Cinta dan Kehilangan

65 3 0
                                    

Untuk kamu yang takut mencintai karena takut merasakan kehilangan. Ketahuilah, kehilangan merupakan salah satu bagian terindah dari mencintai, keindahan dalam hal yang memang menyakiti hati. Tapi dengan rasa takut kehilangan kau akan bisa lebih menghargai cinta, kau bisa lebih menghargai waktu yang kau habiskan bersamanya.
Kau tidak akan menghargai cinta kalau kau tidak merasakan rasa takut kehilangan seseorang yang kau cintai. Keindahan tidak selamanya berbentuk hal yang menyenangkan, keindahan kadang bisa menjadi suatu hal yang menyakitkan. Jadi jangan pernah menjadikan takut kehilangan sebuah alasan untuk takut mencintai seseorang. Karena kehilangan adalah resiko dari mencintai. Sekuat apapun kita berusaha agar tidak kehilangan orang yang kita sayang, dari orang ketiga misalkan, tetap saja. Kehilangan bukan hanya datang dari hadirnya orang ketiga, waktupun bisa menyebabkan kita kehilangan seseorang. Ketika itu datang, mau tak mau kita harus siap menghadapi sebuah perpisahan, yang tak pernah lagi menciptakan sebuah pertemuan.

Menyakitkan, ya memang, sangat bahkan. Tapi memang itulah yang akan kita rasakan. Maka hargailah sesuatu sebelum kau kehilangan sesuatu tersebut. Terutama rasa cinta seseorang. Percayalah, ketika kita kehilangan rasa cinta dari seseorang. Sangat sulit bahkan tidak mungkin kita bisa menemukan kembali rasa cinta tersebut dari orang yang sama. Karena kau telah melukai hatinya dengan tidak mengahargai rasa cintanya. Sehingga ia pergi dan memilih melupakan segalanya karena terlanjur kecewa.

-MA.Muzakki

Cinta Yang Terhalang SamuderaWhere stories live. Discover now