04 - Delayed

3K 428 13
                                    

Seulgi terbangun saat cahaya matahari mulai menelusup masuk ke dalam kamarnya melalui celah pada tirai jendela. Menitipkan rasa hangat pada kulitnya.

Seulgi bangkit dari ranjang dan berjalan menuju dapur dengan ponsel digenggamannya. Dituangnya air kedalam gelas dan meneguknya perlahan. Tangannya terangkat membuka kunci ponsel lalu mulai melihat-lihat apa saja yang ada disana sembari mendudukan diri diatas kuri meja makan.

Tak sampai berapa lama, matanya memicing memperhatikan layar teleponya, keningnya mulai berkedut, dan jemarinya bergerak tak sabaran.

"Apa ini?" Gumamnya begitu membuka sebuah situs internet.

Dalam semalam namanya menduduki sepuluh pencarian terbanyak. Tepatnya Seulgi ada diurutan kedua dan urutan pertamanya tentu saja, Sehun.

Seulgi memutar otaknya. Comeback yang akan Red Velvet lakukan masih seminggu lagi, variety show yang dihadirinya belum ada yang tayang di televisi, dan SM juga telah mengkonfirmasi hubungannya. Lalu kenapa namanya memuncaki urutas teratas?

Seulgi mencari namanya dan menemukan beberapa artikel baru mengenainya. Ibu jarinya segera membuka salah satu artikel dari sebuah perusahaan jurnalistik ternama, Q&A Magazine!.

ㅁㅁㅁ
Konfirmasi Ini Buat SM
Diambang Kehancuran!

cr: Q&A Magazine!

Kemarin malam akhirnya SM membuat konfirmasi tentang rumor kencan dua idol di bawah naungannya, Sehun (EXO) dan Seulgi (Red Velvet)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kemarin malam akhirnya SM membuat konfirmasi tentang rumor kencan dua idol di bawah naungannya, Sehun (EXO) dan Seulgi (Red Velvet). Di dalam konfirmasinya disebutkan bahwa rumor yang ada adalah tidak benar dan hanya kesalah pahaman saja.

Banyak penggemar yang dibuat lega dengan konfirmasi ini, namun juga tidak sedikit pihak yang tidak setuju. Pasalnya banyak yang mengira bahwa keduanya hanya sedang menutupi keadaan, pandangan ini semakin diperkuat dengan barang bukti yang penggemar kumpulkan. Seperti pakaian yang sama, barang couple, sampai pendapat dari orang-orang terdekat Sehun dan Seulgi.

Bahkan saat ini gedung SM sudah dipenuhi oleh para penggemar yang menunggu konfirmasi yang sebenarnya. Selain itu, saham SM Entertainment dikabarkan telah turun 01,3%. Bagaimanakah kelanjutan SM setelah semua ini terjadi?

ㅁㅁㅁ

Seulgi memandangi ponselnya dengan tatapan kosong, jantungnya mulai berdebar kencang, dan napasnya berderu lebih cepat dari biasanya.

"Gila! mereka semua sudah gila! Kenapa jadi seperti ini?" Tanya Seulgi pada dirinya sendiri.

Tanpa pikir panjang, Seulgi segera mengganti pakaiannya dan menghubungi salah satu manajernya.

"Gunhoo oppa? Tolong jemput aku sekarang. Aku harus pergi ke SM sekarang juga!" Pintanya.

"Oh, baguslah kau sudah bangun. Aku baru saja sampai di basement untuk menjemputmu."

"Kalau begitu aku kesana sekarang."

"Tidak! Jangan! Aku akan menjemputmu ke lantai atas, tidak aman bila kau kesini sendirian." Balas Gunhoo lalu segera menutup sambungan dan bergegas menjemput Seulgi.

Beruntung dorm sedang sepi hari ini. Karena Irene, Wendy memiliki jadwal bersama dan Joy, Yeri memiliki jadwal sendiri. Kalau mereka ada disini sudah pasti akan membuat Seulgi semakin panik karena dihujani dengan berbagai pertanyaan.

