Problema 27

8.3K 1.5K 246
                                    

Problema introvert #27: banyak mitos beredar kalau "introverts don't like people".

Duh....

That's totally hoax, Duds. Introvert itu suka berteman juga kok. Tapi mungkin sedikit canggung. Di awal, mereka pendiem, tapi kalau udah kenal deket, mereka akan menjadi pendengar yang baik (bahkan bisa berubah jadi yang paling berisik).

Pernah denger nggak sih, "teman yang nggak banyak bicara bisa jadi orang yang berdiri paling depan saat lo lagi butuh sandaran"? Aduh, kalimatnya beda, tapi intinya kayak begitu.

They loves you so much, they just don't know how to express their feelings.

Aku juga sering denger, "introvert tuh nggak punya temen". Dan karena itu juga, nggak sedikit orang yang menyombongkan diri mereka karena mereka punya lebih banyak teman daripada introvert.

Like... seriously, bruh?

Jadi, gini ya. Biar diperjelas. Introvert suka berteman, tapi mereka nggak terlalu nyaman punya temen banyak. Ya, literally beberapa introvert nggak nyaman apabila terlalu banyak orang asing yang cuma "numpang duduk" doang di hidupnya mereka.

Jadi kalo ada orang yang suka menyombongkan diri karena mereka punya banyak temen, lo salah taktik, Bos! Introvert nggak akan iri dengan hal itu.

So that's why you can literally count their close friends on one hand. Once you've earned their respect, you're in.

Jadi, untuk yang punya temen deket introvert, I congratulate you! Karena introvert nggak asal-asalan nyebut orang lain as their "best friend".

And it could also mean that you are precious to them.

Introvert ProblemsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang