Maradona

1K 60 6
                                    

"Argentina akan menjadi tim kecil jika Messi tidak bermain."

- Diego Armando Maradona

----

Hayolo... sampe legend angkat bicara gara-gara media terlalu banyak menghujat Messi atas gagalnya Argentina lolos 8 besar di piala dunia tahun ini.

Performa Argentina di world cup tahun ini memang jauh dari kata baik. Tapi saya rasa itu bukan salah Messi. Messi bermain dengan baik, sangat baik. Tapi jika Argentina hanya mengandalkan Messi seorang, itu tidak bisa dikatakan benar. Sebab sepakbola itu tentang tim, kerja sama tim, bukan tentang masing-masing individu.

Namun disisi lain, Argentina cukup tampil apik saat laga melawan Francis di babak 16 besar, namun berakhir dengan skor 4-3 kemenangan untuk Francis. Dimana pada laga ini, Sampaoli (Pelatih Argentina) tidak menurunkan pemain-pemain bintang mereka seperti Paulo Dybala, Kun Aguero (Aguero hanya diturunkan pada menit-menit akhir), serta Gonzalo Higuain. Menurut saya, jika Sampaoli memilih menurunkan pemain-pemain bintang mereka (yang saya rasa memiliki kualitas lebih) dari awal pertandingan, mungkin ceritanya bisa berbeda.

Meskipun begitu, saya pikir world cup tahun ini sangat unik, dimana tidak ada Jerman, Argentina, Spanyol, Italia di babak 8 besar. Dimana tim yang tidak diunggulkan selalu membuat kejutan :v

Tapi... potek juga sih, jagoan w dua duanya dah tumbang :((

Kutipan SepakbolaOnde histórias criam vida. Descubra agora