7- Ketika Introvert Jatuh Cinta

222 19 0
                                    

Mungkin lucu ketika seorang introvert yang dikenal tertutup, pemalu, dan tak banyak teman ternyata jatuh cinta padamu. Agak sedikit aneh memang, karena kenyataannya kamu tidak merasakan keanehan yang orang lain tuduhkan padanya. Kamu sadar bahwa setiap orang berhak jatuh cinta. Tidak terkecuali untuk si introvert. Dia sama seperti manusia pada umumnya, butuh seseorang untuk melengkapi hidup yang penuh tanda tanya dan misteri di balik kesendirian yang sudah dianggap sebagai teman sejati olehnya.

Dengan berbagai keunikannya, kamu patut membuka hati dan memberinya kesempatan agar dapat lebih dekat denganmu. Walaupun kamu tahu, ketika berbicara dengannya akan sedikit canggung pada awal pembicaraan.
Namun kamu wajib tahu, alasan seorang introvert perlu untuk diberikan secercah harapan dan jangan pernah untuk disia-siakan.

1. Ketika Dia Jatuh Cinta, Hanya Kamu yang Terus Menerus Menari Memenuhi Isi Kepala.

"Hmm, dia lagi ngapain, ya? Dia suka gak ya kalo aku kasih ini? Dia tertarik gak ya kalo aku pake ini? Apa dia cuma suka sama yang itu doang? Nanti kalo ketemu ngobrolin apa, ya?"

Itu adalah sedikit dari apa yang terus menerus menggerogoti bagian otaknya. Sangat adiktif dan membuatnya ketagiahan, khususnya untuk dirinya sendiri. Tak ada waktu yang terlewat tanpa memikirkan yang terkasih. Otaknya penuh dengan segala yang ada pada dirimu. Mulai dari hal-hal sepele yang bahkan kamu pun tak ingat sampai apa yang kemarin kemu kenakan ke kampus.

Ketika kamu masuk salam pikirnnya, kamu akan mendapati dirimu tercermin dengan sangat jelas di berbagai sudut alam bawah sadarnya. Tak ada orang lain yang mengisi relung pikirannya hingga sedalam itu, selain Tuhan, dirimu, dan keluarganya. Bahkan mungkin tak menyisakan sedikit ruang untuk dirinya sendiri.

2. Dia Bukan Tak Peka, Hanya Saja Dia Tak Ingin Salah Bicara

Pada awal mula berbincang dengannya, mungkin kamu akan mengira dia adalah orang yang tidak peka. Mungkin dia orang yang sok cool, mungkin sombong, dan banyak lagi. Ya, terkadang orang introvert tak banyak bicara. Tapi bukan berarti dia tidak peduli tentangmu. Dia sangat peduli kok. Dia hanya tidak mau sampai salah bicara, yang malah akan membuat masalah.

Si introvert, akan memikirkan matang-matang apa yang keluar dari mulutnya. Apakah nanti akan menyakiti atau malah mengobati. Dia sangat hati-hati karena tak mau apa yang diutarakan malah membut kamu ilfeel atau bahkan marah. Itu pertanda dia amat peduli tentangmu, dan tentang semua yang akan dikeluarkan dari mulutnya.

3. Berbagi Dengannya Tak Perlu Berpikir Dua Kali, Yakinlah Dia Akan Mengunci Rahasiamu dengan Rapi

Hubungan saling terbuka memang sudah bukan rahasia umum yang mungkin kamu inginkan. Mindset yang diidamkan setiap pasangan memang. Pernahkah kamu bayangkan, bahwa rahasia yang sudah susah payah dan penuh perhitungan kau ceritakan kepada orang kepercayaan, kemudian bisa kau dengar dari orang lain? Tentu sangat menjengkelkan, bukan?

Lain halnya dengan introvert, pribadi dengan tipikal pengunci rahasia bisa kamu temukan dalam dirinya. Memang dia sangat pandai melakukannya. Kamu tahu? Untuk mengungkapkan isi hatinya saja, dia sudah susah payah setengah hati dilakukan. Tentunya, menjaga rahasia merupakan keahlian yang pasti akan dilakukannya dengan senang hati demi pujaan hati.

4. Dia Memang Tak Banyak Bicara, Karenanya Dia Akan Menjadi Pendengar Setia

Pernahkah kau dengar suara lantangnya memenuhi ruangan? Arau mungkin sederet percakapan ringan yang tak kunjung henti di depan banyak orang?

Jika dia banyak mengunci mulutnya, tak lantas susah pula untuk mengajaknya bicara. Justru dia adalah pendengar yang sangat baik. Mendengar adalah salah satu senjatanya untuk mencari tahu lebih dalam tentangmu. Itu pula cara yang dia lakukan untuk menunjukkan kepeduliannya denganmu. Dia akan sabar mendengar seluruh ceritamu, bersedia jadi tempat membuang seluruh keluh kesah, dan itu akan memberikanmu solusi yang ampuh. Jadi, janganlah ragu untuk sering mengobrol dengannya, karena dia tak akan pernah bosan mendengar semua ocehanmu, apalagi kamu adalah pujaan hatinya.

5. Dirinya yang Penuh dengan Misteri, akan Membuatmu Takjub Setengah Mati

Kebiasaannya yang jarang berinteraksi dengan orang yang belum ia kenal, sering membuatmu bertnya-tanya. Sebenarnya orang seperti apakah dia? Sifatnya itulah yang membuat dirinya diliputi misteri karena tidak banyak terekspos atau bahkan dipendam untuk dirinya sendiri.

