014. [이대휘] - Toko Baru

7.4K 773 17
                                    

[Kamis, 07.30 AM]

.
.
.

"Guanlin? Kantin gak?"

Gue dengan baik hati nawarin murid baru yang sekaligus jadi temen sekamar gue. Guanlin

"Hm, boleh"

Setelah disetujuin sama dia, kamipun pergi menuju kantin. Gatau kenapa suasana di kantin sepi banget, biasanya nih kantin rame pake banget, tapi kenapa sekarang sedikit ya? Bahkan bisa diitung sama jari murid-murid yang dateng kesini

"Tumben kok sepi?" Gugam gue.

"Daehwi, gue ketoilet dulu ya"

Lah nih bocah, baru diajak udah ke toilet aja. Beser kali ya? Bodo ah. Guanlin pergi ke toilet gue pergi ngelilingin kantin buat ngeliat makanan apa yang pas di perut gue kali ini.

"Daehwi!"

"E-eh copot. Kenapa hyung?"

Gue pake latah segala. Itu Baejin-hyung, dia senior gue. Dari dulu sih gue udah deket sama dia, hmm.. Baejin hyung orangnya asik sih, tapi jahil. Liat aja apa kejadian hari ini yang dia lakuin.

"Gue denger ada toko baru, lu mau ikut??"

"Emang iya? Dimana?"

"Toko es krim ditaman YMC. Mau ikut?"

"Hm.. boleh, eh tapi tunggu Guanlin dulu"

"Guanlin? Kayak pernah denger"

Baejin-hyung miringin palanya mikir, lucu banget dah ah:(

"Noh dia"

Gue nunjuk kearah Guanlin yang masih sibuk benerin seragamnya. Sesampainya dia nemuin gue, Baejin hyung langsung ngajak di buat ikut beli eskrim di taman YMC.

Taman YMC itu taman yang dibangun ditengah-tengah area gedung pendidikan. Banyak anak TK, SD, SMP, SMA bahkan Kuliah yang nongkrong disitu. Dan ada juga toko-toko kecil yang didiriin disana.

Ini lah kelebihan YMC, meskipun rasanya kayak dipenjara jarang kelur dari area yayasan, tapi mereka nyediain banyak fasilitas didalam yayasan. Jadi semua murid pada betah disini. Tapi kata gue sih, kurang mallnya aja. Kan seru gitu kalo dibangun mall diarea yayasan hahaha

"Hm.. boleh"

"Yaudah ayo pergi!"

Gue, Baejin hyung, sama Guanlin pun akhirnya pergi kearah taman. Tumben-tumbennya satpam gerbang gaada. Apa jangan-jangan dia ikutan beli es krim juga?.

Sesampainya didepan toko eskrim. Gue ngeliat baaaaaaaanyak orang yang ngantri. Untung mba-mbanya cepet ngelayaninnya jadi gue gaperlu lama-lama nunggu.

"Lo mau pesen apa? Biar gue yang ngantri. Lu duduk sini"

"Hm.. vanilla yogurt. Topingnya nata de coco" ucap gue

"Coklat kitkat oreo aja, hyung" ucap Guanlin sopan.

Baejin hyung ngangkat jempolnya dan lari ngibrit ngantri eskrim. Sekarang istirahat kedua. Lumayan ada waktu lama buat istirahat kali ini. Istriahat pertama itu cuma 30 menit dan istirahat kedua 1 jam. Lumayan kan? Dan biasanya murid-murid pada makan di istriahat kedua.

Gue nunggu dibangku deket toko eskrim itu. Gue berdoa semoga ga keabisan. Kalo keabisan bisa-bisa gue ngiler sampe kebawa mimpi. Dari kejauhan gue juga ngeliat Woojin hyung yang ngantri bareng Jihoon hyung. Ya gue kenal mereka, lebih tepatnya gue udah lama kenal sama Woojin hyung, di kakak kelas gue dulu pas SMP.

Gue lulusan dari SMP BNM, sekolah swasta terkenal dengan seninya. Dan gue kenal Woojin hyung karena dia terkenal dengan national dark pastnya. Dia gapernah malu sama visualnya. Bahkan dia juga gamarah kalo temen-temennya midioin dia pas lagi bertingkah aneh.

ASRAMA • Wanna OneKde žijí příběhy. Začni objevovat