CAPTER 1: Gadis Introvert

8.2K 526 4
                                    

Kim Jisoo adalah gadis yang pendiam dan kuat dengan aura ketajamannya yang membuat orang-orang ragu untuk berdekatan dengannya. Dirinya bagaikan gadis yang diselimuti tembok es, terlalu dingin dan membekukan. Gadis yang dikenal introvert di HighScope Indonesia itu memiliki teman yang jumlahnya bisa dihitung dengan jari.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Jisoo adalah gadis yang dingin dan tak tersentuh.

Ditengah lapangan,  Taehyung dan teman-temannya sedang bermain basket. Ketika sibuk men-drible bola basket, mata Taehyung tak sengaja melihat seorang gadis yang sedang melintas di koridor. Hal itu membuatnya kehilangan konsentrasi dan bola yang ada ditangannya berhasil direbut oleh Suga.

"Kenapa lo, Taehyung? Kok nggak konsen gitu?" Tanya Seokjin, salah satu temannya. Seokjin mengikuti arah mata Taehyung memandang.

Seokjin akhirnya tau siapa yang membuyarkan konsentrasi Taehyung. Seorang gadis yang sedang melintas di koridor. Gadis itu berjalan sambil membaca buku dan menyumpal telinganya dengan headset. Gadis itu terlihat tenang, seakan tidak peduli dengan apa yang terjadi di sekitarnya karena terlalu sibuk dengan dunia yang ia ciptakan sendiri.

Melihat gadis itu, Taehyung jadi mengingat kejadian tempo hari saat dirinya melihat gadis itu di cafe milik Mama-nya lalu pergi ke florist untuk membeli setangkai mawar hitam. Gadis yang berhasil membuat Taehyung terpesona hanya karena melihat senyum tipis, bahkan sangat tipis dari gadis itu.

Seokjin menepuk bahu Taehyung dua kali sehingga cowok itu tersentak dari lamunannya tentang gadis yang mencuri perhatiannya lalu menatap Seokjin sebal.

"Kenapa?" Tanya Taehyung polos.

"Lo kenapa lihatin Jisoo sampai kayak gitu?" Seokjin balik bertanya.

"Lo kenal cewek itu?" Tanya Taehyung tanpa mengindahkan pertanyaan dari Seokjin.

"Dia anggota OSIS. Namanya Jisoo, Kim Jisoo. Lo suka sama dia?"

Lagi-lagi Taehyung tidak mengindahkan pertanyaan dari Seokjin, ia kembali menatap gadis bernama Jisoo itu. Dari kejauhan ia bisa melihat seorang gadis melepas headset dari telinga Jisoo sambil berteriak.

"Jisoo!!!" Suara cempreng nan melengking itu membuat Jisoo menoleh ke arah gadis itu.

"Apaan sih, Jen? Berisik!" Ujar Jisoo lalu kembali memfokuskan dirinya kembali pada novel fiksi yang ada ditangannya, sementara Jennie yang ada disampingnya terkekeh pelan.

Jennie adalah satu-satunya siswa HighScope Indonesia yang berteman dengan Jisoo karena notabenya mereka memang berteman sejak duduk dibangku sekolah dasar. Teman Jisoo yang lainnya adalah Nayeon, anak pembantunya yang bersekolah di SMA 37 Jakarta. Sebenarnya Nayeon sudah dipaksa untuk bersekolah di HighScope Indonesia, namun gadis itu menolak dengan alasan tidak mau merepotkan keluarga Jisoo karena biaya sekolah international jauh lebih mahal dari sekolah negeri.

"Kacangin aja terus!" Ujar Jennie dengan bibir yang mengerucut.

"Jisoo ih! Dengerin gue ngomong kek!" Ujar Jennie merengek. Jisoo menutup bukunya lalu menatap Jennie dengan tatapan bertanya.

"Taehyung dari tadi lihatin elo." Bisik Jennie.

"Taehyung siapa?" Tanya Jisoo. Gadis itu memang tidak pernah hapal siapa saja siswa HighScope Indonesia, bahkan nama ketua OSIS HighScope Indonesia ia juga tidak tahu, padahal ia sering bertemu saat rapat OSIS.

"Itu loh, kapten tim basket! Yang tinggi, hidungnya mancung, kulitnya putih, apa lagi ya? Dia ganteng banget pokoknya!" Pekik Jennie kegirangan.

"Tapi sayangnya gue nggak suka dia, gue lebih tertarik sama temannya yang namanya Seokjin itu!" Lanjut Jennie genit.

ONE OF KIMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang