🌸Shalatlah sebelum di shalatkan

2.5K 132 12
                                    

Ma'na shalat menurut bahasa ialah "addu'a" yang artinya berdo'a. Sedangakan menurut istilah ialah suatu ucapan dan suatu pekerjaan yang di awali oleh niat dan di akhiri dengan salam.

Niat shalat ketika di ucapkan oleh lisan sebelum melakukan takbirotul ihrom itu hukumnya sunat, sedangkan yang hukumnya wajib ketika di lafadzkannya di dalam hati, yaitu ketika takbirotul ikhrom. Jadi ketika membaca takbir Allahu akbar sambil mengangkat kan tangan di situ lah tempatnya niat di dalam hati niat harus sudah selesai ketika tangan sudah di letakan ke tempatnya. Terkadang banyak orang yang tidak berhati-hati di situ padahal sudah jelas hukum nya wajib, banyak juga yang melalaikannya dan melakukannya dengan cepat seharusnya bisa mengulur waktu saat takbirotul ihram itu untuk menyelesaikan niat shalat di dalam hati.

Ketika seorang wanita memakai mukena ketika shalat aurat pada wajah bertambah sampai garis dagu terkadang masih banyak yang memakainya seperti biasa memakai kerudung dan jarak antara bulu halis dan batas mukena di jidat harus 3 jari jangan lebih krna itu akan termasuk aurat dan jangan kurang karena akan menghalangi salah satu anggota sujud. Seperti gambar berikut.


Shalat adalah tiang nya agama dan jika seseorang meninggalkan shalat maka sama saja meruntuhkan agamanya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Shalat adalah tiang nya agama dan jika seseorang meninggalkan shalat maka sama saja meruntuhkan agamanya.

Seorang muslim yang meninggalkan shalat sama derajatnya dengan anjing dan babi.

Ketika di hisab amalan amalannya kelak yang pertama di hisab adalah shalat jika shalatnya baik maka amalan yang lain pun akan baik dan sebaliknya jika shalat nya buruk maka amalan yang lain akan buruk.

Syi'ar MuslimahWhere stories live. Discover now