Bagian Ke-15 Sang Pendoa -30

528 51 0
                                    


Rangkaian bunga yang menutupi pintu masuk asrama Putri Fatima Azzahra telah digunting oleh sesepuh pesantren, Mbah kyai sendiri, sebagai tanda pesantren putri Fatima Azzahra telah resmi dibuka diiringi oleh shalawat dan salam yang dilantunkan para santri putri yang hadir.

Pembukaannya sendiri dihadiri oleh para sesepuh pesantren, tetua desa, dan para pejabat pemerintahan hingga tingkat kabupaten. Hadir juga para guru, keluarga dekat dan para santri putri yang merupakan murid angkatan pertama dari Pesantren Fatima Azzahra

Pesantren ini memiliki konsep modern, memasukkan kurikulum pendidikan nasional dan tambahan materi ilmu agama termasuk menghapal Al Quran, sama konsepnya dengan pesantren putra yang sudah berdiri lama sebelumnya. 

Hanya saja khusus untuk pesantren putri juga akan diadakan kegiatan ekstra kurikuler keputrian bagi mereka yang berminat seperti menjahit, memasak dan merangkai bunga sebagai tambahan ilmu ketrampilan.

Disamping itu juga pesantren mengadakan pesantren kilat dua kali dalam satu tahun, yaitu pada masa liburan kenaikan kelas dan selama bulan puasa bagi murid dari sekolah biasa yang ingin mencoba kehidupan pesantren sambil memperdalam ilmu tentang Al Quran.  Mereka membuka kelas selama 2-4 minggu tergantung pilihan calon santrinya. 

Hal ini ditujukan agar semakin banyak remaja yang belajar agama tanpa perlu tinggal lama di dalam pesantren disamping juga dapat dijadikan sarana bagi mereka untuk mengisi liburan dengan lebih bermanfaat dan mendapatkan pahala.

Konsep pesantren kilatnya sendiri dibuat sangat menarik karena orang tua dari santrinya juga dipersilakan untuk bergabung sekalian berlibur bersama. Pihak pesantren menyediakan guest house yang modern dan bersih untuk orang tua yang ingin ikut mendampingi putra putrinya. 

Desa santri yang kini ramai itu sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk turis seperti perpustakaan umum, wisata desa, guest house, Coffee shop, mini market sampai restoran dan toko buku serta toko cendera mata.

Mereka juga membuka kebun anggrek untuk tamu yang ingin sekedar foto-foto bersama di dalamnya atau jalan-jalan menghirup udara pagi yang sehat di desa. Bahkan Gudang Telur milik Utara juga dibuka untuk wisatawan yang ingin melihat proses pembuatan telur asin secara langsung dan lalu membeli hasilnya. 

Konsep wisata pesantren ini sepenuhnya dipersiapkan oleh Utara dan team marketingnya yang dipimpin oleh Sarah Aulia, adik iparnya sendiri.

Itu sebabnya sejak Pesantren Fatima Azzahra dibuka, desa mereka menjadi ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar kota. Mereka yang menitipkan putra putrinya untuk mengikuti pesantren kilat atau yang sekedar ingin berwisata di desa santri yang cantik dan modern ini.

Kehadiran wisatawan ini pada akhirnya berhasil menghidupkan perekonomian warga desanya sendiri yang banyak menghasilkan uang dengan cara menyediakan lahan parkir, kamar untuk disewakan, penjualan cendera mata khas desa sampai jajanan sehari-hari. 

Utara dan teamnya tidak segan membimbing warga desa yang ingin berbisnis ini mulai dari membantu membuat standar untuk guest house sampai permodalan sehingga desa yang awalnya memang berkecukupan itu menjadi semakin makmur dan sejahtera.

Tidak heran jika tidak ada satu pun anak dari desa mereka yang putus sekolah, karena pihak yayasan pesantren juga menyediakan berbagai fasilitas bea siswa untuk warganya. 

Berkat koperasi desa mereka yang sangat maju mereka juga berhasil menyisihkan dana sosial yang ditujukan untuk membantu kehidupan warga yang sudah lanjut usia dan tidak produktif di desa.

Ada sebuah fenomena baru pula di kampung mereka, yaitu berdatangannya tamu untuk bertemu dengan ustadz Tara. 

Awalnya berupa berita yang simpang siur, tentang seorang ustadz yang doanya selalu manjur. Mulai dari anak tetangga yang sakit panas dan minta didoakan hingga sembuh sampai warga yang sedang sakit keras menanti ajal didoakan oleh Tara dan kemudian bisa meninggal dengan tenang.

Tentang Dia Buku Kedua, Novel Sudah ReadyDonde viven las historias. Descúbrelo ahora