🌃─03

17.8K 2.3K 150
                                    

Udah lewat beberapa hari sejak kejadian dijemput sama Kak Doyoung. Ternyata orangnya gak sedingin yang gue kira. Dulu pas dia di rumah gue-main sama Kak Jaehyun- gue sama sekali gak nyapa karena takut kebentak.

Serius.

Gue bahkan belum pernah lihat Kak Doyoung senyum sejak temenan sama Kak Jaehyun dari SMP. Gila gak sih? Gimana dia jalanin hidupnya tanpa ada niatan buat narik bibirnya ke atas?

Aneh, tapi unik.

Kali ini gue di rumah, baca novel. Mumpung ini weekend gue cuma pengen males-malesan di kasur.

Kenapa sih gravitasi kasur lebih besar pas hari libur? Heran.

Sebenernya ini tuh udah jam 9 pagi. Iya, gue belum mandi. Males soalnya. Udah mager duluan jadi ditunda-tunda mulu.

Ting tong!

Ting tong!

Ting tong!

Suara pintu rumah mau didobrak. Gak. Ada tamu deh kayaknya. Suruh Kak Jaehyun aja kali ya? Mama sama Papa gak di rumah soalnya. Bukan kerja kok, mereka ngunjungin Oma.

Berhubung bel bunyi terus dan gue mageran banget, gue punya akal yang gak bikin gue kesusahan.

"KAK JAEHYUN! BUKAIN PINTUNYA!"

Dan dari kejauhan gue mendengar suara sahutan mengiyakan perintah gue. Tumben bener. Ada apakah gerangan?

Gak lama dari sahutan, pintu gue kebuka. Sosok manusia muncul dengan pakaian yang rapi. Gue menautkan alis. "Ngapa, sih, Jepri?! Ngagetin aja." kata gue gak terima. Ya habis situ ganggu ketenangan gue.

"Apa lo bilang?!!"

"Enggak Kak, maap."

"Lo belum mandi?"

"Ntar sore."

"Mandi, cepetan."

"Ck. Enggak ah mager."

"Ya udah kalo gak mau ikut liburan."

Pada detik yang sama, gue membulatkan mata. Ini beneran? Tumben banget kenapa sih? Biasanya main cuma ke empang. Ini lagak-lagak mau liburan.

"Kak! Tunggu 15 menit, gue mau mandi!"

Setelah gue ngomong, gue langsung cepet-cepet ambil handuk dan lari ke kamar mandi. Dari sini gue bisa denger Kak Jaehyun ketawa keras.

Apa gue dikerjain ya?

Selesai mandi dan siap-siap, gue turun keburu-buru. Sebenernya tadi mau terjun aja biar langsung turun ke bawah. Tapi entar kalo ada bercak darah di lantai Kak Jaehyun pasti marah.

"Mau kemana dek?"

Gue berhenti di tempat lalu menoleh ke sumber suara.

Kak Jaehyun dateng sambil bawa botol minuman. Dia minum sekitar 4 tegukan terus ngadep gue. "Dikibulin mau aja sih,"

Ingin menghujat si Jepri:)

Gue memukul lengan Kak Jaehyun lalu berjalan ke sofa dengan langkah dihentak-hentak hingga menimbulkan bunyi. Sebel banget gue.

"Jaehyun mau nugas sama gue."

Eh?

Gue noleh ke samping. Ternyata Kak Doyoung udah duduk persis di samping gue. Kayaknya sih gue yang malah duduk di sampingnya.

"Ah maaf, Kak. Gak lihat." kata gue, cengengesan.

Dia cuman ngangguk sekali terus nyodorin plastik putih ke gue. Kira-kira isinya apa nih? Lagi pengen rendang, moga aja masakan padang.

Kak Doyoung berdeham, menyadarkan gue dari khayalan. "Es krim." katanya.

Gue sedikit kecewa. Tapi lumayan sih dapet es krim. Gratis pula. Jadi gak usah buang-buang tenaga buat ke minimarket. Gue senyum lagi, ngambil kantong plastik tadi terus gue buka.

Gue ambil satu terus gue makan. "Makasih, Kak."

"Iya."

"Kak," panggil gue. Kak Doyoung menoleh ke gue. Pandangan kita bertemu. "Lo dingin-dingin bisa juga jadi mood maker, Kak."

Kak Doyoung kembali melihat ke depan. "Hm."

Cuman dibales 'Hm.' doang nih?
Daripada pusing mikirin sikap anehnya Kak Doyoung gue kembali memakan es krim. Sesekali gue cerita tentang tugas sekolah yang numpuk. Kak Doyoung mah cuman iya-iya aja.

"Dek, jangan keluyuran ya. Kakak mau nugas." kata Kak Jaehyun sambil nata buku-buku yang entah apa gue juga gak tau. Gak mau tau juga sih.

Gue cuman ngacungin jempol doang. Terus Kak Jaehyun ngangguk.

"Kuy, Doy!"

Mereka berdua keluar. Ninggalin gue yang lagi nonton spongebob sambil makan es krim, juga kadang-kadang ketawa gak jelas.

Makasih, Kak Doy. Hehe.

8 Mei 2019

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

8 Mei 2019.

Mood Maker ─도영✔Where stories live. Discover now