[D] Pesta Keluarga

13.7K 957 668
                                    

Hmm.. setiap denger kata "Pesta Keluarga" yang ada di pikiran aku tuh membosankan, melelahkan, lama, Banyak orang dll. Beda sama yang orang-orang lain pikirkan. Yah mungkin terdengar agak egois atau apalah tapi aku punya alasan kenapa.

Kalau lagi di pesta keluarga tuh aku merasa kayak lagi datang di pesta keluarga temen. Aku merasa asing. Di saat sepupu-sepupuku lagi asik bercanda, aku cuman bisa liatin dan senyum aja. Terkadang aku cuman duduk, kalau udah mau makan baru deh berdiri (kok ini kayak cuman ngincar makanan yah wkwk).

Keluarga yang muda-muda kadang nongkrongnya di kamar kan yah dan aku gak berani masuk di kamar keluarga aku sendiri. Takutnya aku masuk disana gak ngapa-ngapain, jadinya awkward deh. Jadinya aku cuman diem aja di tempat sekali-kali ngutak-ngatik hp.

Kadang mereka manggil sih tapi aku cuman ngangguk terus senyum. Bukannya aku gak mau, aku sih mau banget tapi entah kenapa aku merasa asing.

Aku sering berpikir coba dari dulu aku beraniin diri buat mendekatkan diri pasti gak gini.

Aku ngerasa kayak semuanya udah terlambat dan aku akan selamanya diam seperti ini. Karena kalau aku tiba-tiba cerewet kan lucu. Dulu diem eh datang-datang langsung heboh. Aneh aja sih menurut aku.

Aku gak tau gimana caranya memulai semuanya, biar aku bisa dekat dan nyaman sama keluarga aku sendiri. Haha pasti kalian berpikir aku ini orang teraneh, sama keluarga sendiri aja malu.

Aku juga sering merasa gak sopan. Kalau mau ngelewatin orang kan biasanya bilang "permisi" satu kata sederhana itu sangat sulit aku ucapkan. Kayak ada lem yang menempel di mulutku mencegahku berbicara. Alhasil aku lewat-lewat aja tanpa bilang permisi dan pada akhirnya aku merasa bersalah. Padahal aku gak berniat melakukannya cuman ketakutanku saja yang mencegahku.

Karena aku pendiam. Jarang ada yang mau ngomong sama aku. Aku jadi merasa kesepian tiap datang ke pesta. Soalnya tiap di ajak ngomong aku ngejawab sih tapi suaranya kecil. Mungkin mereka merasa aku gak asik. Terus kadang aku jawab kelamaan. Soalnya kalau mau menjawab itu aku pikirin dulu matang-matang apa yang mau aku jawab. Baru mau aku jawab mereka udah bilang "yah di kacangin." Kan sebel juga sih haaah begitulah nasib jadi introvert yang teracuhkan

Tapi biasanya ada juga sih yang muji.

"Wahh kamu sabar banget yah."

Entah mengapa pujian itu serasa gak enak.

Yah begitulah aku di pesta keluarga. Emang aku cocoknya di rumah aja, aku malah seneng hehe.

Tapi kalau sama keluarga kayak bapak,ibu, dan saudara sih gak gitu-gitu amat. Malah rese wkwk. Aku punya sih satu sepupu yang aku dekat banget. Kalau ada dia sih aku gak bakal minder ke pesta keluarga. Sayangnya dia tinggalnya jauhh :".

Sekian karena udah lama gak up. Jadinya hari ini upnya dua kali hehe. Kalau kalian merasa memiliki kesamaan jangan sungkan-sungkan, komen aja ok siapa tau jodoh bhak :v

Introvert MeWhere stories live. Discover now