🌃─02

28.5K 2.9K 347
                                    

Gue nunggu bus yang harusnya jam segini udah dateng. Mana haltenya panas lagi. Ya mau gak mau gue kepanasan di sini, nunggu si tayo.

Iya, di sini bus kota warnanya biru teman-teman.

Mana Kak Jaehyun omongan cuma di mulut. Bilangnya mau jemput eh tau tau pas udah waktunya pulang bilang gak bisa. Kan, nyebelin.

Gue juga kalem gini kan punya emosi.

Kalian pernah ngebayangin gimana rasanya jadi adiknya Jung Jaehyun gak? Menurut kalian dia kayak gimana? Pedulian? Big no.

Dia itu lebih mentingin game daripada gue. Kalo gak game ya susu.

Kesel sendiri punya Kakak kayak Kak Jaehyun. Cakep sih iya. Tapi nyebelinnya gak ketulungan. Sampai pengen jungkir balik karena kesel sendiri sama dia.

Dan hari ini, beneran kejadian. Gue ditinggalin di sekolah tanpa dijemput sama sekali.

Oke, percuma ngomel-ngomel di halte kayak gini. Yang perlu gue lakuin sekarang adalah nungguin si bus dateng. Entah si supirnya tidur apa gimana yang jelas ini busnya ngaret banget sumpah.

Gue menghela nafas kasar lalu melirik jam tangan yang gue pake. Ya iyalah masak jam tangan orang. Dikira maling terus kejar-kejaran kan gak lucu.

Ini orang rumah sadar gak sih kalo perawan rumahnya hilang?!

Udah bosen nunggu, gue akhirnya beranjak dari duduk buat nyari tukang ojek di sekitar sini.

Nunggu itu juga ada fase bosen, ea.

Ini gue dari tadi jalan belum nemu tukang ojek, pada kemana sih elah. Gak, gue lagi ngehemat uang. Jadi gue gak bisa pake ojek online. Kenapa? Karena kan kalo pake ojek biasa bisa dinego, hehe.

Dan akhirnya gue juga gak nemu transportasi buat pulang. Gue cuman duduk di trotoar pinggir jalan karena capek muter-muter sambil nundukin kepala.

Entar kalo udah agak ilang capeknya, gue bisa balik ke halte lagi.

Tapi gak lama gue bisa lihat dengan jelas ada sepasang sepatu yang berada di depan gue. Gak mungkin dong kalo cuman sepatu doang? Serem amat.

Perlahan gue mendongak.

Sepatunya warna hitam. Atau lebih mirip ke sepatu ATT yang buat sekolah itu. Dia juga pake jeans warna biru tua dengan atasan kaos panjang abu-abu.

Begitu gue lihat mukanya. Gue sontak nelen ludah sendiri.

"Hai, Kak!" sapa gue sok akrab. Gak pa-pa kan dia juga temennya Kak Jaehyun jadi dia juga udah kenal gue. Sebatas kenal doang sih, akrab mah enggak.

"Ngapain lo di sini?" dia tanya sambil ngeluarin satu tangan yang tadinya diselipin di kantong celana. Dia ngulurin tangan-eh, bukan sih lebih tepatnya narik tangan gue buat berdiri.

"Capek, Kak. Duduk bentaran," Kata gue masih mencoba sok akrab sama dia. "Kakak sendiri ke sini mau ketemu siapa? Pacar ya? Emang ada yang mau sama Kakak? Hahaha. Canda doang Kak."

Ini dia emang gak bisa senyum apa ya? Perasaan dari tadi gue udah bersikap biasa kok dia kayak mau ngajak berantem sih?

Dia masih diem ngeliatin gue.

"Kak Doy! Etdah ngapa sih?" gue risih kalo diliatin kayak gitu guys. Mana mukanya datar banget kek jalan tol kan jadi takut.

Kak Doy menghela nafas. "Ayo pulang. Gue anter. Lo dicariin orang rumah." katanya lalu pergi ninggalin gue. Tapi jalannya pelan-pelan gitu, nungguin gue, mungkin?

Abis itu gue udah yes-yes dulu kan sambil joget gak jelas. Seneng dong dapet tumpangan gratis. Lumayan uangnya bisa buat jajan cilor. Enak tau. Apalagi cilornya boleh ngasih bumbu sendiri, beuh!

Tapi kadang juga keasinan sih, ya syukuri ajalah. Namanya belum rejeki. Ya kan?

Kak Doyoung ternyata cuman markirin mobilnya di depan. Jadi gak perlu lama-lama gue udah di mobil. "Kok Kakak udah pulang?" tanya gue sambil masang sabuk pengaman.

Kak Doy ngelirik gue sekilas. Dia nyalain mobil dan mulai mengendara.

"Gue cuman mau nganterin lo. Abis ini balik nugas sama Jaehyun." jawab Kak Doyoung tanpa natep gue.

Maklumlah, masa lagi nyetir terus ngomong sambil natep gue? Boro-boro gue seneng yang ada entar nabrak pohon.

Hening.

Gue memutuskan untuk memulai lagi percakapan. "Oh, disuruh Kak Jaehyun ya?"

"Gak."

"Lah, terus tau dari mana?"

"Jaehyun bilang."

"Oh, gitu. Berarti yang nyari bukan orang rumah dong?"

Kak Doyoung menoleh ke gue sekilas dengan alis bertautan minta penjelasan. Sedangkan gue cuman cengengesan sambil melet-melet kayak orang kesurupan.

"Maksud lo?"

"Yang nyariin Kak Doyoung kan? Bukan orang rumah,"

Dan setelah itu gue ngelihat muka panik Kak Doyoung yang coba dia tutupi. Tapi kan, gue masih bisa lihat. Ngena juga omongan gue. Hahaha.

7 Mei 2019

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

7 Mei 2019.

A/N : Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan:)

Mood Maker ─도영✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang