fourteen

93K 12.4K 891
                                    

Udah tujuh hari berselang sejak peristiwa Al dibentak papanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Udah tujuh hari berselang sejak peristiwa Al dibentak papanya. Dan sampe sekarang dia belom kelihatan batang hidungnya. Di WA centang, line nihil, telfon gak aktif.

Hal itu mengundang keresahan yang sukses bikin Raka uring-uringan. Genap seminggu gak denger suara Al, udah bikin Raka dilanda kangen yang meluap seluap-luapnya sama cowok setengah bule itu. Awalnya Raka nyangkal perasaan kangennya, tapi disangkal pun percuma. Malah makin kangen.

Sekarang Raka lagi markirin motornya di areal parkir asrama. Wajahnya lusuh banget udah kaya habis kalah taruhan 69 milyar.

Dia jalan sambil misuh dalam hati. Sebenernya misuh sama dirinya sendiri. Hari ini dia apesnya gak ketulungan banget. Pertama, ketemu Karin yang nanyain tentang Al pake pertanyaan A sampe Z. Itu sukses bikin Raka kesel dan secara gak sadar ngebentak sahabatnya itu, berujung bikin Karin nangis dan gak mau ngomong. Kedua, presentasi di depan dosen berantakan gak lain karena pikirannya yang melayang mikirin Al. Ketiga, pas pulang barusan ban motor Raka bocor.

Dia keselnya gak nanggung. Pengen cepet masuk kamar, mandi terus tidur. Peduli setan sama hari yang masih gak begitu malem, masih sekitar jam tujuh.

Belum juga beranjak dari motornya, ada cewe pake motor matic yang masuk areal parkir. Raka merhatiin cewe itu lekat. Ngapain cewe masuk areal asrama yang jelas-jelas cuma khusus buat cowo? Raka baru merhatiin objek lain pas sadar cewe itu mendekat ke arahnya.

Bener aja, cewe itu berhenti pas di samping motor Raka. Setelah buka kaca helm dan wajahnya kena sinar lampu, Raka baru sadar itu cewe yang dia kenal banget.

"Kak Nina? Ngapain di sini?"

Yap, Nina. Mantan Raka, orang yang sukses bikin dia ngerasain patah hati buat pertama kalinya.

"Nyari kamu" Jawabnya ringan aja.

"Eh?"

"Bisa ngobrol bentaran gak? Di daerah luar sini aja"

Raka sih gak lupa sama rasa capek dan rencana tidurnya. Tapi kasian juga sama Nina buat nolak. Udah jauh-jauh dari kota sebelah, masa mau disuruh balik cuma gara-gara Raka pengen tidur cepet.

"Oke. Tapi pake motor lo ya. Motor gue bocor"

"Iya"

Nina nyerahin motornya ke Raka. Dan selanjutnya mereka udah keluar dari areal asrama. Nyari tempat yang sekiranya nyaman buat ngobrol.

 Nyari tempat yang sekiranya nyaman buat ngobrol

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

- Rakatha POV -

Sekarang gue udah di cafe deket kampus, gak jauh dari asrama. Kaget juga Kak Nina tiba-tiba dateng buat ketemu gue. Terakhir ketemu dia cuma pas moment putus dulu. Aslinya gue canggung, masih rada sakit hati juga. Padahal gue udah kekeuh buat move on dan gue rasa udah berhasil, tapi ya masih aja sakit kalo inget kita dulu pacaran lama banget dan putus gitu aja.

Setelah pelayan cafe yang nyatet pesenan ngejauh, gue langsung bisa baca gurat serius campur sendu yang muncul di wajah Kak Nina. Seketika juga gue tau dia lagi gak dalam keadaan baik-baik aja.

"Lo kenapa kak?" Gue langsung to the point aja

"Lagi kacau aja rasanya. Sakit hati, terus kangen juga sama kamu"

Tiba-tiba kelu denger Kak Nina bilang kangen ke gue.

"Sakit hati kenapa?"

"Ya, masalah jodoh-jodohan itu"

"Kenapa emang? Bukannya lo emang suka Kak Zidan dari pas SMA?"

