1

561 89 163
                                    

"Wahai maha benar netijen dengan segala kenistaannya! Gue denger-denger bakalan ada murid baru di kelas kita," George khotbah di depan 2 csnya, Blake dan Reece.

Reece yang asik ngegame langsung nengok. "Ah, paling juga anaknya pak Yatno, si kepala TU itu. Kan kata anak kelasan lain, anaknya mau pindah ke sini. Jurusan IPS lagi. Bisa jadi dia di sini."

George geleng-geleng. "Nggak. Tadi gue udah liat di mading. Yang masuk kelas kita cewek. Namanya siapa gitu lupa. Pokoknya, dari namanya aja udah keliatan kalo dia cantik."

Blake yang daritadi diem, langsung noyor george. "Ah, bisa aja lo. Kalo nama gue, keliatan ganteng gak?"

"Oh, kalo itu mah udah jelas. Keliatan buruk rupa."

"Anjing ah Tony."

"Samlekum guys!" bu Ucu, walikelas 10 IPS 3 masuk dengan semangat 45. Gak lupa sambil megang tas Channel  sama iPhone 7+nya. Emang Bu Ucu tuh guru sosialita gitu. Padahal umurnya udah setengah abad, terus juga masih suka menel sama murid-murid cowok.

Murid-murid langsung pindah ke bangku masing-masing. Yang tadinya lagi main kuda reot, langsung bubar. Yang tadinya lagi pada dandan menel langsung ngumpetin bedak sama liptint di kolong meja.

"Guys, diem dulu atuh. Ibu mau ngasih tau kalau kalian kedatangan murid baru. Sok atuh neng, masuk," bu Ucu ngasih isyarat buat murid baru yang nunggu di ambang pintu.

Sambil malu-malu, tu anak baru masuk. Pas awal masuk, semua murid di kelas langsung ngeliatin. Apalagi kaum adam.

"Blake, Reece, geulis pisan euy," George bisikin 2 temennya. Matanya tetep gak bisa lepas ngeliatin anak baru itu. Sampe kayak pengen copot gitu.

Bu Ucu nyuruh anak itu ngenalin diri. "Nama saya Alisha Agatha Malik. Pindahan dari Jakarta. Salken semua."

Apa ini anaknya temen mama? Ah bisa jadi bukan dia. Murid baru kan bukan cuma dia, kata Blake dalem hati.

Para lelaki kerdus langsung berkicau.
"Aduh neng, cantik banget ih."
"Kiw."
"MasyaAllah, meuni geulis pisan."
Dan bacotan-bacotan lainnya.

Alisha mah diem aja. Gak ngeladenin.

Beberapa anak cewek yang tukang gosip langsung nyeloteh. "Sombong amat jadi cewek. Digodain sama yang ganteng, malah sok jual mahal."

Jujur, mereka ngomong gitu karena iri. Soalnya muka mereka 11-12 sama kremesan ayam, makanya haus godaan.

"Heh, naon maneh. Gibah wae jadi jelema," anak-anak cowok langsung nyorakin. Reece sama George juga ikut-ikutan, sedangkan Blake lempar-lempar kertas ke cewek gosip. [Translate: "heh, apaan si lo. Gibah mulu jd orang."]

Apalagi George yang demen kompor, langsung meledug. "Yeu, jelema nu sok sirik moal bisa masuk surga siah."
[Translate: "yeu, orang yang suka sirik gabakal masuk surga."]

"Wani ka aing?"

Sebelum suasana makin panas, bu Ucu langsung ngelerai. "Udah-udah. Jangan jadi ribut! Oh iya, Alisha, kamu bisa duduk di samping Reece," bu Ucu menunjuk bangku kosong tepat di samping Reece. Soalnya emang itu satu-satunya bangku kosong yang tersisa di kelas.

Alisha langsung jalan ngedatengin bangku itu.

Dengan sigap, Reece langsung ngenalin diri. "Hai, gue Reece. Ini temen gue 2, Blek sama Jorj," Reece ngenalin diri sekaligus 2 temennya  yang lagi nengok ke belakang siap-siap buat kenalan.

Alisha ngelambain tangannya, terus duduk. "Salam kenal ya."

Mereka ngangguk, terus ngomong barengan. "Yoi. Btw, welkam tu de kleb."

☁☁☁

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

☁☁☁


Kalo gabut, hrs ngapain ya

Dibaperin // Blake RichardsonWhere stories live. Discover now