e. Wattpad yang Dulu tuh....

6.1K 1K 286
                                    

by: oksidasi

Aku mau share ya wkwk, mungkin gabakal berguna haha.

Wattpad yang dulu tuh menurut gue lebih beda aja gitu dibanding sekarang. Kalau ditanya pun gua lebih menikmati works tahun-tahun lalu, meskipun gua baru join pertengahan 2015. Tapi gua udah tau Wattpad sejak akhir 2014-awal 2015 masih blm bkn akun gt. Dan menurut gua ceritanya gak neko-neko, absolutely boleh gua bilang bagus banget sih.

Penulis dan pembaca pun kayak akrab banget gitu, dimana penulis sekadar meluangkan waktu, mememang hobi. Jadi ceritanya gak memaksakan kehendak, harus vote segini lah baru up, harus readers nya segini lah, maksain buat update lah yah gt2 d.

Dan apa ya cerita di wp dulu tuh kayak lebih fresh aja menurut gua, meskipun masih kurang gitu di cover-nya tapi isinya bagus parah si. Dan emang bener-bener beda antara satu sama lain. Inget banget dulu nangis baca cerita Caramel Machiatto sama Beautiful Disaster. Dan plagiarisme kayaknya dulu belum marak jadi masih saling menghormati gitu loh, gimana yha.

Intinya Wattpad yang dulu menurut gua lebih ngangenin, lebih asik. Dan dulu tuh kayaknya gak ada deh saling judge gitu, kalo sekarang mah banyak tubir dumay anjir haha.

Dan dulu tuh kayaknya gak ada deh author yang sombongnya kebangetan. Gak ada author yang pengennnnnnnn banget bukunya diterbitin, mereka menjadikan itu sebagai impian aja. Gak ada ngebet2an pengen diterbitin sini lah situ lah yang akhirnya ceritanya jatohnya maksa dan kayak mainstream (ditimpuk masa). Dulu itu nulisnya pada pake hati, kayak bener-bener nulis gak dipaksakan. Yah bisa lah bedain mana pake feel mana yang enggak, kerasa sih kalo menurut gua.

Tapi Wattpad sekarang gak mengecewakan juga sih, tapi cerita yang anti-mainstream itu loh susah banget ditemuin. Kayak nangkep belut di hutan rawa-rawa dibawah 5 meter lumpur sawah. Susah banget.

True?

Wattpad yang Dulu tuh....Where stories live. Discover now