Bukan Updetan

121 4 0
                                    

Aku bener-bener shock sama berita baru-baru ini. Tentang Si Malaikat Cantik yg tinggal di bumi ini.

Choi Jinri.
Sulli.

Sebelumnya gw pribadi turut berbela sungkawa atas apa yg terjadi sama Sulli. Semoga dia tenang di dan, semoga fans, keluarga, kerabat, teman yg ditinggalkan bisa tabah, ikhlas.

Jujur gw bukan fans Sulli, tapi gw tuh suka kaya salut gitu sama dia, dia sering banget dikasih Hate Comments, gw ada liat tadi di ig, dia pernah mau ngelaporin si haters nya ke polisi, tapi karena dia kuliah di tempat yg terkenal, dia gak mau ngehancurin masa depan yg udah di bangun sama si haters itu.

Jujur gw bukan fans Sulli, tapi gw tuh suka kaya salut gitu sama dia, dia sering banget dikasih Hate Comments, gw ada liat tadi di ig, dia pernah mau ngelaporin si haters nya ke polisi, tapi karena dia kuliah di tempat yg terkenal, dia gak mau nge...

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kurang baik apa lagi Sulli sama lu lu pada hah?

Aku sedih banget pas denger berita itu, awalnya aku kira hoax, ternyata pas aku telusurin lagi, itu bukan hoax.

Sulli ditemukan oleh manajernya meninggal bunuh diri di rumahnya, pas itu Sulli harusnya udah dateng di acara itu, tapi ditungguin kok gak dateng-dateng, akhirnya manajer Sulli dateng ke rumah, yg beberapa hari sebelumnya juga sulit buat dihubungin. Pas manajernya dateng, Sulli sudah ditemukan tewas, udah gak bernyawa lagi. Dan ini menurutku bukan murni bunuh diri.

Kenapa?

Kalian taukan berita kontroversialnya Sulli? Hate comments. Dia depresi dengan keadaan itu, hate comments yg mereka buat itu mempengaruhi mentalnya. Jadi secara tidak langsung mereka yg menyebarkan Hate Comments pada Sulli, sama aja udah bunuh Sulli.

Sulli sempat ngomong dia merasa kehilangan orang-orang disaat dia terpuruk. Dia merasa sendirian, dimana orang-orang yg dia sayangi? Dia butuh mereka.

Guys, sebelum ini kita juga pernah kehilangan sosok yg sangat kita cintai juga.

Kim Jonghyun.

Kasus yg hampir serupa. Sedih loh denger kabar kaya gini. Apalagi mereka dalam kondisi mental illness. Itu butuh dukungan dari orang-orang terdekat, butuh semangat.

Guys, aku cuma mau mengingatkan, hati-hati dalam berkomentar, gak cuma buat para artis aja, buat orang lain juga hati-hati. Hate Comments udah masuk Cyber Bullying yg nanti bisa di dakwa UU ITE.

Guys, jaman sekarang itu ketikan berpengaruh. Kalian ngetik membangun, orang-orang itu bakal lebih semangat dalam menjalani hidup, kalian ngetik kritikan orang itu bakal mulai memperbaiki apa yg salah dengan dirinya itu, kalian ngetik dengan unsur "hate" kalian sama aja membunuh mental seseorang guys.

Mulai sekarang ayo jaga ketikan kita, berkomentarlah yg wajar, berkritiklah yg membangun, biar orang-orang sama-sama enak.

"Oh dia suka gw, berarti gw harus gini"

"Oh gw harusnya gitu ya? Yaudah besok gw coba"

"Oh iya, kayaknya gw perlu coba ini, kayaknya bakal lebih bagus"

K-Idol As Your...Where stories live. Discover now