Who Dared

7.4K 113 7
                                    

Chapter 4

“ Olive” panggil kak Molly yang sejak tadi duduk dengan tenang di depan TV.

“Hmmm” ucap gw malas tanpa berpaling dari layar TV dihadapan gw.

“Kakak pernah bilangkan, kalo loe tuh punya tunangan?” ucapnya yang terdengar serius.

Gw berpaling menatap Kak Molly “Maksudnya si Pay…Pay…itu?” Tanya gw datar. Kak Molly hanya mengangguk setuju.

“Ih, yang bener aja kak, masa gw tunangan sama dia. Dari namanya yang aneh aja udah nunjukkin tampangnya”

“Pay itu nama panggilan dia”

“Nama panggilan kok Pay. Emangnya kue Pai apa” dengus gw ketus

“Popeye” ucap kak Molly

“Hah. Popeye??? Apaan tuh maksudnya?” Tanya gw yang semakin gak ngerti arah pembicaraan kak Molly

“Panggilan dia tuh Popeye, sedangkan loe Olivenya. Sama lah kaya Kartun kesukaan loe waktu kecil itu” papar kak Molly mengingatkan masa lalu gw, yang sejujurnya gw gak inget sama sekali.

“Ih… kekanakkan deh. Apa-apaan tuh, gw olive dia popeye. Ahahahhaha… Gak banget deh” balas gw sambil tertawa geli “lagian yah kak, gw tuh gak inget sama tampangnya. Dan gw juga gak inget tuh pernah suka sama dia”

                Kemudian gw berpaling kembali menatap layar TV, Sambil sesekali menggeleng-gelengkan kepala mendengar ucapan mengenai Olive dan Popeye. Ahahaha… kak Molly ada-ada aja deh. Gw yakin banget dia pasti bilang kaya gitu buat ngerjain gw doank. Huuuuu… gak mempan deh.

“Terserah sih loe mau percaya atau gak” ucap kak Molly akhirnya “Tapi sekarang ini, dia udah balik ke Indonesia. Tepatnya balik ke Jakarta”

Dengan cepat gw menoleh pada kak Molly, menatap lekat-lekat wajahnya. Mencoba mencari tahu kebenaran atas ucapannya yang gw harap sih kebohongan. Tapi…. Sepertinya dugaan gw selama ini salah. Wajah cantik kak Molly terlihat begitu serius, jarang sekali dia bisa menampilkan wajah seserius ini.  Apa yang dibilang kak Molly itu benar yah, gw pikir selama ini kak Molly hanya bercanda.

“Bo…bohong ah” elak gw

“Kemaren bokap nyokap telpon gw. Dan bilang, mereka akan balik ke Jakarta bersama orangtuanya Popeye” Jelas Kak Molly yang membuat gw tercengang “Mungkin mereka mau mempertemukan kalian berdua lagi. Dan….” Putus Kak Molly seraya menatap lekat mata gw.

                Ditatap seperti itu oleh kak Molly, membuat hati gw gelisah. Sepertinya akan ada kabar yang gak menyenangkan yang akan dia sampaikan kak Molly. OMG… semoga bukan kabar buruk yang keluar dari mulut kakakku tersayang ini.

“Sepertinya mereka datang ke Indonesia, untuk membicarakan soal pertunangan kalian”

                JDEEEERR… kepala gw rasanya seperti tersambar petir. Dada gw berdegup semakin kencang, gak mungkinnnnn… Nyokap gak mungkin sejahat itu sama gw, Yang bener aja, masa gw harus tunangan di umur semuda ini, sama orang yang gak pernah gw temuin lagi sejak bertahun-tahun silam.

                Gw gak tau harus gimana lagi, gak ada kata-kata yang keluar dari mulut gw. Dengan kepala yang terasa berat gw beranjak dari Sofa. Gw udah seperti orang mabok yang berjalan terhuyung-huyung ke kamar. Gw mencoba berpijak pada anak tangga dan menopang tubuh gw yang lemas pada pegangan tangga. Dengan langkah yang semakin berat, gw membuka pintu kamar dan untuk beberapa saat gw bersender pada belakang pintu.

Fake CoupleWhere stories live. Discover now