Namun, ketika kau diajak masuk ke dalam dunianya, kau akan dibuat terkagum-kagum olehnya. Kau akan menemukan satu rak penuh buku dengan imajinasi tinggi, kau akan mendapati berbagai karya yang ia buat sendiri, kau akan tertegun ketika mencermati serangkaian tulisan yang ia bingkai dengan penuh fantasi, dan bahkan kau sendiri tak akan paham apa yang selama ini dia kerjakan di dalam kesendiriannya. Satu yang pasti, rasa penasaranmu tentang dirinya akan terjawab dengan rasa iri hati betapa menakjubkannya dia.

6. Prioritas Utamanya adalah Kejujuran dan Kestiaan, Tak Ada Alasan untuk Mencari Pelampiasan Selain sang Pujaan

Coba pikirkan! Dia yang tak banyak punya teman untuk diajak berkelakar, kini telah jatuh ke lembah yang membuatnya terbakar. Dia sadar bahwa temannya tak banyak, seperti para ekstrovert yang dapat dengan mudah bergaul, dan menggoda lawan jenis. Menemukanmu adalah sebuah anugrah tak ternilai, yang mungkin hanya datang sekali seumur hidup. Dengan sifatnya yang tidak mudah bergaul dengan orang lain, ia akan membela dan mempertahankanmu mati-matian. Dia sadar, dirimu tak tergantikan.

Dia sangat menjunjung tinggi arti sebuah kejujuran dan kesetiaan. Dengan nilai itu, dia yakin bahwa kebahagiaan sebenarnya akan di dapat. Kebiasaannya yang nyaman dengan kesendirian, membuatnya sangat berhati-hati dalam menjalin sebuah hubungan. Dia tahu, orang yang dihadali adalah orang yang sangat dinanti selama ini.

7. Dia yang Telah Mengenal Dirinya dengan Baik, Tentu Ada Alasan Terhadapmu yang Membuatnya Tertarik

Memanjakan diri dalam rentang waktu tertentu, bukan hal yang membosankan bagi si introvert. Justru hal itu dimanfaatkan olehnya untuk mengenal diri sendiri dengan sangat baik, hingga dapat mengetahui batas-batas kemampuannya. Dia pun dapat memahami apa saja kekurangan yang terdapat dalam dirinya.

Menemukanmu artinya dia mendapatkan pelengkap relung hatinya, yang membuatnya sempurna. Dia ingin dirimu yang menutupi kelemahannya sebagai introvert. Dia ingin dirimu menjadi solusi dari berbagai masalah yang menerpa hidupnya. Dia ingin kamu yang menguatkannya dikala lemah. Dia ingin menjadi sempurna dengan hadirnya dirimu di hidupnya. Dengan mengetahui dirinya dengan baik, berarti dia mengetahui apa yang sebenarnya kamu inginkan.

8. Dia Yang Mencintaimu dengan Tulus, Membuat Kekhawatiranmu Terhapus

Dalam sebuah hubungan, tak jarang kedua belah pihak menuntut sesuatu agar hubungan mereka lebih baik dan berkualitas. Tak jarang pula, salah satu diantaranya menemukan kata kecewa dikarenakan ketidakpuasan akan apa yang dihasilkan.

Berbeda dengan si introvert, dia telah memilihmu atas penilaian apa yang dibutuhkan untuk melengkapi hidup. Hal itu membuatnya tak banyak menuntut akan kesempurnaan pasangannya. Dia telah matang memilihmu karena dia tahu, kamu adalah yang terindah untuknya. Dia mencintaimu tulus apa adanya. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir dia akan berpaling ke yang lain selama kamu tak menusuknya dari belakang.

9. Pada Akhirnya, Dia akan Memberikan Sepenuh Hatinya Padamu dan Anak-Anakmu Nanti

Sebelum memutuskan dan menjadijanmu sebagai yang terkasih, dia memikirnya dalam-dalam. Sebelum memutuskan untuk menjadikanmu ibu dari anak-anaknya, dia memikirkan dengan serius. Itulah kebiasaan yang sering dia lakukan, berpikir sebelum bertindak.

Tentu dengan membina rumah tangga denganmu, dia akan terbiasa untuk mengurus segala sesuatu dengan matang. Dia tak akan sembrono dalam menjalani segalanya denganmu. Ini karena dia tak mau apa yang telah dan sedang ia lalui akan berantakan. Itulah caranya mencintaimu, dan anak-anaknya kelak.

Sudah saatnya bagimu untuk membuka isi hatinya, si introvert agar bisa lebih dekat denganmu. Kuncinya hanyalah kesabaran, itu yang harus kau perjuangkan dikala dia datang untuk menjemput cintamu. Percayalah, kelak ketika kau jatuh ke dalam pelukannya tak ada rasa menyesal sedikit pun karena telah mencintai seorang introvert. Dan akhirnya kau mempunyai akhir yang indah ketika meninggalakan dunia ini.

~*~










Sumber:

https://www.hipwee.com/list/ketika-kau-sadar-si-introvert-telah-jatuh-cinta-jangan-pernah-menyia-nyiakannya/

(tanpa perubahan)

All About Introvert [ON GOING]Hikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin