Farhan Story ( kenangan II )

586 23 31
                                    

Farhan POV

Hari ini rencananya kita mau tour sama papa. Kita bakal tour ke daerah Kota Raja di Kalimantan Timur. Atau lebih tepatnya kita ke Tenggarong cuma buat jalan jalan sehabis ulangan semester. Disana tuh tempat untuk wisata nya bagus bagus, karna gue dulu pernah kesana pas kecil sama papa sama mama. Jadi papa tu, cuma sebagai supir antar jemput doang, gak ikut jalan jalan soalnya mau ketemu klien nya yg disini.

Sekarang kita udah ada di bandara internasional yg letaknya di Balikpapan. Dan kita akan langsung menuju ke Tenggarong dan nginap di hotel Singgasana. Lalu, sesampainya kita disana, kita langsung nuju kamar masing masing trus bobok, udah malem.

Pas besoknya, kita jalan jalan dipinggir sungai Mahakam, sungai terpanjang di Kalimantan Timur. Angin paginya bikin sejuk banget. Banyak tempat tempat yang bagus untuk berfoto dan tentunya nggak bakal dilewatin gitu aja sama bocil bocil gue.

"Far, ih gila itu jembatan panjang bener, mana pake tangga lagi untuk keatas nya. Trus motor gimana naiknya? Diangkut?"

Nisa tiba tiba ngomong sambil nunjuk pas liat jembatan Repo-Repo. Oh ya, gue belum bilang ya, kalok Rasya sama Gesya gak ikut, mereka ikut orang tuanya yg berlibur beda tempat sama kita. Ntahlah, kok bisa si Gela gak mau ikut dan pisah sama kembarannya. Mereka kayak orang kebingungan sumpah, sama kek gue dulu yg pas pertama kali kesini. Kan disini tuh banyak hal baru yg gak ada di Jakarta. Eh lupa, pertanyaan Nisa belum gue jawab.

"Itu namanya jembatan Repo-Repo Nis. Jembatannya untuk sarana nuju ke pulau Kumala, trus itu tuh, gak pake motor, kita jalan kaki. Lo mau kesana?"

"Ya kak, yok kita kesana"

Dan gue ngangguk pas Lay jawab dengan semangatnya. Kita akhirnya langsung pergi kesana. Ya beli tiket dulu lah, yakali langsung masuk. Mau dikejar penjaga lo?

Pas disana, kita cuma keliling keliling. Tapi pas mereka nemu sesuatu yg aneh menurut mereka, mereka langsung tanya ke gue.

"Kak, apaan tuh? Patung kek gajah tapi ada sayapnya"-Lia

"Iye iye. Punya belalai tapi ada sayap elangnya. Trus kakinya kaki kuda kan?"-Dino

"Itu namanya Lembu. Salah satu ikon khas Kutai Kartanegara"-gue

"Oowwhh"-all

"Far, habis ini kita kemana?"-Nisa

"Kita ke taman yg ada disekitar sini yok"-gue

"Jauh gak kak?"-Thata

"Kaki gue pegel"-Chinta

"Deket kok"-gue

"Oke"Aulia

Dan kita pun bener bener pergi ke taman yg gue maksud. Disana tuh ada huruf huruf besar yang bertuliskan Tenggarong. Tau kan? Yg biasanya ada ditaman taman itu loh. Gak tau? Yauwes. Trus disana juga ada kreatif park yg mobil balap jadul warna kuning trus nempel ditembok. Susah sih jelasinnya, pokoknya itu kayak mobilnya tuh nabrak tembok trus nembus, tapi mobilnya nyangkut. Keren deh pokoknya. Sama juga ada miniatur miniatur khusus yg dibuat untuk berfoto para wisatawan. Pengen tau? Makanya ke Kutai Kartanegara:v

"Kak fotoin gue dungs"

Dan mereka malah sibuk foto foto sambil pake gaya model. Gue juga sih:v

Keesokan harinya

Kita rencananya pengen mampir ke sekolah menengah pertama terbesar di Tenggarong, SMP negeri 3. Muridnya katanya sih, ada seribu lebih. Gilak banyak bener njir. Trus katanya sekolah ini sudah berdiri dari berpuluh tahun yg lalu. Udah lama. Udah tua. Kayak aku dong. Juga menuju ke tua:v.g

My Story (Sad Ending)[ Finished ✔️]Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora