#KdramaReview: Mr Sunshine

38 1 0
                                    

Judul: Mr SunshineGenre: Historical Fiction, action, romanceStasiun TV: TvNTahun: 2018Jumlah Episode: 24 Penulis: Kim Eun-SookSutradara: Lee Eung-Bok & Jung Ji-HyunPemain: Lee Byung-Hun, Kim Tae-Ri, Yoo Yeon-Seok, Kim Min-Jung, & Byun Yo-Han

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Judul: Mr Sunshine
Genre: Historical Fiction, action, romance
Stasiun TV: TvN
Tahun: 2018
Jumlah Episode: 24
Penulis: Kim Eun-Sook
Sutradara: Lee Eung-Bok & Jung Ji-Hyun
Pemain: Lee Byung-Hun, Kim Tae-Ri, Yoo Yeon-Seok, Kim Min-Jung, & Byun Yo-Han

BLURB

Bersetting era menjelang penjajahan Jepang pada tahun 1904-1907, seorang tentara marinir Amerika bernama Eugene Choi kembali ke Joseon bekerja sebagai diplomat. Berbagai kompleksitas mengelilinginya, termasuk hubungan rumit dengan seorang gadis bangsawan bernama Go Ae-Shin.

REVIEW

Ini adalah drama sageuk pertama yang kutonton. Joseon di era Mr Sunshine itu sudah tercampur dengan cara barat. Biasanya yang pakai gituan kalau nggak orang barat, atau orang Joseon yang lama tinggal di luar negeri.

Oke, aku akan bikin review per poin dari drama ini:

1. Latar

Nonton drama ini ya Tuhan, bener-bener memanjakan mata sekali. Editannya sempurna tiada cela, bahkan untuk latar New York jadul aja tetap believeable sekali. Warna-warnanya juga semua tercampur dengan baik, tidak terlalu gelap maupun terlalu terang. Jadinya aku selama nonton nggak begitu ngantuk.

Penggambaran empat musim di drama ini tuh sungguh dramatis tapi tetap menggambarkan perasaan semua tokohnya dengan baik. Efek angin buat saljunya pun tertangkap dengan baik di kamera. Jadinya tuh para tokoh seolah merasakan gonjang-ganjing scene-nya. Atau yang pas bunga sakura berguguran yang menggambarkan hati tenang para tokohnya.

Kemudian untuk costum wisenya untuk berbagai kelas, semuanya sesuai dengan era awal 1900an dimana gaunnya tuh lebar-lebar ala Eropa gitu. Tidak ada yang terlalu terbuka, jatuhnya jadi elegan gitu. Sementara untuk cowoknya juga sesuai, bikin mereka terlihat gagah dan perlente. Hem, di aku yang agak aneh itu pakaian ortu Hui-Seong, baju hanbok tambah topi modern. Kayak jatuhnya agak maksa sih hehe. Untuk gengnya Goo Dong-Mae, sudah benar-benar kayak samurai. Ada sih memang beberapa algojo Jepang modelannya kayak Dong-Mae .

Salut buat tim CGI-nya Mr Sunshine yang bikin editan kapal barat dan jembatan brooklyn yang masih dibangun tuh jatuhnya nggak keliatan editan banget.

2. Alur

Inilah ... Ini alasan kenapa aku benar-benar memuji habis-habisan Ibu Kim Eun-Sook atas kehadiran drama ini. (Mohon maaf) biasanya beliau tuh bikin drama tuh modelan trashy romance yang bikin aku muak (Goblin masih bisa diterima soale karakter Sunny tuh girl crush banget).

Alurnya tuh lambat sekali di awal, benar-benar khas drama sageuk. Tapi lambatnya di sini tuh kalau kalian skip-skip nggak bakalan mudeng inti ceritanya. Si Ibu KES memang benar-benar menggunakan showing dalam memperkenalkan karkater beserta dinamikanya. Buktinya, di episode 1 tuh pas awal-awal aku nggak bakal tahu kalau itu Eugene jika tidak dikasih flashback sedikit-sedikit seiring episode.

Diary Luar Biasa Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang