741 53 13
                                    

Mereka yang jauh memang terlihat  bersinar lebih terang, tapi jangan lupakan mereka yang dekat, yang membantumu menjadi lebih terang.

Saat baru saja memasuki ruang kelas, semua mata langsung tertuju pada mereka berdua.

"Hey lihatlah pasangan favorit semua orang sudah datang!" ucap seorang anak lelaki yang terkenal berisik di kelas. Choi Yeonjun namanya, dia teman dekat Soobin.

Eunna tentu saja malu ditatap semua orang, tapi setidaknya tatapan itu bukanlah tatapan kebencian yang dulu ia terima. Tatapan itu lebih seperti tatapan menyenangkan dari teman-teman sekelasnya.

Gadis itu segera pergi ke tempat duduknya yang ada di barisan depan, sedangkan Soobin duduk di barisan belakang bersama teman-temannya. Eunna tidak duduk sendiri, gadis itu duduk bersama Hyeri, Kim Hyeri. Sahabatnya selain Soobin.

"Hey kau yakin kalian hanya bersahabat?" tanya Hyeri tanpa memalingkan perhatiannya dari sesuatu yang tengah ia kerjakan.

"Tentu saja kami sahabat." balas Eunna tanpa ragu.

"Benarkah? Kalian terlihat seperti orang berkencan." Hyeri masih mengerjakan tugasnya tanpa kehilangan fokus.

"Hey kami ini sudah bersama sejak kecil tau, dia sudah seperti kakak ku sendiri."

Kedua gadis itu diam untuk beberapa saat. Eunna sibuk menutup mata dan fokus pada pikirannya sedangkan Hyeri masih sibuk dengan pekerjaannya.

Beberapa saat kemudian Hyeri kembali memecah keheningan diantara mereka, "Bagaimana keadaanmu sejauh ini?"

Eunna yang tau kemana arah pertanyaan itu memasang senyum miris, "Tidak pernah sebaik ini."

"Cih kau pikir aku baru mengenalmu selama sebulan? Aku ini sahabat mu Lee Eunna-ssi."

"Bisa-bisanya lelaki sialan itu memperlakukanmu seperti itu," ujar Hyeri dengan nada penuh amarah.

Eunna tersenyum, dalam hati ia bersyukur memiliki sahabat seperti Hyeri, "Sudahlah, yang terpenting itu adalah kebahagiaannya bukan?"

Hyeri mendengus kasar, "Bukan itu masalahnya, dia sudah memberikan harapan padamu dan sekarang bisa-bisanya dia mengumumkan sedang berkencan dengan wanita lain."

"Apa mungkin aku yang terlalu berharap?" tanya Eunna ragu.

Hyeri menghempaskan bolpoin di tangannya kasar, "Dasar bodoh, hati itu bukan mainan. Dia tidak berhak memperlakukanmu seperti itu walaupun kau mencintainya sekalipun."

Eunna terdiam. Hyeri benar, semua yang dikatakannya benar. Yang salah disini adalah Eunna karena tidak bisa mengontrol hatinya sendiri. Jeon Jungkook? Hah Lee Eunna tidak akan tega menyalahkan lelaki itu.

"Daripada terus memikirkan lelaki tidak tau diri itu, lebih baik kau bersama yang sudah jelas menyayangimu." Hyeri kembali mengerjakan pekerjaannya.

"Maksudnya?" salahkan Eunna yang sudah terlewat peka.

"Ck lupakan saja, lebih baik kau kerjakan seluruh tugasmu yang aku yakin bahkan belum kau sentuh sama sekali."

Benar saja, Eunna langsung kalang kabut mencari buku tugasnya juga bolpoin. Tapi ketika ia membuka buku tugasnya hatinya merasa lega. Hyeri yang sadar akan perubahan ekspresi sahabatnya bertanya, "Tugasmu diselesaikan Soobin lagi ya?"

Jungkook | Lost Everything [REVISI]Where stories live. Discover now