Mana Janji Kalian?

129 9 6
                                    


Yogyakarta, Desember 2016

A:

Laman Facebook gadis berusia 20 tahun yang baru selesai mandi serta mencuci rambut panjangnya menampilkan beberapa unggahan flashback-mengingatkan kembali pada momen yang sempat ia jalani ditahun 2011. Dua dari dua kenangan yang terbaca menampilkan gambaran keseruan bersama teman-temannya pada waktu itu. Bersama sekelompok sahabat yang dipersatukan karena sama-sama menyukai sebuah grup musik yang sempat menjadi trending nomor satu pada waktu itu.

Sembari memainkan lagu-lagu dari playlist CD boyband asli Indonesia favoritnya, Player Boys, gadis yang masih berkuliah di Jogja juga memutar memori dalam kepala melihat kembali setiap momen perkumpulan, tempat ia dan teman-temannya, Super Girls, begitu mereka menamakan kelompok mereka, pernah melangkah dari satu kota ke kota lain di Pulau Jawa mengikuti gelaran konser boyband idola mereka. Oh iya,tidak pernah ketinggalan merekapun nekad mendatangi hotel, tempat ketujuh personel grup musik itu beristirahat demi mendapatkan kesempatan mengobrol singkat dan berfoto khusus saja, dan ternyata semua kenekatan itu mampu terbayarkan meskipun hanya satu personel grup itu yang menemui para penggemar yang memiliki keberanian diatas rata-rata.

Gadis yang mempelajari Ilmu Psikologi disalah satu unversitas swasta favorit yang saat ini membungkus rambut dengan handuk melanjutkan scroll-down laman Facebook-nya. Ia dapati update terbaru dari para Super Girls.

Pertama, ia melihat akun Dianita Utami mengunggah foto ketika ia mengisi sebuah acara pameran disebuah mal di Jogja bagian utara. Kini Dianita menseriusi profesi master of ceremony selepas menjadi penyiar radio semasa sekolah menengah lalu. Dari profil Dianita, tidak lagi ditemukan update terbaru bersama para Super Girls, hanya satu momen saja bersama dengan salah seorang diantara mereka. Itupun sudah terjadi lima bulan lalu saat acara lulusan SMA salah seorang dari teman mereka.

Kedua. Nonna Sheirayanti, mereka memanggilnya dengan Sheira. Ia masih disibukkan dengan kegiatan perkuliahan dan seringkali hangout diluar kegiatan kampus dengan teman-teman sekelas maupun satu jurusan dengannya. Sebuah info yang dicari olehnya yaitu hanya satu postingan yang ditemukan, saat momen serupa dipostingan Dianita sebelumnya.

Status ketiga yang dilihatnya adalah milik Monalika Gunawan yang tidak terlihat banyak unggahan terbaru. Terakhir yang dapat dilihat adalah ketika Mona memasang informasi jika ia berpindah ke perusahaan yang menangani sebuah pusat perbelanjaan di Bandung tanpa menuliskan status jabatan Mona bekerja disana.

Gadis bermata bulat itu membaca laman Facebook lewat laptop itu sembari mengunyah bubble-gum dengan keras hingga menimbulkan suara beradu didalam mulut.

Anggota lain yang masih terlihat wara-wiri dilaman Facebook adalah Airin Billanitika. Airin terbilang sering mengunggah status maupun foto kegiatan bersama rekan-rekan kantornya, seperti saat perusahaan itu mengadakan rapat kerja diluar Jakarta maupun saat Airin dan tim divisinya melakukan perjalanan dinas keluar kota. Tetapi tidak satupun unggahan bersama anggota Super Girls lainnya.

Super Girls memiliki empat anggota lagi. Namun hanya seglintir yang masih bisa dilacak keberadaan serta kabarnya lewat media sosial. Hal ini tidak menyenangkan baginya. Didalam benaknya muncul sebongkah ingatan masa dulu, seseorang mengatakan: apapun yang terjadi, dimanapun akhirnya mereka berkarier, namun selama orang tua dan masih memiliki keluarga di Jogja, dan saat memutuskan pulang masing-masing harus menyempatkan waktu untuk sekedar say hi ditempat nongkrong favorit mereka ataupun tempat nongkrong baru hits dimasa yang akan datang.

Janji yang begitu mudah retak karena kesibukan mengejar mimpi yang ingin dicapai oleh mereka. Super Girls harus kembali disatukan! Gadis itu memiliki tekad kuat dalam hatinya. 




~Unggahan pertama kali: 19 Februari 2019

~Revisi: 22 April 2019

~Versi Terbaru: 18 Juni 2020

Super Pretty Little Liar GirlsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang