26. Kontradiksi

6.8K 604 116
                                    










Pinggiran sungai Han, lumayan rame sore ini. Radith masih pakek seragam sekolah dan duduk tenang di bangku panjang deket pembatas.



Cowok binal kesayangan Sean itu udah duduk berjam-jam dan sama sekali enggak pindah. Pandangannya kosong liat kedepan. Beberapa kali kedip lambat, beberapa kali juga hela nafas berat waktu pikiran-pikiran negative mampir di kepalanya.




Radith sadar, harusnya dia nggak gini.


Bahkan kronologis masalah yang jadi beban pikiran dia pun, Radith belum tahu pasti. Hari itu, waktu anak buah Ayahnya kasih informasi, Radith cuma dapet nama-nama oknum yang di duga ada sangkut pautnya sama kematian ayah pacarnya.


Dan nama sepupunya yang juga ikut kecantum di sana, bikin hati Radith luar biasa hancur.




Bahkan sejak hari itu, Radith udah nggak pernah balik ke rumah Bagas. Milih buat sewa apartemen deket sekolahnya. Kalo balik ke rumah Ayahnya juya, Radith males. Rasanya bakal sama aja. Kesepian. Lagi pula, si Binal bener-bener lagi pengen sendirian.




Hela nafas lagi buat kesekian kalinya. Sekarang Radith nunduk, liatin jari-jari lentiknya di atas pangkuan. Lanjutin pikiran-pikiran rumit yang lagi hinggap di kepalanya.





Kalo di pikir-pikir, laporan anak buah ayahnya itu juga cuma dugaan. Tapi inget lagi fakta kalo orang-orang ayahnya itu bukan orang sembarangan, buat Radith bimbang lagi.




Radith pikir, perlu buat cari tahu lebih lanjut lagi. Tapi sungguh, dia belum siap. Radith sama sekali belum siap buat tahu kenyataan yang bisa jadi nanti lebih hancurin hati Radith di bandingkan ini.




Bagas itu, udah kayak kakak buat Radith. Tempat pulang kalau Ayah sama Ibunya enggak bisa di harepin sama sekali. Tempat Radith ngadu. Orang yang ngurusin Radith sabar banget.



Tapi Radith gak bisa abai sama kenyataan kalo bokap Sean, pacarnya, di bunuh dan Bagas di duga terlibat disana. Apalagi kenyataan kalau mereka masih bisa bertemen seakan enggak ada kejadian apapun. Seakan Bagas nggak pernah jadi satu manusia yang ikut andil hancurin hidup pacarnya.





Radith pengen benci Bagas sebanyak yang dia mau. Tapi mau gimana pun, Radith tetep sayang sama Bagas.






**




Sean keluarin asep rokok dari mulutnya, liatin langit sore di atap sekolah, sendirian.

Biasanya sama si Binal. Tapi tadi, pacarnya itu ngehindar lagi. Pakek alesan ada urusan sama ayahnya. Tapi waktu Sean ikutin, jalur yang di ambil pacarnya, bukan jalur pulang ke rumah ayahnya, bukan juga jalur pulang ke rumah si Bagas.




Sampek hari ini, Sean bingung. Ada apa sama pacarnya?



Radith bilang, Sean nggak bikin kesalahan apapun, dan hal yang bikin Radith begini, sama sekali nggak ada hubungannya sama Sean.



Sean pengen percaya sepenuhnya sama Radith. Tapi entah, jauh di dasar, Sean ngerasa Radith sembunyiin sesuatu.




Ngedecak kesel, buang rokoknya yang masih setengah sembarangan. Jatohin kepala ke sandaran sofa reot yang dia dudukin. Pejamin mata, nikmatin angin yang nerpa wajahnya pelan-pelan.



Nggak lama, pintu atep sekolah kebuka, Sean tahu ada orang ngedeket. Tapi dia tetep merem. Mendadak males buat sekedar bergerak.



Kangen pacarnya. Kangen Binal lucu kesayangannya. Kangen Radith. Kangen sekangen kangennya.




NYEBAT : KOOKVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang