Bab 20: Kota Daha

545 38 1
                                    


Posisi ruangan Reno sudah tidak lagi berada diruangan khusus tamu melainkan diruangan baru khusus bagi petinggi kerajaan.

Lokasi ruangan Reno berada disebelah pojok timur istana kerajaan.

Walaupun dipojokan, lokasi ruangan ini menghadap timur percis dimana posisi sang surya terbit.

Ruangan kamar Reno saat ini lebih besar 10 kali lipat jika dibandingkan dengan kamar tamu kerajaan yang Reno tempati sebelumnya.

Dihiasi dengan dekorasi klasikal kolosal, lukisan berseni dengan perabotan bagus membuat ruangan kamar Reno terlihat nyaman dan berkelas.

Perpindahan ruangan kamar Reno dari kamar tamu kerajaan menuju kamar petinggi kerajaan adalah hal yang lumrah dan wajar terjadi karena bagaimanapun juga saat ini posisi Reno sudah tidak lagi sama dengan posisinya terdahulu.

Sebelum keluar dari ruangan kamarnya, Reno menyempatkan diri untuk mengukur kekuatan dirinya menggunakan cincin giok yang telah diberikan oleh laksamana Prayoga sebelumnya.

Seperti dugaan Reno sebelumnya, hasil meditasi yang telah dilakukan selama hampir 2 bulan didalam kamar membuahkan hasil manis.

Tingkat kasta kultivasi Reno saat ini mengalami kenaikan satu level dari level sebelumnya.

Saat ini Reno berada di kasta kultivasi candala level 1.

Reno tidak lagi mudah menaikan level yang biasanya bisa ia lakukan dalam 1 malam kali ini butuh waktu 2 bulan karena untuk menerobos naik melewati kasta satu menuju kasta lain dibutuhkan energi yang cukup banyak dan membutuhkan waktu lebih dari satu hari untuk ukuran Reno.

Menerobos naik dari kasta mleccha menuju kasta candala yang dilakukan Reno tetap termasuk cepat karena pasalnya orang lain tidak bisa secepat Reno ketika mereka berusaha menerobos kekasta selanjutnya.

Orang awam akan membutuhkan waktu bertahun – tahun untuk pindah kekasta selanjutnya sedangankan Reno hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 bulan.

Terkejut dengan betapa cepat Reno naik tingkat, Ia memutuskan untuk tidak ingin terlalu terburu – buru dalam menaiki level kultivasinya kedepan.

Reno sadar dengan kemampuannya dalam kultivasi terbilang tidak masuk akal tentu fenomena ini dapat menimbulkan kecurigaan dari mahluk astral lainnya.

"Tok, tok, tok" Suara pintu kamar Reno diketuk.

"Permisi laksamana muda, Tuan raja meminta laksamana untuk segera menemui baginda". Ucap penjaga kerajaan diluar pintu kamar Reno.

Mendengar hal ini Reno langsung menuju Ruang raja dengan sigap.

#Ruangan raja

"Reno, besok kamu akan meninggalkan kerajaan menghadiri kompetisi bhayangkara, oleh sebab itu hari ini kamu harus segera mempersiapkan diri sebelum pergi besok pagi" ucap raja.

"Laksamana Prayoga akan mendampingimu dalam perjalanan menuju kerajaan Bhayangkara dan ia akan menetap disana sampai kompetisi selesai" raja kemudian meneruskan.

"Ingat Prayoga sifatnya hanya mendampingi, ketika kompetisi resmi dimulai maka dia akan menunggumu diluar dimensi kompetisi, Prayoga akan menginap disalah satu pavilion yang sudah disediakan kerajaan bhayangkara bagi para perwakilan dari kerajaan".

"Besok, kerajaan Paragon akan mengirimkan 2 perwakilan, kamu dan satu anak muda bernama Tunggal Yudi. Tunggal Yudi sendiri adalah kandidat pilihan Patih Hamangkubhumi."

"Tunggal Yudi sendiri berumur 17 tahun, menguasai dua kemampuan bela diri dan saat ini kasta kultivasi Tunggal Yudi adalah Kasta Kultivasi tuccha level 5".

Tanah Astral Awal Mula SegalanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang