Australia - Jakarta

245 15 5
                                    

          
  "Semua berawal bukan karena cinta jadi jangan salah kan cinta jika semua ini berakhir karena cinta~
.
.
.
.
.
Setahun berlalu sejak hari pernikahan itu,kehadiran malaikat kecil ditengah" praha rumah tangga mereka ternyata tidak mampu membuat mereka akur,keputusan mereka untuk berpisah sudah bulat sejak anak mereka masih ada didalam kandungan.
Mungkin benar kata orang kalau cinta mampu menguatkan satu sama lain,cinta juga bisa menyatukan 2hati yang terpisah menjadi satu,apa mungkin karena pernikahan mereka tanpa sebuah cinta makanya hati mereka tidak bisa menyatu.
Bahkan salah satu diantara mereka tidak ada yang mau mengalah ketika sedang berdebat,Devin yang selalu teguhkan dengan Perasaannya sementara Angel dia selalu terobsesi supaya bisa membuat Devin jatuh cinta Dan seutuhnya menjadi miliknya.
Devin kamu mau kemana,kamu tega ninggalin aku sama anak kita,devin...ok kalo kamu nggak peduli sama aku lagi at least kamu inget anak kamu vin,,,Devin dengerin aku ngomong,oceh Angel saat tau Devin tengah memasukan baju kedalam koper.
Aku bakal Balik kejakarta Dan aku Akan urus semua Surat perceraian kita,Dan aku Akan pastikan hak asuh Aquila jatuh ketangan aku,inget itu,,,ucap Devin dengan nada yg tinggi.
Devin lalu pergi sambil menarik koper yang berisikan baju,berat untuk Devin meninggalkan rumah itu apalagi melihat anaknya yang masih kecil yang masih butuh kasih sayang Dari orang tua nya layaknya anak" diluar sana,tapi Devin sudah tidak kuat dengan perangai Angel yang semakin hari makin jadi.
Tega kamu vin,aku pastikan kamu nggak Akan pernah bisa bertemu dengan Aquila setelah kamu angkat kaki dari sini,kecam angel setelah devin keluar,Aquila yang tadi tengah tidur pulas tiba" menangis.

---------

                  >Jakarta<
Setelah setahun tidak menghirup udara Kota Jakarta,hari ini Devin kembali menghirup udara yang penuh polusi Dan jalanan yang macet.dia sengaja tidak memberi tahu orang tua nya tentang kepulangannya yang mendadak.
Dia menunggu taxi untuk mengantarkan sampai kerumah,meskipun tidak tau mau kasih Alasan apa pada mama nya,tapi keputusan dia kali ini udah bulet.
     Setelah melalui drama nya traffic light taxi yang membawa Devin sampai didepan rumah.
Rumah itu nampak begitu sepi dengan pintu yang tertutup rapat Dan sebuah Mobil yang dulu selalu dia pakai terparkir dihalaman rumahnya.
Devin lalu memencet bell yang menempel ditembok,beberapa saat kemudian seorang laki" paruh baya yang dipercayai sebagai security dirumah itu membukakan pintu gerbang.
Mas devin...ucap pak agus terkejut,Mari masuk mas sini biar saya bawain kopernya...ucap pak agus kemudian meraih koper devin.
Kedua nya berjalan memasuki rumah Devin yang sudah terlalu lama tidak menginjakan kaki dirumah itu terasa begitu asing,matanya terus berputar keliling rumah meski sebenarnya tidak banyak yang berubah tapi asing bagi devin.
Masuk mas...mungkin ibu lagi dikamar...ujar pak agus Setelah membukakan pintu.
Oh iya makasihh ya pak..ucap devin.
Ya udah kalo begitu saya tinggal dulu mas..pamit pak agus lalu keluar menuju pos security.
Maaah...pahh...devin pulang mahh...teriak devin beberapa kali.
Devin kemudian duduk disofa yang Ada diruang tamu,dilepasnya jacket yang Dari tadi masih menempel dibadannya.
Devin...terdengar suara wanita yang tidak asing lagi ditelinga devin sebelum akhirnya dia bangkit Dari sofa lalu memeluk mamanya.
Kamu pulang kok nggak bilang" sama mama sayang,Angel mana sama qilla....Tanya cindy berentet.
Devin menggaruk kepala yang tidak gatal itu setelah mendengar pertanyaan mama nya itu.
Emm,,,mereka nggak ikut mah,qilla masih terlalu kecil kasian harus dijalan,takut rewel jelas devin.oh iya papa mana maah,,ucap devin mengalihkan pembicaraan.
Ada tuh diruang kerjanya diatas,temuin papa dulu gih nanti baru istirahat kamu pasti capek kan,,,,
Devin mau istirahat dulu mah,nanti malam Kita dinner bareng yah,,,ucap devin lalu meraih koper Dan juga jacket nya kemudian Masuk kedalam kamar.

--------

Pahh,,,,ucap devin ketika melihat papanya dimeja makan.
Heii  vin gimana kabar kamu,,,
Devin tidak menjawab pertanyaan papanya itu tapi hanya menggelengkan kepalanya.
Melihat jawaban devin seperti nya martin tahu tentang keadaan hati anak laki"nya itu.
Makan malam berlangsung begitu hambar buat Devin apalagi ditambah pertanyaan" cindy yang membuat devin ingin cepat" pergi Dari meja makan,tapi beruntung Martin yang selalu mengalihkan pertanyaan itu dengan topik lain sehingga devin punya ruang untuk bernafas.
Mah pah devin keteras belakang dulu yah...celetuk devin setelah selesai makan malam.
Sayang kamu Belum jawab pertanyaan mama,,,
Mahh...mama ini apa"an sih devin baru juga pulang udah dicerca  seribu pertanyaan,biarin dia refreshin pikiran dia dulu,,,ayo vin papa temenin ucap Martin lalu merangkul pundak devin.
Setelah sampai diteras belakang mereka lalu duduk Disebuah gazebo didekat kolam renang.
Vin,,,papa tau kamu pulang pasti Ada Hal penting apalagi kamu nggak ngabarin papa mama dulu,sebenernya kamu Ada apa...tanya Martin memulai pembicaraan.
Iyah pah,,devin pulang karena mau ngurus Surat perceraian devin sama angel...ucap devin.
Kamu udah yakin dengan keputusan mu ini,gimana dengan aquila dia masih kecil Dan butuh kasih sayang dari kedua orang tuanya,,,jelas Martin kepada anaknya.
Keputusan devin sudah bulat pah,devin juga tau apa yang bakalan terjadi Setelah ini,,,karena kemungkinan terbesar devin mungkin nggak bisa ketemu Aquila lagi,,,desis devin lirih.
Terus Bagaimana dengan mama kamu,,,
Aku udah nggak peduli lagi sama mama pah,besok devin minta tolong sama papa suruh pengacara papa urus berkas perceraian devin yah pah,,,,pinta devin kepada Martin.
Besok kamu datang kekantor yh,sekarang kamu tenangin pikiran kamu,Dan pikir kembali keputusanmu itu karena papa nggak mau kamu menyesal,,,ucap Martin sambil menepuk" bahu devin kemudian meninggalkan devin sendirian.
Matanya menatap kearah langit yang begitu hitam pekat,suara gemuruh angin malam sesekali membelai wajah devin,dingin nya malam itu tidak mampu mengalahkan dinginnya hati devin.meskipun memiliki Angel sebagai pendamping hidupnya tapi hati devin selalu mencari rumah persinggahan yang paling nyaman,Dan rumah itu tidak ditemukan pada diri angel.
Lama devin memejamkan matanya sambil menikmati udara malam,Tiba" dia teringat kenangan setahun yang lalu,ditempat itu adalah tempat terakhir dia bisa merasakan kebahagiaan dimana devin masih bisa memeluk Dan mendekap tubuh wanita yang selalu tau tentang perasaannya iya wanita itu adalah rena.
Meskipun sudah setahun berlalu tapi masih teringat Bagaimana rasa nya saat mendekap tubuh wanita mungil itu.
Apa kabar kamu,,,lirih devin sambil membuka matanya.
Apa mungkin kamu sudah bahagia ren,apa kamu masih inget sama aku sama kenangan kita,,,andai waktu itu Aku tetap mempertahankan kamu pasti Aku nggak Akan merasakan sakit kayak gini ren,,,dimana kamu sekarang aku butuh kamu ren,untuk jadi tempat Sandaran aku,Dan aku baru sadar kalo aku itu rapuh tanpa kamu....!


---------
Ayo kira" devin bakal Masuk kedalam kehidupan rumah tangga rena ngga yah,,,
Lalu apa rena bakal mengungkit lagi Perasaan nya sama devin yg sudah mulai terpendam....

ps:apakah Nama papa nya devin udah pernah aku sebutin sebelumnya...Cz lupa hihiii

Jangan lupa dibaca,komen Dan juga vote untuk tanda pengenal kalian terima kasiihhhh❤️❤️❤️

Memeluk Masa LaluWhere stories live. Discover now