5 - Afraid

11.2K 1.4K 35
                                    



“Lega banget anjir habis presentasi.” Teriak Renjun setelah kelas berakhir.

“Kok gue leganya bukan masalah itu ya Jun. Gue lega karena tadi lama banget anjir. Kelas pagi smpe siang gini. Hah…. Mana cuma teori-teori mulu ya.” Keluh Jisung yang kemudian gue angguki juga. Ya jujur aja sih, pantat gue pegel banget karena terlalu lama duduk. Coba aja gitu ada istirahatnya, mungkin gue bisa berdiri bentar hanya sekedar merilekskan pantat.

“Yaudah sekarang mau sarapan sekaligus makan siang apa nih?” Timpal Haechan kepada yang lainnya.


Iya, sekarang ini ada Jisung, Haechan, Jeno, Renjun, sama gue. Sedangkan Jaemin sama mark ada urusan di jurusan. Jadi ya mungkin mereka skip makan siang. Atau makan siangnya nanti digabung sama makan sore. Kali aja..


Gue sama yang lainnya memesan soto yang menjadi andalan kami setiap ke kantin. Karena berasa paket lengkap gitu. Tanpa minum soalnya pake kuah banyakan dikit. Ehe.

"Rey, abis ini langsung apa balik kosan dulu?" Tanya Renjun ke gue begitu yang lainnya mengoper soto yang datang dianter sama ibu kantin.

"Kosan lah, emang abis ini ada apaan pake langsung segala?" Heran, akhirnya gue balik nanya ke Renjun sambil nyeruput es teh sebelum melahap semangkuk soto yang udah di hadapan gue.

"Heh kucil! Praktikum sia weh praktikum!" Haechan yang sedari tadi sibuk mengaduk-ngaduk sotonya biar bumbunya tercampur merata pun akhirnya nepuk belakang kepala gue pelan.

"Emang sekarang udah minggu ke berapa pake praktikum segala?" Timpal gue sambil sesekali nyeruput kuah soto.

"Dodol sia! Minggu ketiga eta weh. Tiga. Urang repeat. Tiga!" Tutur Haechan dengan menggebu-gebu hingga beberapa rintik air liurnya mengenai muka Jeno yang lagi kane meresapi bumbu soto.

"Buset muka gue, Can!" Raung Jeno tak terima.

"Emang minggu ini praktikum udah mulai?" Tanya Jisung setelah menelan sesendok soto yang ia kunyah.

"Udahlah Sung... Sekarang masuk minggu ketiga. Kemarin Pak Pramono udah bilang perasaan. Terus semalem juga anak-anak pada rusuh di grup kan bahas praktikum?" Jelas Haechan kalem. Udah nggak bar-bar lagi kaya tadi.

"Ngaco lo Can, bahas Fismat woy bukan praktikum." Sela Renjun sambil ngelempar krupuk kecil yang ada di gado-gado dia. Ahm iya, Renjun pesennya beda sendiri. Katanya yang ini lebih berkhasiat plus bergizi soalnya banyak sayuran.

"Ya kan abis itu anak-anak bahas praktikum kan? Nanya-nanya jas lab." Gerutu Haechan sebel yang kemudian dia kembali tenang lagi setelah meneguk es jeruknya.

"Anjir! Gue nggak bawa jas lab!" Pekik gue heboh dan seketika itu juga gue bangkit dari tempat duduk. Beberapa detik kemudian Jeno udah narik pergelangan tangan gue buat duduk lagi.

"Maaf ya maaf semua. Emang Reya suka berisik. Lanjutin aja makannya hehe." Ujar Jeno kalem sambil senyum ke beberapa pengunjung kantin yang duduknya dekat dengan kita.

"Rem Rey. Rem! Gila gue sampe tersedak sama kuah soto nih." Keluh Haechan yang setelah itu gue mengamati pemandangan di depan gue. Iya, ternyata Renjun berhenti makan gado-gado dan beralih mijitin tengkuknya Haechan.


Kok gue nggak denger Haechan batuk-batuk ya?


Bodo ah yang penting sekarang gimana gue bisa dapet jas lab secepatnya!




🐰🐰🐰



Beberapa menit lagi kelas praktikum akan di mulai. Temen-temen yang sekelas sama gue juga udah pada ngumpul di depan ruangan. Untung di depan lab ada meja sama kursi yang super gede. Jadi
muatlah buat 15 anak.

Gue mengscan kegiatan mereka satu persatu. Mark yang sedari tadi bolak balik mengecek handphone, Jaemin pun begitu. Bedanya Jaemin sambil nyocokin sama yang tertera di lembar yang dia bawa.Kayanya proposal.

Jisung sama Haechan lagi asik main game slither. Berisik banget kalo lagi main. Sekalinya nabrak atau di makan sama lawannya suka teriak. Kenceng banget lagi. Sampis!

Jeno dan Renjun lagi lihatin gue. Begitu gue balik lihatin mereka, cuma Jeno doang yang ngebuang muka. Selanjutnya Renjun yang masih setia ngamatin gue.

"Muka gue kenapa?" Tanya gue ke Renjun sambil ngebersihin kotoran di mata. Kali aja Renjun salfok pengen ngebersihin belek di mata gue ye kan, tapi jijik gitu. Jadinya cuma dia lihatin aja.

"Kenapa nggak minjem?" Pertanyaan dibales pertanyaan. Emang sering banget sih Renjun kalo lagi ngobrol sama gue. Kaya gue tuh nggak pantes buat dapet jawaban dari dia. Asek.

Nggak deng, canda.

"Waktunya nggak memungkinkan Njun cantik. Abis makan, udah mepet banget. Terus belum ngantri ke toilet mau touch up sekalian. Lama banget lagi. Mana mesti naik ke lantai tiga soalnya airnya disana yang paling kenceng. Padahal di lantai dua sama satu, toilet ada. Gimana nggak memakan waktu coba? Tau-taunya abis touch up udah mau masuk ajaㅡ"

Ucapan gue terpotong ketika anak-anak yang lain pada masuk lab satu persatu. Gue dan temen-temen yang masih duduk ikut berdiri dan jalan menuju lab.

Ketika gue hendak menaruh tas ke dalam raknya tiba-tiba Renjun bisikin gue, "Jangan nyalahin waktu, padahal lo nya aja yang nggak bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Tanpa touch up juga sebenernya nggak apa-apa, asal jas lab lo ada. Lagian lo masih cantik."

Hnggg........ Gue kudu nampol siapa?

LECTURER AROUND ME [SEGERA TERBIT]Där berättelser lever. Upptäck nu