Chapter 7

9K 423 7
                                    

Gue masih saling natep tajem sama Vander. Sebenernya, gue bisa aja melting ngeliat mata coklat terangnya yang kecenya minta ampun, tapi kali ini ngga.

Gue masih saling ‘perang tatap’ sampai akhirnya bel berakhirnya istirahat berbunyi. Gue langsung cabut menuju kelas. Sumpah demi apapun, gue benci banget sama Vander.

Bisa-bisanya gue dibilang cewek lemot dan ngga tau diri. FYI, gue paling ngga suka sama cowok yang suka ngata-ngatain cewek. Kesannya emm, kayak banci banget.

Nyampe kelas, gue langsung duduk di kursi gue. Bener-bener mood turun drastis. Dari sudut mata, gue ngeliat Vandra baru masuk kelas dan mukanya datar banget. Tatapannya itu…

Dingin.

Gue baru sadar, tatapan Vandra itu dingin banget. Kesannya nyeremin dan ngerasa lu bakal beku sama tatapannya.

Drtt drrrt

Lagi asik-asik ngelamun, tiba-tiba handphone gue geter. Gue ngecek, ternyata ada BBM. Dari Della ternyata.

Dellania G : Ntar pulang sekolah gue main ke rumah lu ya? Kan 5 menit lagi bel nih.

Chrystalvani Benita : Hah? Bukannya kita baru balik ntar jam 2 ya?

Dellania G : Lu kudet atau apasih? Tadi kan ada pengumuman kalo hari ini ada rapat!

Chrsytalvania Benita : sorry, gue ngga ngedengerin pengumuman. Yaudah, baliknya gue tunggu di parkiran ya.

Dellania G : oke. See you babe;)

Gue nyengir baca bbm Della yang terakhir. Kadang tuh bocah gilanya kumat. Tapi jujur, dia satu-satunya sahabat yang gue punya. Gue ngerasa beruntung udah kenal dia.

Ternyata yang diomongin Della itu bener, bel pulang segera berbunyi dan gue langsung ngacir keluar kelas. Tapi, seseorang memegang pergelangan tangan gue. Gue balik badan dan menemukan mata coklat muda yang sangat dingin. Ngapain sih si Vander make nahan gue buat pergi?

“Ada apa?” tanuaku dengan nada ketus

“Jangan lupa ntar ngirim alamat lu. Besok jadi ngerjain bio kan?”

“Iye. Ntar lu chat gue aja”

“Males. Lu duluan aja.”

“Gengsi. Cewek itu ngga mungkin buat ngechat duluan. Kalo gamau yaudah. Batalin aja kerja kelompoknya.” Kataku sambil menjauh dari Vander.

“FINE! Ntar gue ngechat lu duluan!” kata dia dengan nada tajam. Gue tersenyum puas.

Ini yang gue mau. Salah sendiri tadi pagi lu nyari masalah sama gue, Van. Lu ngga tau berhadapan sama siapa.

***

“Lama amat sih lu! Habis darimana sih?!” Della langsung menyemprot gue ketika gue baru saja menginjakkan kaki di parkiran sekolah. Gue hanya nyengir.

“Tadi ada masalah dikit, Del. Sorry”

“Masalah apa?” Della memasang tampang kepo. Gue hanya menghela nafas.

“Mending sekarang kita ke rumah gue aja ya. Gue ceritaiin di sana.”

Della hanya mengangguk. Gue segera masuk ke dalam mobil Honda jazz silver gue. Della juga. Gue emang bisa nyetir, FYI aja.

15 menit kemudian, kita udah sampai di rumah gue. Kayaknya Kak Alfen sama Kak Freyna udah di rumah deh. Mobilnya ada di rumah semua.

“Kak Alfen sama Kak Freyna ada di rumah? Gapapa gue main di rumah lu?” Della keliatan khawatir. Ya, dia emang paling ngga mau main ke rumah gue kalo ada Kak Alfen sama Kak Freyna.

“Selow aja kali, Del. Mereka ngga akan ngegigit lu ini,” kata gue sambil menarik tangannya agar dia mau masuk ke dalam rumah.

Di dalam rumah, Kak Alfen lagi nonton dan Kak Freyna lagi ngetik. Gue langsung aja naik tangga menuju kamar gue di lantai dua.

“Baru pulang, Crys?” Kak Alfen tiba-tiba angkat suara. Gue yang lagi ngelamun sambil naik tangga, spontan kaget dan langsung terjatuh dari tangga. Sekarang gue sudah berada di bawah dengan posisi terlentang.

Gue cuma mendengar suara Della, Kak Alfen, dan Kak Freyna yang berteriak lalu tiba-tiba semuanya gelap. 

2-6-14

-Christaviana

The IceWhere stories live. Discover now