsur jernih kaya tetesan air hujan.

Kepalanya noleh ke arah jendela kaca kereta yang memperlihatkan pemandangan alam yang hijau. Sawah, ladang, rumah tradisional warga bikin matanya seger pagi ini. Matahari baru terbit, sekarang masih jam enam pagi, masih dua setengah jam lagi dia nyampe stasiun Babat.

Dua hari lalu dia baru aja selesai sidang. Dia lulus. Alhamdulillah. Dua jam lebih sidang yang nguras tenaga dan nguras batin dan perasaan. Berusaha sabar buat gak maki-maki dosen pengujinya. Kalo inget tuh rasanya pengen nangis, tapi di samping itu dia seneng dan lega bukan main. Dia lulus tepat waktu, kaga ngaret. Huhu

Dia lihat hpnya, siapa tau ada notif. Cuma ada notif wa dari adeknya yang nanyain udah sampe mana.

Safir Kampret,
Mas Aldi sampe mana?
06.23

Baekhyun Aldi H.
Sampe cepu. Bapak ingetin suruh jemput jam set. 9 ya
06.30

Baekhyun keluar dari wall chatnya. Mau beralih ke instagram, siapa tau nemu sesuatu yang waw, atau informasi apapun itu.

Buka story, yang ada diurutan pertama bikin senyum Baekhyun ngembang. Selalu gini kalo lihat usernamenya Chanyeol kepampang di depan mata. Dia buka deh,

Gak ada gambar apapun, cuma pake mode ‘buat’ terus ditulisin,

‘aku menunggu. Tak tahu apa kamu juga ikut menunggu. Aku tak membuat kepastian, hanya memberi ucapan yang sepertinya kau anggap main-main, padahal tidak. Kau pulang, akupun akan pulang. berharap kepulanganku disambut dengan riang olehmu’

Baekhyun ngernyitin dahinya. Kok tumben-tumbenan Chanyeol bikin ginian, biasanya story ignya isinya gambar, kalo gak promosi, kalo gak gitu repost-an. Ini kok tumben-tumbenan si Chanyeol begini, mana kata-katanya butuh dimaknain lagi.

“kamunya siapa yang dimaksud? Dia udah punya cemceman lain?” gumamnya.

Gak mau mikir jauh-jauh dan malah bikin galau, Baekhyun milih lanjut ke story Chanyeol yang lain. Kali ini storynya Chanyeol bukan pake mode ‘buat’, tapi foto cincin.

‘cincinnya cantik, tapi lebih cantik kalau tersemat di jari manismu’

Baekhyun makin melongoh dibuatnya. Ini maksud tuh cowok apaan sih? Mau ngelamar orang gitu?

Baekhyun gatel pengen bales storynya. Tapi dia mikir kalo dia bales malah disangkanya kepo. Yaudah deh gak usah. Lanjut lagi ke story Chanyeol yang terakhir, yang baru dipost sekitar sepuluh menit yang lalu. Foto google map.

‘Google map kampret, gue disasarin ke kuburan. Ya kali gue mau nikahin mayat’

“hah?” seruan itu keluar spontan dari mulut Baekhyun, keningnya balik ngernyit waktu baca balik kata ‘mau nikah’.

Jodoh Mas Naufal [ChanBaek] ✔Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt