Melankolis!

176 12 0
                                    

"Makan ni ketek? Emang dasar lu ya? cunguk sialan!"
Darah gue udah mendidih, saking marahnya, saking keselnya, saking rindunya sama si cunguk sialan ini.

"Kangen sih kangen boy, tapi ga segininya juga, bisa melayang nyawa ane kalau begini caranya boy!" Re menghindari rangkulan tangan gue yg menggapit kepalanya di ketek.

Gue masih geram, gue terus ngincar kepalanya, jitakan gue tepat sasaran, sampe2 gue bisa dengar tengkorak dia bunyi.
"Anjir banget lu boy, bener2 cunguk sialan!" Gue terus nyumpahin dia dg ucapan yg kalau lu tanya sekarang, gue udah kagak ingat. Entah berapa panjangnya sumpah serapah gue saat jitakin tu kepala.

Dia udah ga tahan kena sumpah serapah gue, plus juga jitakan bertubi yg memburu tempurung kepalanya.
"Ampun boy, lu nyiksa ane, ini mah KDRP namanya, Kekerasan Dalam Ranah Pertemanan"

Tiba2 gue berhenti, dan gue ga bisa lagi membendung perasaan gue. Sial, ni sifat melankolis bentar lagi mau keluar. "Control yourself Vo, ini kampus, lu udah gede! Reputasi lu bisa lenyap Vo!" gue terus ngucapin itu di kepala gue.

Tapi seolah bukan gue yg ada di tubuh gue, tiba2 gue udah meluk ni cunguk, kuat banget. Bener2 kuat sampe dia kebatuk2.

"Lu balas dendam ya boy, ane ga bisa napas nih!"
Gue ngelepas pelukan gue pas dia bener2 udah batuk2.
"Gila lu bo.." belum sampai dia ngelarin ucapannya. Tiba2 dia ngeliat ke arah gue. Cepet2 gue  ngehapus air mata gue yg entah sejak kapan udah keluar aje. Ni bocah pasti ngetawain gue. Sial. Ni mata kagak bisa banget di ajak kompromi.

"Ane juga kangen ama lu boy" ucapnya sambil ngehapus sudut matanya yg tiba2 juga udah basah. Bukannya ngetawain gue, malah dia juga ikut2an melankolis.

Yah.. lu tau sendirilah kisah drama pun dimulai bray. Sekitar satu menitan, ga ada yg ngomong, kami cuman saling nyender ke dinding dekat pintu masuk, sambil nerawang ga jelas. Dan tentu saja ngos2an karena atraksi barusan, dan tentu saja sambil saling berusaha nutupin kalau kita lagi sama2 nangis.

Yang pasti, semua rekaman masa kecil gue sama ni cunguk seolah lagi  diputar di depan mata gue.

Video transparan itu terus berputar, sampai tiba2 kami dikejutkan dg kehadiran dosen.

"Kalian berdua, bukannya nunggu di kelas, malah nerawang ga jelas disini, ayo masuk!" Sambil berlalu, tu dosen masuk ke kelas.

Pertemuan itu terasa sangat sangat, ah entahlah bray. Mungkin lu musti ngerasain sendiri sensanyinya.

Itu hari pertama gue dipertemukan lagi sama sohib gue yg hilang, dan hari2 berikutnya di hidup gue, otomatis udah ga sama lagi.

Lu kudu dengerin terus gimana serunya petualangan gue sama si Re. Si cunguk yg sekarang sudah menjelma jadi buya dengan penampilan yg culun abis kayak kutu buku paling membosankan di kelas elu. Tapi yg pasti, belum ada yg bisa gantiin posisi dia.

Amatir 20

not EASY! but not IMPOSSIBLE!Where stories live. Discover now