Part 4

2.1K 134 4
                                    

Suho POV

Menjadi seorang leader tidaklah gampang. Apalagi jika kalian harus menjaga 8 member yang kelakuannya terkadang di luar kendali.

Tak jarang perkataan ku tak ada yang mendengarkan. Walaupun seperti itu aku mecoba menjadi leader yang baik dan tak mengambil hati dengan sikap mereka yang kadang kelewatan.

Tapi semenjak eunyeon bekerja, setidaknya beban ku sedikit terangkat. Jika para member tak menanggapi ku saat aku bicara padahal hal itu cukup penting. Aku akan meminta tolong pada eunyeon untuk memberitaukan pada para member. Ajaibnya, kalau eunyeon yang berbicara, jarang dari mereka akan protes dan berakhir menuruti perkataan eunyeon.

Eunyeon juga berpengaruh besar terhadap informasi-informasi terbaru tentang penggemar kami, EXO-L. Dia bagaikan mata kami untuk mengawasi para penggemar. Sebenarnya aku punya akun twitter. Tapi semenjak ada eunyeon dan kami semua makin sibuk. Akhirnya kami meminta eunyeon untuk selalu memberikan informasi terbaru tentang EXO-L.

Dia akan menyampaikan itu semua melalui grup chat kami berupa screenshootan dari akun SNSnya. Komentar-komentar positif setelah kami melakukan suatu kegiatan menjadi obat penawar lelah kami. Lalu jika ada komentar-komentar kejam dari antis yang menyerang kami, dia akan tetap memberitahukannya pada kami dan kemudian memberikan kami kata-kata yang menenangkan.

Pernah suatu hari kami melihat dia tertawa geli sambil melihat hpnya. Saat kami tanya, dia bilang sedang membaca tweet EXO-L yang baru saja mendapat predikat fandom terburuk. Awalnya kami bingung kenapa saat EXO-L mendapat predikat fandom terburuk dia malah tertawa.

Tapi setelah dibacakan beberapa cuitan EXO-L, akhirnya kami juga ikut tertawa. Lucu saja bagaimana EXO-L kami yang seharusnya tersinggung tapi malah membuat hastag di twitter sehingga trending worldwide berupa pidato kemenangan.

Aku ingat saat baekhyun yang dari tadi asik tertawa guling-guling bersama chanyeol tiba-tiba teriak "Aeri kita luar biasa! Mereka sangat keren!"

Kami juga sering mendapat kiriman dari eunyeon berupa meme-meme dari para member yang diedit oleh EXO-L.

Beberapa saat lalu setelah kami comeback dengan album kokobop. Dia mengirimkan kami tentang kokobop challange yang lagi trending di berbagai negara. Tentu kami bangga dengan hal itu. Itu artinya lagu kami dapat diterima baik oleh masyarakat.

Intinya, eunyeon adalah orang yang sangat berpengaruh dan berjasa dalam segala macam informasi yang ada.

Aku ingat saat Chen, Baekhyun dan Xiumin pergi ke luar negeri untuk menghadiri acara penghargaan yang diadakan di tiga negara berbeda. Saat itu kami yang tidak mempunyai jadwal memutuskan untuk menonton bersama-sama. Awalnya eunyeon sumringah saat melihat chen, baekhyun, dan xiumin sudah di red carpet.

Tapi setelah acara dimulai, dia juga mulai terus-terusan menggerutu tentang acara tersebut

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tapi setelah acara dimulai, dia juga mulai terus-terusan menggerutu tentang acara tersebut.

Bahkan dia sempat marah-marah ke kami dan bilang untuk tidak usah menghadiri award ini, saat di hongkong nanti.

Big BabysitterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang