9

16 2 0
                                    

           Masyarakat Michani bergotong royong menyelesaikan permasalahan di kotanya. Rey dan para ahli sedang sibuk membuat rancangan energi fusi dari senjata PX-1. Untuk melakukan itu mereka harus membuat rancangan baru. Rey pernah membuatnya, tapi tidak berhasil secara simulasi. Sekarang ia harus membuatnya berhasil bukan hanya secara simulasi tetapi juga nyata. 

           Rey sempat terlelap 5 menit di mejannya. Ia sudah tidak tidur selama 3 hari. Sekarang ia harus tidak tidur lagi selama 14 hari. Ia tau peneliti disekitarnya juga tidak tidur. Ruangan terasa sumpek dan dingin. Berbagai kopi sudah diminum untuk menghilangkan kantuk. Rey yang awalnya semangat, terkena getahnya sendiri karena ia sekarang merasa kelelahan. Dilihatnya simulasi yang ada didepannya dan masih terdapat notifikasi gagal. Peneliti lainnya pun sama.

          Rancangan senjata PX-1 sudah selesai. Berbagai divisi sudah dikerahkan untuk mencari bahan. Para ahli bertugas membuatnya. Raja Horyoki masih melihat suasana. Ia sudah terlampau lelah karena tidak tidur, ia ingin mengistirahatkan tubuhnya, tapi ia seorang raja. Ia tidak boleh tidur ketika warganya sedang begadang. Ia harus memberi contoh.

          Rakyat Michani lelah, namun mereka merasakan sesuatu yang lama hilang kembali merekah. Yaitu kebersamaan. Terlihat mereka tersenyum walau tugas yang diterimanya berat. Sesuatu yang Rey rasakan juga. Ia harap Arnold melihat kejadian ini dan kembali ke tempat asalnya. Ada sesuatu yang indah ketika manusia terdesak. Ia akan menciptakan solusi. Tidak ada lahan untuk berdebat maupun kritik

MichaniWhere stories live. Discover now