"Nah, justru itu. Ternyata ekspektasiku gak sebagus realita. Aku yang muja-muja Kak Zidan mendadak benci pas kenal sifat aslinya. Sialan Ka, asal kamu tau"

"Dia kenapa? Jelasin ke gue"

"Gak kaya aku yang nerima-nerima aja sama perjodohannya, Kak Zidan malah gak setuju sama sekali. Aku bisa dengan jelas baca itu semua dari sikapnya. Meski samar, aku bisa nangkep aura berontak kapan aja dari dia. Juga setelah aku telusuri lebih jauh, Kak Zidan gak sebaik yang aku kira."

Penuturan Kak Nina sukses bikin gue melongo. Pasalnya gue tau bener Kak Zidan, karena dia senior gue di OSIS dulu pas SMA. Anaknya emang ganteng, dan setau gue baik sama ramah banget.

"Gimana kalo ini jodoh-jodohan udah gak bisa dibatalin? Aku gak kebayang kalo nanti di masa depan harus bangun keluarga sama orang yang udah jelas gak cinta sama aku. Kehancuranku di masa depan itu udah kebayang dari sekarang Ka"

Kak Nina ngusap wajahnya frustasi. Gue gak tega liat dia gini. Selama gue kenal dia, gue gak pernah liat dia sefrustasi ini. Kak Nina itu periang, gue gak mau liat dia kaya gini, gak bisa.

"Kak lo jangan numpuk pikiran negatif kaya gitu. Lo harus tenang dulu. Sekarang, apa yang bisa gue lakuin buat lo? Gue mau bantu apapun"

"Gak ada Ka. Kamu mau denger aku cerita aja udah membantu banget. Bisa ketemu kamu gini juga rasanya udah bikin aku baikan"

Jujur belakangan ini gue juga lagi kacau rasanya. Pikiran gue kesedot lagi, tiba-tiba keinget Aldrian. Lama-lama frustasi juga gue gak ketemu dia udah seminggu. Tapi gue gak mungkin cerita juga sama Kak Nina, dia udah punya beban kaya gini masa iya gue masih mau cerita beban gue. Apalagi bakal aneh kalo gue bilang gue kangen cowok.

Gue genggam tangan dia erat "Pokoknya gue bakal bantu lo sebisa dan semaksimal gue mampu"

Gimanapun gue tau bener Kak Nina ini orang baik, baik banget. Gue gak pengen dia kejebak dalam situasi yang dimasa depan bisa bikin dia kehilangan dirinya. Sampe masa depan nanti, gue tetep pengen bisa liat Kak Nina yang periang. Gue harus bantu dia, pake cara gue sendiri.

"Makasih banyak"

Dia bales genggam tangan gue erat juga. Tapi detik berikutnya kudu kita lepas soalnya ada pelayan cafe yang nganter pesenan cappucino nya gue sama Kak Nina.

 Tapi detik berikutnya kudu kita lepas soalnya ada pelayan cafe yang nganter pesenan cappucino nya gue sama Kak Nina

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Udah jam sepuluh. Sekarang gue udah wangi dan rebahan di kasur tercinta. Tadi Kak Nina nganter gue sampe depan asrama. Dia gak balik ke kota sebelah. Dia nginep di kostan temen cewenya di sekitar sini, soalnya udah malem. Bakal bahaya kalo dia balik, resiko di jalan gede.

Otak gue sedari tadi penuh sama pikiran macem-macem. Mulai dari Karin yang masih ngambek gegara gue bentak tadi sore, presentasi yang kacau banget, Aldrian yang ngilang kaga bisa dihubungin udah seminggu, ditambah juga sama Kak Nina yang keadaan psikisnya lagi memprihatinkan banget.

Gue harus cari solusi buat itu semua. Mulai besok gue bener-bener libur dan lepas dari praktikum sama dosen. Jadi mulai besok, gue harus mulai selesain dan cari jalan keluar buat hal-hal sialan yang numpuk di otak gue ini. Malam ini sebelum molor, gue harus bikin rencana. Planning.




.
.
.
Apdet setelah sekian lama
Bintangnya dielus jangan lupa lur
Terimakasih banyak

ROOMMATE - [ boyslove, END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang