Boba Susu Alien

560 94 12
                                    

Halo temen-temen balik lagi di Laper? Makan Dong!

Kali ini gue akan memberikan sebuah resep rahasia yang sebenernya berawal dari waktu liburan kuliah beberapa bulan lalu, gue iseng ngantri di sebuah konter minuman Taiwan yang baru buka di mall dan entah kenapa bisa panjang banget gitu

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kali ini gue akan memberikan sebuah resep rahasia yang sebenernya berawal dari waktu liburan kuliah beberapa bulan lalu, gue iseng ngantri di sebuah konter minuman Taiwan yang baru buka di mall dan entah kenapa bisa panjang banget gitu. Pensaran dong seenak apa rasanya.

"Ya, jadi semuanya Rp38.000,00 mas," ujar mbak mbak di kasir dengan senyum ramah.

Gue membalas senyuman mbak-mbaknya dengan mulut terperangah sambil dalam hati gue berujar, "Astaghfirullah, ini minuman bisa bikin sakti apa gimana dah?"

Akhirnya dengan berat hati gue menyerahkan selembar biru terakhir di dompet gue hari itu. Ketika gue minum sebenernya rasanya enak sih tapi gue kesel, "Oalah, ini mah cendol susu," ujar gue setelah mencoba meminumnya. Sumpah guys, habis minum itu gue balik ke rumah akhirnya memanfaatkan LRT gratisan yang berhenti dekat rumah habis itu jalan kaki.

Dari kejadian yang lumayan menyedihkan itu akhirnya hari ini gue memutuskan untuk googling resep cara bikin bubblenya. Soalnya campuran lainnya gampang cuma susu dan gula merah. Ketika gue tahu ternyata boba bahannya simple, ASTAGHFIRULLAH MAU MARAH BALIKIN DUIT GUE WAHAI CENDOL SUSU MAHAL.

Nah, kalo misalnya kamu juga pengen bikin boba juga, boleh lho ikutin caranya. Kalo gue kali ini bikinnya warna hijau biar kayak telur alien (anggap saja alien bertelur).

 Kalo gue kali ini bikinnya warna hijau biar kayak telur alien (anggap saja alien bertelur)

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

.....

Alat

Panci
Sendok

Bahan

1. Tepung Sagu/Tapioka 200gr
2. Air Panas Satu mangkok
3. Pewarna makanan (warna bebas) kalau gue pakai yang merek kupu kupu.

....

Cara Membuat


1. Didihkan air panas kemudian ambil kira-kira satu gelas dan pisahkan.

2. Siapkan mangkok berisi tepung sagu/tapioka dan teteskan pewarna makanan 2 tetes saja.

3. Masukan air panas yang ada di gelas sedikit demi sedikit hingga membentuk adonan lalu uleni dengan tangan hingga kalis.

"Bang, What the fudge is kalis?"

Kalis itu kalau adonannya nggak lengket di tangan dan bahan bahannya telah tercampur rata.

"Panas dong bang adonannya, kan pakai air panas?"

Anget sih, hehe. Gue juga di awal pakai sendok dulu habis itu dibantu tangan.

4. Bulatkan adonan menggunakan telapak tangan. Kira-kira ukurannya sebesar kelereng.

5. Kemudian, didihkan air dan rebus kurang lebih 15 menit. Setelah masak, matikan api kemudian tiriskan boba dibawah aliran keran/air dingin. Tujuan dari disiram air ini agar bobanya tidak lengket dan lebih cepat dingin.

Nah, kalau gue sih setelah ini karena mau didinginkan dulu bobanya, direndam di air gula biar manis dan tidak menempel satu sama lain.

Gitu deh caranya!

.....

Nah, sekarang tinggal seduh teh dan tambahkan susu kental manis dan boba. Jadi deh, thai tea enak di tanggal tua.

Selamat mencoba!





Lapar: Makan DongWhere stories live. Discover now