The Day

38.1K 2K 596
                                    

Setelah anter Jaemin pulang dengan selamat, Mark mutusin buat pulang sebentar, mandi, ganti baju, nyemilin kue buatan Mama-nya dulu, kepake sebentar buat main game, bales chat Haechan, terus abis maghrib dia balik ke rumah Jeno.

Dia nemenin Jeno ke rumah sakit buat lepas gipsnya, kata Haechan udah boleh dilepas, karna luka kilirnya ga terlalu parah. Mark sih ga paham, dia nemenin aja biar Jeno ga ceming sendirian di rumah sakit, dan juga karena dia butuh ketemu sama Haechan. Selama perjalanan Jeno uring-uringan, bilang deg-degan buat besok dan tiap menit bawaanya pen nelpon Jaemin terus karena kangen; dasar bucin.

Liat Haechan lagi setelah tadi pagi cowo itu nelpon dia sambil nangis panik bikin Mark agak khawatir. Mata Haechan merah, suaranya juga sengau. Dia kasih beberapa petuah buat Jeno, Mark cuma sibuk liatin muka Haechan aja. Dan, kayak ngerti situasi canggung antara Haechan-Mark bikin Jeno peka. Dia bilang mau ke kantin rumah sakit, mau makan gorengan, kangen gorengannya, ga masuk akal tapi Mark diemin aja.

"Ikut gue, yuk." Haechan narik lengan Mark. Terus jalan duluan dan Mark ngikutin di belakangnya.

Mereka nyusurin lorong rumah sakit, turun satu lantai, belok ke lorong sayap kanan rumah sakit terus dia buka satu pintu. Mark ikutan masuk, dia ngeliat banyak banget bayi di satu ruangan yang ditutupin kaca. Terlihat jelas malaikat-malaikat itu baru aja pada muncul di dunia. Mark jadi gemes sendiri. Ada beberapa perawat yang lagi jaga para dedek bayi sambil nyapa Haechan, tapi terus mereka sibuk sama kerjaan mereka lagi tanpa kepo-kepo sama urusan Haechan.

Mereka kelilingin tembok kacanya sebentar, di paling ujung, tempatnya agak sepi, terus Haechan berenti. Deket sama satu ranjang bayi yang lagi tidur. Mukanya masih merah, mungil, Mark ga tahan pingin cium bayinya.

Haechan senyum, jarinya ngelus kaca di depannya.

"Lucu ya, Mark." Haechan buka suara.

"Iya." Mark ngangguk setuju. "Anak siapa, nih?" Dia tanya.

"Kan itu di bawahnya ada namanya. Ga liat ya lu?' Haechan ngasih tau.

"Eh, iya? Gue ga ngeh. Sebentar." Mark ngerutin kening, dia ada mins, suka ga jelas kalau liat tulisan kecil dari jauh.

"Suh Junior?" Mark minta konfirmatif dari Haechan. Cowo itu ngangguk. "Suh?" Mark kayak pernah denger. Mark sontak natap Haechan.

Astaga.

Astaga.

Pantes aja.

Pantes aja Haechan ancur banget pagi ini. Nelpon Mark dengan suara ga jelas tapi Mark yakin banget cowo itu tadi nangis sambil sebut namanya. Mark coba buat nanya apa yang terjadi tapi Haechan ga ngasih tau. Cuma minta ditemenin ngobrol aja, emang dasarnya lemah, Mark nurutin dan nemenin Haechan telponan pagi tadi.

"Ternyata yang bikin gue kalah dan nyerah bukan karena kemauan dan hati gue, Mark. Bukan karena kekeraskepalaan gue. Bukan egoisnya gue. Si mungil itu yang bikin segalanya berubah." Haechan buka suara lagi. Makin sengau. Kayak nahan tangis. "Pagi ini Ko Jhonny dateng, panik, bareng istrinya yang berkali-kali bilang kalau perutnya kerasa kontraksi berlebih, air ketubannya juga udah pecah selama di perjalanan. Bayi mungilnya lahir satu jam kemudian. Gue denger tangisanya, San. Gue liat juga waktu Ko Jhonny angkat bayi ini ke pelukannya dan gendong dia sepenuh hati. Di detik itu, di momen itu juga gue mutusin buat mundur. Gue ga mau rusak pandangan si mungil ini ke Ayahnya cuma gara-gara gue; keegoisan gue." Haechan gigitin bibir supaya dia ga nangis. "Mungkin emang seharusnya begini. Mungkin Tuhan sekali lagi negur gue kalau emang Ko Jhonny bukan buat gue, mau gimanapun semesta bikin dia balik ke gue, pada dasarnya dia emang udah dimilikin sama orang lain, dan gue ga bisa balik lagi ke dia dengan alasan apapun. Gue ini terlalu naif. G-gue kira gapapa. Mark, gue k-kira ini gapapa... h-hiks."

Elegi [NOMIN]Where stories live. Discover now