2019, 1 Agustus

14 1 0
                                    

Hai, kalian para pembaca tulisan ini di manapun kalian berada. Hari ini aku mengawali hari dengan sangat tidak menyenangkan. Karena apa? Karena hari ini aku baru tertidur pukul satu dini hari. Yah, aku galau.

Kalian tahu, menurunkan ego bukan hanya untuk menjadikanmu perempuan paling bahagia. Bagiku, menurunkan ego itu membuatku terlihat bodoh. Entahlah, sepertinya ini memang kesalahanku karena aku menurunkan ego saat menjadi penddebat adalah hal yang dianjurkan. 

Suatu hari nanti, atas semua kesalahanmu yang memupuk kau akan mengetahui satu hal. Saat kau kembali dengan situasi yang sama, kau akan tahu bagaimana kau harus bersikap. Sekarang kau hanya perlu terus berusaha. Terkadang tutup telinga dengan perkataan orang lain menjadi salah satu upaya untuk kau terus berusaha.

Ingat, jangan sampai ada yang berusaha menarik kakimu dan membuat kakimu tak lagi melangkah. Di depan sana masih ada garis finish yang harus kau raih. Pelari yang hebat tak akan berhenti berlari di garis finish. Ia akan terus berlari untuk ke podium mengambil medali ataupun berlari memeluk orang-orang tersayangnya. Membuat mereka berbahagia dengan pencapaianmu.

Berhentilah mengeluh dan terus berusaha. Terkadang, kita memang harus jalan sendiri. Terkadang kita memang perlu berusaha sendiri. Menjadi kuat perlu ditempa. Tinggal bagaimana kita mau lulus dari ujian itu.

Setelah ada badai, petrichor mampu membuatmu tenang. Setelah ada badai, kau akan tahu bagaimana menikmati usahamu kemudian hari.


Dari Aku, yang akan selalu mendukungmu

Bogor, 1 Agustus 2019

22.50 WIB 

Agustus 2019Donde viven las historias. Descúbrelo ahora