Jodoh Mas Naufal • 05

9.1K 1.3K 405
                                    

Hei epribadeh,

Ada perbaikan di chapter satu ya, Baekhyun yang di sana tadinya gue tulis semeser dua, gue ganti jadi semester satu. Oke, selamat menikmati bacaan.

~*~

“ALDII… CEPETAAAN ACARANYA UDAH MAU MULAAAI”

Dyo teriak dari luar asrama, kepalanya nyembul di pintu.

“Bentar ya ampun, nyari sepatu nih” bales Baekhyun yang lagi orek-orek rak sepatu. Perasaan sepatunya siang habis sekolah dia taruh rak paling atas, ngapa sekarang gak ada?

“pake yang ada aja, nanti telat kita dihukum” Luhan nyautin, kepalanya ikutan nyebul, dia berdiri di samping Dyo.

“ah kampret, mendelep di bawah rak ternyata” si Baekhyun menggerutu, dia narik sepatunya yang sembunyi di bawah rak. Kayanya jatoh waktu anak-anak ngambil sepatu. “iya iya nih udah ketemu” seru dia, bales tereakannya Luhan.

Udah dapet sepatunya, Baekhyun langsung lari-lari kecil nyamperin tiga sobatnya yang udah nunggu di luar.

“ehehe, maaf maaf” katanya sambil make sepatunya, “kuy”

Empat orang anak kelas delapan itu pun jalan barengan ke kelas SMK yang jadi tempat acara MP3M. MP3M itu acara kaya MOS gitu, masa pengenalan buat santri baru dan pemantapan buat santri lama. Nah kalo golongannya Baekhyun ini udah masuk pemantapan.

“Ya Allah… baru mau kakak jemput”

Baekhyun dan ketiga temennya noleh ke Minseok yang barusan ngomong. Empat bocah itu nyengir ke ketua umum asrama A.

“ayo cepet, nanti kalian dihukum kalo telat” lanjut yang lebih tua sambil ngegiring empat anak itu ke ruang acara.

“dapet konsumsi gak, kak?” tanya Lay.

“konsumsi mulu yang dipikirin” kata Minseok, rambutnya Lay diusak-usak, “tenang aja, pasti dapet kok”

Mereka berlima sampe di ruang acara,

“sepatunya dilepas ya, rapihin di sana” kata cowok tinggi putih pake seragam OPPM biru dongker dengan selendang biru muda bertulis ‘Panitia MP3M’.

Luhan yang tadinya males-malesan langsung semangat, senyumannya ngembang lihat cowok yang dia suka berdiri di deket pintu masuk ruang acara.

“siap, mas” tanpa diminta dua kali, dia langsung lepas sepatu dan naroh sepatunya ditempat yang ditunjuk sama orang yang barusan ngomong. Sehun Armadara.

Sehun senyum terus kasih lihat ibu jarinya ke Luhan. Masyaallah… betapa senang hati Luhan. Andai dia gak punya urat malu nih, dia pasti udah tereak-tereak gak jelas saking senengnya dapet senyum sama jempol dari gebetan. Eh bisa disebut gebetan gak tuh?

Tiga temennya yang lain ikutan lepas sepatu dan ditaroh di tempat yang sama. Habis itu mereka masuk, ngambil tempat yang udah disediain dan sesuai kelompok. Mereka berempat gak ada yang sekelompok. Gak tau ini disengaja atau emang beneran keacak.

Lima menit kemudian acara dimulai, Baekhyun sama tiga temennya tadi bernafas lega karena gak sampe telat. Karna kalo telat, mereka bakalan disuruh maju dan memperkenalkan diri mereka di depan banyak orang. Malu lah cuy, mana kalo maju peserta pada nanya yang aneh-aneh lagi.

“hey, itu mas Naufal kenapa ganteng banget sih?”

Samar-samar Baekhyun denger bisikan dari arah belakang. Pas dia noleh, ternyata ada santri puteri yang kalo gak salah dia anak MTs kelas sembilan. Dia noleh ke belekang terus lihatin tuh cewek ngomongin Chanyeol bareng temennya.

Jodoh Mas Naufal [ChanBaek] ✔Where stories live. Discover now