20. Nabil Bani Agam - Gunung dan Teman

22 1 0
                                    


Gunung merupakan salah satu kekayaan alam yang ada di dunia. Mendaki gunung adalah proses mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Mengagumi dan menikmati ciptaan Tuhan dengan cara yang luar biasa. Banyak sekali orng yang senang menghabiskan tenaganya untuk mendaki gunung beribu-ribu meter berjalan jauh di atas permukaan laut hanya untuk melihat matahari terbit. 

Nah, saya akan menceritakan pengalaman saya yang tak pernah membuat daftar mendaki gunung dalam hidup saya. Suatu ketika saya diajak teman saya untuk pergi ke gunung dan ternyata orang tua saya tidak mengizinkan tetapi saya kabur dari rumah tanpa sepengetahuan orang tua. Saya dan memaksakan diri untuk berangkat walaupun dengan persiapan yang kurang mantap.

Kemudian saya berangkat bersama teman-teman saya. Ternyata baru saja di pertengahan jalan, saya sudah merasa sangat capek sekali. Badan pun terasa tidak berdaya. Saya bingung antara melanjutkan atau menuju pulang karena kasihan teman-teman saya yang lain. Tetapi, ketika saya sakit banyak teman yang peduli. Terasa sekali titik solidaritasnya. 

Jadi, saya mengerti bukan tentang seberapa bangga kita sampai di atas puncak tapi arti sebuah kebersamaan walaupun dalam kesusahan.

Kumpulan Esai BaladfebWhere stories live. Discover now