NOW PLAYING: FLAWLESS - BEYONCE

1.2K 69 2
                                    


2: meet and greet

.

.

You can't be single and broke.

You have to focus on one struggle at a time.

.

.

.

SELANG seminggu setelah percakapan mereka di butik, Fendi sempat mengira akal sehat Olivia akan kembali seperti semula. But, no. Cewek itu malah mendadak getol banget nontonin video-video di Youtube dan nge-follow selebgram cowok yang follower-nya mencapai ratusan ribu sampe jutaan orang. Jujur, perubahan ini bikin Fendi merasa perlu mengguncang-guncang tubuh cewek itu—kali aja orangnya kesurupan atau apa.

"Let me draw a picture: they are somebodies and you are a nobody. Ayo kita bahas soal ini pake logika: lo kira, hanya dengan nyolek atau sekadar flirting sekali-dua kali, mereka bakal langsung klepek-klepek sama lo?"

Hari Minggu pagi adalah momen yang tepat untuk bersantai bersama anggota keluarga. Dalam hal ini, Olivia berencana main sepuas-puasnya dengan dua ekor anjing corgi-nya, Kimchi dan Wasabi. Nggak hanya sama-sama adorable, keduanya begitu antusias berjalan berputar-putar di dekat kaki cewek itu. Kimchi, yang terkenal paling manja, menggaruk-garuk Olivia, ngasih kode supaya diangkat dari lantai. Wasabi nggak se-needy itu, tapi dia sama sekali nggak keberatan ketika Fendi membungkusnya dalam pelukan.

"Gue punya trik sendiri," kata Olivia sambil tersenyum misterius.

"Is that so?" Fendi sok manggut-manggut, padahal aslinya nggak percaya sedikit pun. "Gue baru tahu kalo lo ahlinya menundukkan cowok. Nggak heran lo punya banyak pacar—wait, kayaknya gue salah deh. Lo kan jomblo banget setahun terakhir ini?"

"Nggak usah nyindir gitu deh, gue juga tahu diri kok. Yes, gue jomblo. Cuman, lo juga nggak bisa nyangkal, nggak pernah sekali pun gue diputusin mantan. Selalu gue yang mutusin—and they still miss me."

"Eh, iya ya?"

Fendi pun mulai menganalisis satu per satu cowok yang pernah jadi pacar Olivia—kebetulan semuanya masih temenan sama cewek itu di Facebook.

Dimulai dari yang pas zaman ingusan dan jauh sebelum kenal Fendi juga: Mario Devianto. Cowok itu adalah pacar pertama Olivia waktu masih SMP kelas dua. Kalo menurut cerita cewek itu, mereka putus karena Mario harus ikut pindah bersama orangtuanya ke pulau Nias. "Gue nggak percaya hubungan LDR, sampe sekarang pun masih," jelas Olivia waktu itu. "Meskipun udah gue jelasin berkali-kali, tetep aja Mario keberatan saat gue minta putus. Malah, kali terakhir kita ketemu, dia sampe meneteskan air mata segala. Hampir aja dia bikin gue berubah pikiran."

"But you're not, are you?"

Cewek itu menggeleng sambil tersenyum tipis. "Of course not!"

Lalu ada lagi mantan bernama Khaznan Saputra. Khaz adalah pengurus OSIS yang juga jago banget main basketnya. Pacar pas SMA kelas dua ini diputusin karena... eh, lupa. "Waktu itu lo putus sama Khaz karena apa sih, Liv?"

Cewek itu mikir bentar. "Oh, karena gue ngerasa udah nggak nyambung aja sama dia."

"Gitu doang?"

REMUK REDAM: jatuh cintalah... tapi jangan kau sampai mencintainyaWhere stories live. Discover now