ㅡ  ㅡ  ㅡ

Seulgi menghela napasnya dalam-dalam. Benar kata berita, ada banyak penggemar yang menunggu diluat gedung SM. Beberapa diantaranya membawa sebuah papan bertuliskan 'SM Telah Berbohong!', 'Berhenti Bohongi Publik', dan lainnya.

"Apa aku bisa turun?" Tanya Seulgi.

Gunhoo melihat Seulgi dari cermin tengah. "Bisa, pintu belakang selalu aman untuk kita lewati." Balad Gunhoo.

Setelah memarkirkan mobil, Seulgi turun dan berjalan masuk kedalam gedung dengan cepat. Di belakangnya ada Gunhoo yang sibuk melihat kesekeliling untuk memastikan tidak ada penggemar yang melihat.

Seulgi naik menuju ruangan Kangta. Sesekali dia bertemu dengan karyawan SM yang melihatnya tidak suka. Mungkin karena dirinya sudah membuat kerusuhan yang menyibukan seluruh penjuru gedung.

"Sunbaenim anyyeong haseyo." Sapa Seulgi tanpa mengetuk pintu lebih dulu. Masa bodoh! Sekarang bukan hanya nama SM saja yang memburuk, tapi juga namanya yang pasti akan merambat ke seluruh anggota Red Velvet.

"Seulgi-ah!" Balas Kangta.

Seulgi melepas topi yang dikenakannya. "Apa yang terjadi? Kenapa keadaan menjadi seperti ini?" Tanya Seulgi.

Kangta menggeleng, hari ini wajahnya terlihat tidak secerah biasanya. "Tidak ada yang tahu. Para penggemar tidak setuju dengan konfirmasi yang kita buat."

"Bagaimana bisa? SM membuat konfirmasi yang sebenarnya, bukan?"

"Ya! Kita mengeluarkan konfirmasi kalau kalian tidak berkencan dan tiba-tiba saja keadaan menjadi seperti ini."

"Yaampun, kenapa responnya seperti ini? Bukankah terlalu dilebih-lebihkan? Lagipula kenapa mereka tidak suka, bukankah bagus kalau aku tidak mengencani idolanya itu?" Seulgi menyugar rambutnya.

"Mereka ingin kalian berkencan, aku tidak tahu mengapa tapi mereka tidak suka kalau kita menentangnya."

"Aku tahu! Tapi ini hubunganku! Mereka memang penggemarku tapi mereka tidak berhak menentukan keputusan pribadiku!" Keluh Seulgi kesal. Gunhoo menepuk-nepuk pundak Seulgi pelan.

"Lalu sekarang apa yang akan agency lakukan?" Tanya Seulgi.

Kangta menghela napas berat. "Lee Sooman sajangnim berpesan bahwa sebaiknya kita diam dulu untuk beberapa waktu." Jawab Kangta.

Seulgi menundukan kepalanya. Tidak yakin bahwa itu keputusan yang tepat, namun juga dia tidak tahu jalan mana yang harus dia tuju. Setelah beberapa menit berdiam diri, Seulgi memutuskan untuk pergi dari ruangan.

"Maaf karena aku membuat masalah seperti ini. Tolong hubungi aku mengenai kelanjutan masalahnya. Anyyeong higasseyo." Pamit Seulgi lalu memutar tubuhnya meninggalkan ruangan. Sebelum Seulgi keluar, Kangta kembali membuka suaranya.

"Seulgi-ah, kemungkinan comeback kalian akan diundur untuk sementara waktu."

Seulgi memejamkan matanya, dia sudah tahu kalau ini akan terjadi. Rasanya Seulgi ingin menghilang tertelan bumi saat ini juga.

ㅡ  ㅡ  ㅡ

A/N

Haiii!
Buat yang nungguin interaksinya Seulgi dan Sehun, tunggu sebentar lagi yaa. Ada banyak interaksi diantara mereka di chapter-chapter setelah ini 😄
Terus aku kepikiran untuk update dua kali khusus hari ini.
Atau kalian maunya satu kali aja?
Dan terimakasih juga untuk waktu membacanya 💛

Vote = Lanjut

SCANDALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang