We Do Love Magic: Part Deux

4 0 0
                                    

Percaya ga kalau leajaiban itu selalu ada? Setiap harapan yang terkabul itu menurut gue merupakan keajaiban. Jangan hanya berharap keajaiban itu akan datang saja. Tapi kadang kita juga dapat menciptakan keajaiban.

Maghrib baru saja berlalu. Gue ngedengerin azan berkumandang. Menurut gue. Kalau hati kita bisa tergerak untuk beribadah tepat waktu, kita juga menciptakan keajaiban dalam diri sendiri. Keajaiban itu ga harus dilihat orang lain.

Whoooa meijiiik! Bisa ga sih nulis magic? Seterah gue dong. Yang nulis juga gue. Senewen? Kzl? Biasa aja kali.

Bisa menerima omongan orang juga hal yang menurut gue ajaib. Karena juga ga semua orang bisa melakukan itu. Bisa mengatur waktu buat diri sendiri. Bisa memilah mana baik atau buruk. Tidak selalu berprasangka buruk ke orang lain. Itu juga hal yang ajaib.

Nah, ajaib menurut kamu sendiri apa?

Malam ini melakukan sesuatu yang jarang gue lakukan. Rebahan di atas spring bed kamar gue. Trus terdiam dan memandang ke langit-langit kamar kosan. Baru sadar, kalau di langit-langit tertempel hiasan gliw in the dark bermotifkan bintang-bintang. Jadi pengen nyanyi:

Bintang-bintaaang. Berikan cahyamu.Bintang-bintanaang. Terangi daku malaalam ini.

Hayo lagu siapa?

Hal yang kemudian gue lakukan adalah, mematikan lampu kamar dan menikmati semilir angin dan bintang yang bersinar di langit-langit kamar.

Iya, ini merupakan keajaiban tak disangka. Indah, nilkmat, murah meriah. Bahagia itu gampang ternyata. Bersyukur gue masih bisa menikmati hal-hal simple kayak gini. Ga harus mencari kebahagiaan di luar.

Nge-drugs, mabok-mabokan, dan hal-hal lain yang bisa ngerusak diri gue sendiri. Nyesel itu ga pernah datang duluan. Nyesel itu selalu datang belakangan.

Ngoempoel bareng keluarga itu juga rutinitas yang menyenangkan. Kalau kita bahagia. Secara normal ya. Bukan bahagia secara semu. Buat gue, kita ga akan mencari kebahagiaan yang menyesatkan. Bagaimana kita berlaku terhadap keluarga. Terhadap kakak, adik, orang tua kita. Terhadap teman, rekan-rekan kita.

Ga usah lebai. Ga usah usaha. Lakukan aja scara tulus. Hasilnya pasti menyenangkan. Ketika hati kita bahagia melihat orang lain bahagia. Itu adalah keajaiban.

Hidup memang ga gampang, tapi jangan pernah gampangin segala sesuatu. Kadang butuh perencanaan. Kadang butuh kata:

Just Do It!

Kalau kata Nike.

Naitto Suttori: Ketika Malam BerceritaWhere stories live. Discover now