[T] Don't Hurt Yourself ❤️

3K 335 55
                                    

Pernah ga kalian berpikir untuk bunuh diri?

Please, buang pikiran-pikiran seperti itu :(

Sebagian orang pasti pernah berada dititik dimana mereka ingin bunuh diri. Bahkan artis-artis yang kalau dipikir punya banyak fans yang selalu ada untuk mendukung mereka, pernah berpikir untuk bunuh diri.

Pikiran itu muncul pada saat kalian sedang dalam keadaan sangat tertekan, ada suatu masalah yang menurut kamu udah gabisa lagi diselesaikan, atau udah capek sama hidupmu yang selalu menyedihkan, belum lepas dari masalah ini eh.. datang lagi masalah lain. Yah semacam beban yang tertumpuk.

Dan munculah pemikiran bahwa satu-satunya jalan keluar untuk menyelesaikan masalah itu adalah... bunuh diri.

Padahal itu namanya melarikan diri dari masalah bukan menyelesaikan sebuah masalah.

Ayo dong masa sih mau melarikan diri dari masalah. Harus kuat! semua masalah pasti ada solusinya.

Percaya deh dibandingkan dengan masalah kalian pasti banyak orang-orang diluar sana yang masalahnya lebih buruk tapi mereka tetap berjuang menjalani hidupnya. Setiap orang pasti punya masalahnya masing-masing. Hidup seseorang gada yang sempurna. Orang banyak duit pun ga dijamin hidupnya bahagia. Orang-orang di sosmed yang kalian liat hidupnya bahagia banget belum bisa dijamin dia gapunya masalah sama sekali.

Banyak cerita-cerita inspiratif diluar sana yang dulu hidupnya sangat buruk tapi karena dia ga pernah menyerah, hidupnya jadi jauh lebih baik.

Kalau mereka bisa, kita juga pasti bisa dong.

Pasti kalian punya impian/mimpi untuk dicapai kan? Impian itu bukan hanya sebatas aku ingin menjadi sukses menjadi ini itu. Ingin menjadi pribadi yang lebih baik, ingin punya nilai bagus itu juga termasuk impian. Impian itu luas.

Masa kalian mau berakhir begitu saja, padahal masih banyak impian yang ingin kalian capai.

Kalau kalian berpikir gada yang peduli lagi sama kalian, itu semua hanya ekspektasi-ekspektasi kalian saja.

Masih ada sahabat, keluarga atau orangtua yang pasti peduli sama kalian.

Kalau memang mereka semua gada yang peduli. Masih ada seseorang yang peduli yaitu dirimu sendiri.

Don't fake it. Semua orang pasti peduli sama dirinya sendiri. Kalau kalian bilang "ga aku benci sama diriku sendiri." Itu juga salah satu bentuk kepedulian. Buktinya kenapa kalian benci sama diri kalian? Itu karena kalian ingin diri kalian menjadi sosok yang lebih baik tapi tidak terealisasikan, jadilah kalian membenci diri kalian sendiri.

Kenapa aku ga sanggup kayak gini? Kenapa aku ga bisa kayak gini? I hate myself ughhh.

Daripada ngeluh kenapa ga mencoba untuk berubah aja? Berusaha untuk menjadi lebih baik. I know itu sulit. Lakukan saja perlahan dan buang semua pikiran-pikiran negatif yang belum tentu terjadi itu dan ingat semua manusia gada yang sempurna pasti pernah melakukan suatu kesalahan.

Ini yang penting banget, selalu dekatkan diri kepada Tuhan. Biar jiwa dan raga kalian tenang dan tentram. Disaat kamu merasa gada lagi siapa-siapa. Tuhan gapernah tidur dan akan selalu ada untukmu dimanapun :)

Kalian harus bersyukur diberi kesempatan untuk hidup memperbaiki diri. Tuhan gapernah kasih beban ke ciptaannya melebihi dari kemampuannya.

So... Tetap SEMANGAT DAN KUAT KALIAN TIDAK SENDIRIAN. KITA PASTI BISA MENJADI LEBIH BAIK DAN SEMUA MASALAH PASTI ADA JALAN KELUARNYAAAA

Sebenarnya aku pengen nulis lebih panjang lagi tapi takutnya jadi membosankan jadi aku berhenti dulu disini mungkin nanti ada part 2(?)

Yang terpenting semoga chapter ini bisa memotivasi kalian yaa ✨✨

Always Love Yourself guyss... kalian itu berharga ^^ ❤️❤️ XOXO

Introvert MeWhere stories live. Discover now