Can

2.2K 243 150
                                    

Pertama kali Can mendengar nama Tin, itu dari adeknya. "Kita ada tetangga baru loh, abang. Abang Tin namanya, ganteng loh abang Tin itu. Kaya artis Thailand yang mba Alice suka itu looohh.. abang tau nggak?"

Can pengen jawab, "nggak tau." Tapi dia hapal bener kelakuan adeknya, kalo dijawab nggak tau, yang ada si adek malah bakal menjelaskan panjang lebar soal abang Tin abang Tin nya itu. Can males dengernya, mending tidur.

Can nyesel nggak dengerin penjelasan adek soal abang Tin, karna ternyata dihantam langsung oleh visual abang Tin tanpa persiapan sama sekali itu, nggak baik buat jantung Can.

Abang Tin terlalu cakep.

Lebih cakep bahkan daripada artis Thailand yang mba Alice suka itu.

Can deg-degan, nggak pernah dia liat orang buat pertama kali dan langsung bikin kebat kebit gini. Biasanya liat temen-temen Pete yang model aja Can nggak ngaruh.

Sialnya lagi, abang Tin ini jago ngalus. Masa belum kenal Can dia udah ngirim coklat lewat adek sih? Buat apa? Bikin ge-er aja. Mana adek nanya terus lagi, "napa abang Tin itu kasih abang cokat juga?"

Can ge-er sumpah, kalo ke dia senyum Tin itu beda. Bikin melting. Mana tiap ketemu Can dia ngegombal mulu lagi, Can kan jadi malu. Untung Can bisa ngatur ekspresinya, nggak tiba-tiba kaya tomat mateng di depan Tin. Can pandai nutupin perasaannya dengan misuh-misuh di depan Tin.

Diledekin temen-temennya sih, karna mereka tau kalo Can sebenernya salting di pedekatein gini. Secara kan Can baru kali ini ditaksir cowok sebegini cakepnya. biasanya mah boro-boro.

Tin baik lagi, sering jajanin Can dan adek macem-macem. Can nggak matre sih, jangan salah sangka. Tapi Can bener-bener terharu karna Tin beliinnya nggak pernah sembarangan, ada effort dari Tin untuk cari tau makanan yang Can dan adek suka, dari restoran mana yang paling cocok dengan selera mereka, dan juga makanan yang tidak mereka suka.

Bahkan kadang Tin nggak jajanin Can, cuma bawain oleh-oleh buat adek karna setiap dia liat makanan yang adek suka, Tin nggak bisa kalo nggak beli. Can seneng kalo Tin perhatian sama adek.

Adek juga sayang banget sama Tin, Tin itu udah diklaim sebagai abangnya sendiri. Dia bakal bawa kue yang dibeliin Tin sebagai bekal ke sekolah buat dipamerin ke temen-temennya. Adek juga harus banget ketemu Tin tiap hari, jalan-jalan pake motor abang Tin, main leggo ditemenin abang Tin. Semuanya harus sama abang Tin.

Mas Aja kalah saing, apalagi Can yang memang musuh bebuyutan adek.

Can sayang banget sama adeknya, pokoknya kalo adek seneng, Can ikutan seneng. Makanya walaupun jutek, Can nggak benci sama Tin. Kebalikannya malah. Makanya walaupun Tin udah ngaku suka sama Can, tapi dia nggak nembak juga, Can jadi galau.

"Lu sama Tin gimana sih sebenernya?" tanya Sammy waktu dia, Can, Cherreen, dan Ae nongkrong berempat.

Can merengut, "Ya gitu-gitu aja."

"Bukannya lo sering jalan ya sama dia?" giliran Cherreen yang kepo.

"Apaan, dua kali doang. Itu juga yang pertama karna gue udah janji bakal gantian nraktir dia, yang kedua karna nyokap kita sama-sama nyuruh ke supermarket."

"Kalo lagi jalan bedua tuh dia gimana sih, Can? Sikapnya ke elo gitu maksudnya."

"Ya biasa aja, Sam. Nggak gimana-gimana. Sesekali gombal. Kalo orang cakep gitu emang seneng gombal nggak sih?"

"Gua cakep kaga suka gombal, jujur aja gua orangnya mah." Ae kena jitak ketiga sohibnya.

"Lo mau gue tanyain sama Neena dia dulu gimana waktu di Surabaya?"

AdekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang