21

2.4K 376 94
                                    

To : cal♡♡

Aku hancur banget ngeliat kamu gini. Emang sih bukan sekali atau dua kali aku ngeliat kamu dialusin cewe-cewe ekskul kamu, tapi aku liat kamu bahagia ketawa sama cewe lain aku ngerasa iri cal. Apa aku ga bisa bikin kamu bahagia?

Kemarin aku bilang putus, tapi kamu nolak. Kamu tau ga aku udah berapa bulan nahan kata putus dimulut aku. Kamu waktu itu bilang jangan pernah ngomong kata itu saat emosi karena akhirnya bakal menyesal. Dan kamu bener, aku nyesel. Tapi aku lega. Aku nyesel karena kita udah ga bakal bareng lagi, dan aku lega karena aku ga perlu sakit hati lagi liat kelakuan kamu.

Sebenernya aku dianggep apa cal? Setega itu kamu duain aku dengan gampangnya. Awal kita pacaran aku udah bilang ke kamu kalo kekurangan aku banyak, tapi kamu tetep keukeuh mau sama aku. Kamu mau beneran sama aku apa cuma nyari status doang biar ga dibilang jomblo?

Aku ga bisa ngalahin sifat es kamu yang bisa ngebekuin hati aku dengan cepat. Kamu terlalu dingin, dan aku ga cukup hangat untuk ngebuat kamu cair dan luluh. Kamu tetep jadi cowo es yang paling aku sayang. Bodoh banget kan aku?

Karena aku ini pacar pertama kamu semoga pacar kedua dan seterusnya semoga pacar kamh nanti ga bakal ngerasain hal yang sama kaya aku. Kamu harus bisa bahagiain dia dan ngebuang sifat es kamu yang emang ga bisa ilang. Buat dia sespesial martabak, makanan kesukaan kamu.

Semoga kamu berubah jadi pribadi yang lebih baik lagi, karena cukup aku aja yang ngerasain gimana rasanya dicampahkan sama pacar sendiri cal. Semoga juga kata maaf yang sering kamu bilang ke aku, bakal berkurang ke pacar kamu yang selanjutnya. Karena kalau seorang cowo buat kesalahan, hal yang pertama cewe minta adalah maaf. Tapi dibalik kata maaf itu ada harapan yang tersirat mengharapkan perubahan sikap yang cewe inginkan.

Aku juga pengen kali cal, dirangkul kamu sambil ketawa-ketawa. Ditarik di lorong kelas buat diajakin ngantin bareng, diajakin pulang sekolah bareng, dimintain buat nemenin kamu ekskul dan lain-lain. Aku bakal bersedia ngeiyain semuanya kalo aku sanggup. Tapi sayangnya, selama kita pacaran, kita ga pernah melakukan sesuatu kaya gitu. Jangankan dirangkul sambil ketawa, aku dapet senyum sama chat dari kamu aja jarang.

Aku kirim sms ini gara-gara aku liat kamu kemarin malem di supermarket sambil bengong. Bukannya aku kegeeran kamu bengong gitu mikirin aku, engga bukan. Tapi aku harap setelah kamu baca sms ini kamu bisa ngerubah sikap kamu dan bisa sadar kalo obrolan kita di lantai tiga gedung timur itu menandakan kalo calum sangat-sangat kianna sayang.

Aku pernah bilang kan ke kamu, kalo cara mencintai yang paling tepat adalah rela melepaskan dan merelakan.

Mungkin bahagianya calum bukan sama kianna, tapi sama orang lain. Kamu tau kalo kianna itu selalu gapapa, jadi pikirin diri calum sendiri jangan sampe berpikiran untuk ngelakuin hal-hal bodoh yang bisa bikin calum rusak.

Dan satu lagi yang harus selalu calum inget, kalo kianna selalu maafin calum.

Sincerely,

Ur ex.

Status : not sent.

"Na, semoga deh lu bahagia terus kedepannya." Luke menepuk bahu gue pelan, gue cuma bales dengan senyuman.

Daritadi luke ngeliatin gue yang lagi ngebersihin remahan-remahan kenangan gue sama calum di kamar. Tadinya dia cuma mau minta film horror, tapi gue suruh diem dulu dirumah gue buat nemenin beresin barang-barang.

"Lebay lu setan, yang ini gausa dicopot." Luke nahan tangan gue yang bersiap buat ngelepasin figura medium diatas ranjang gue. "Ini bagus fotonya."

Jujur, emang foto itu bagus. Diambil waktu gue sama calum baru-baru pacaran, palingan baru beberapa minggu menuju satu bulan. Figuranya simpel, cuma figura putih yang isinya foto gue dan calum yang senyum pake onessie hadiah dari kakaknya calum.

"Ini kalo ga gue lepas, malu kalo doi sampe tau dikiranya gue ga moveon."

"Yaudah pindah aja, jangan dimasukin di laci ranjang lo." Luke langsung gercep ngambil figura itu kemudian ditaro di meja deket balkon yang isi meja itu cuma stuff fangirling gue.

"Karena ya na, move on itu bukan menghapus kenangan, tapi menghapus perasaan. Makanya itu gue ga ngasi lo naro figura itu di laci ranjang, karena lo kudu inget, bejat-bejat gitu doi pernah bahagiain lu." Kata luke panjang lebar. Gue cuma nurutin aja daripada dia ngoceh semakin panjang.

"Emang lo ga cemburu gue masih nyimpen foto calum?" Tanya gue skakmat.

Luke cuma mendengus, "banyak cincong nih orang, kaya demen ama gua aja. Urusin dulu moveon lu yang ga kelar, abis itu baru gue tembak."

"Ntar gua mati lo tembak."

"Sok-sok tolol nih orang." Luke menyentil jidat gue dua kali dan gue langsung bales nonjok perutnya sekali.

"Gue ga mau ah suka sama lo, soalnya lo orangnya biadab!!" Kata gue menggebu-gebu.

"Diem aja lo, jangan sok iye. Gue sleding stroke lo!"

Dan udah sejak sampe kapan gue sama luke makin deket dan berlomba-lomba swearing setiap hari.

Sampe gue sadar, kalo cowo yang lagi lomba swearing sama gue, perasaannya udah mulai hilang buat seorang cewe gagal moveon yang masih sayang mantan, kaya gue.

Gue dan luke, cuma dua orang manusia yang terlambat dipertemukan dibarengi oleh perasaan yang sangat-sangat terlambat.

To be continued..

Baca story gue yang 'abu-abu' ya wankawan.

Castnya masi tetep calum wkwkwk ga bosen bosen.

Cek works aja♥♥♥♥♥

Kuper : Calum HoodWhere stories live. Discover now