⚡CREATION 4⚡

18 2 1
                                    

Berita tentang hilangnya jawara sudah menyebar di mana mana. Ini sudah hari ketujuh pencarian jawara akan tetapi cowok itu belum juga ditemukan. Orang tuanya telah menggunakan seluruh kemampuan mereka untuk mencarinya. Mulai dari menggerakan banyak pasukan, hingga mengadakan saimbara.

"1 miliyar untuk orang yang menemukan anak saya"

Tentunya orang orang tergiur dengan tawaran itu. Banyak yang ikut mencarinya. Bahkan tim sar pun digerakan untuk mencarinya di sungai, hingga di laut. Tidak hanya di dalan negeri, orang tua jawara juga menggerakan pasukan untuk mencari anak mereka di luar negeri. Bayangkan betapa sayangnya mereka terhadap anak itu.

Rina adalah orang yang paling sedih dari kejadian ini. Ia selalu menangis sambil memandangi foto jawara yang dibingkai rapi. Bahkan, seharusnya sekarang ia dan alfian berada di jepang untuk bertemu dengan klaien di sana. Tapi semuanya ia batalkan. "Tidak, hingga kita temukan jawara pa" ucap rina pada suaminya.

SMA Harapan juga sudah resmi di tutup sejak dua hari yang lalu. Mereka bahkan melakukan demo di depan sekolah dan di depan rumah alfian.

Banyak masyarakat yang mengomentari tindakan alfian tersebut. Ada yang pro, ada juga yang kontra.

"Menurut saya sih wajar. Jika saya menjadi pak alfian, saya juga akan melakukan hal yang sama. Mungkin sekolahnya tidak ditutup jika pihak sekolah langsung mengabarkan kepada orang tua jawara, bukan malah mengacuhkannya" kata pak ferdi, salah satu pengusaha besar saat diwawancarai mengenai tanggapannya tentang kejadian ini.

"Kita gak setuju pak. Seharusnya bapak tidak boleh egois, ini yang salah pihak sekolah bukan siswanya pak. Kasihan para siswa yang harus mengulang tahun depan karena tidak ada sekolah yang mau menerima" ucap salah satu warga yang ikut dalam demo.

Sementara pak kepala sekolah dan pak tar, tak lama lagi mereka akan menuju ke meja hijau. Kira kira hukuman yang akan mereka dapatkan adalah 20 tahun penjara.

Alfian menghela nafasnya. Sudah 30 menit ia tinggalkan tapi keadaan sang istri masih tetap sama. Menangis sambil memeluk erat foto jawara.

Alfian melangkah mendekati istrinya. "Udah mah, papah udah berusaha" ucapnya lembut.

Rina menghentikan tangisnya, lalu menatap alfian. "Dimana dia pah? Apa dia udah makan? Apa tidurnya nyenyak semalam pah? Jawara masih kecil pah, dia gak bisa sendirian di tempat yang dia gak kenal" ucap rina, tangisnya mulai pecah kembali.

Alfian memeluk istrinya erat, berusaha menenangkannya. "Tenang mah, jawara udah 16 tahun. Papa yakin dia pasti bisa jaga dirinya"

*****

"Kenapa lo bawa gue ke sini?" berbagai pertanyaan terus keluar dari mulutnya. Dari hari ke hari ia hanya menanyakan pertanyaan yang sama.

"Biar lo bahagia"

"Tapi buktinya disini gue gak bahagia, gue mau pulang. Ketemu mama sama papa" cowok itu memasang tampang memelasnya. Ia menatap cewek yang ada di hadapannya. "Lo bisa bantu gue kan?"

Cewek itu menggeleng. "Gak bisa"

"Tapi lo bilang gue bisa pulang tapi harus melakukan sesuatu"

"Tapi gue gak yakin kalau lo bisa"

"Gue pasti bisa. Pliss orang tua gue pasti nyariin gue"

Cewek itu, verissa olivia. Kadang ia merasa bersalah telah membawa jawara kemari. Ia pikir dengan membawa jawara ke tempatnya bisa membuat jawara bahagia. Akan tetapi ia salah. Ini bukan tempat jawara, ini hanya tempat verissa tentu saja jawara tidak merasa bahagia di sini.

Satu minggu ia menunggu reaksi dari jawara. Ia pikir cowok itu bisa beradaptasi. Dan akan hidup bahagia dalam dunianya. Ternyata salah, ia salah besar dunia cowok itu bukan di sini. Jadi bagaimanapun caranya ia harus membawa jawara pulang.

"Sa"

....

"Sasa"

....

"Verissa!"

"Ha!"

"Jadi apa yang harus gue lakuin?"

"Lo harus mandiri jawara, lo harus bahagia dan lo harus tau semuanya"

"Maksud lo?" jawara menatap cewek yang ada di hadapannya bingung.

"Gue gak bisa bantu lo, tapi gue bisa terus menemani lo kemana aja" ia menghela nafasnya. "Waktu lo 360 jam dari sekarang. Lo harus mandiri, lo harus bahagia, dan lo harus tau semuanya"

*****

Pendek ya? Maapkan author yaa. Tapi gak papakan? Iyah gak papa deh kan author udah nepatin janji buat update hari ini he he

Jangan lupa vomentnya yaahh

29.05.18

Salam sayang dari author 😘

CreationWhere stories live. Discover now