02. Kenalan

1.8K 202 12
                                    

Happy Reading

©©©

Yuju sudah pulang sekolah. Ia sekarang sedang membersihkan kamar barunya. Ya, keluarga Yuju baru saja pindah rumah ke daerah perumahan elite yaitu Gangnam.

Terlihat debu-debu di buku yang gadis itu pegang. Buku tersebut sudah kusam termakan usia. Buku tersebut berjudul 'Cara diet dalam seminggu'.

Okay, jadi begini. Buku itu sebenarnya sudah lama ia beli dari sebelum ia memasuki Sekolah Menengah Atas. Ia beli buku itu hanya untuk tutorial agar badannya bisa langsing seperti artis korea. Tapi karena dia tidak ada niatan sama sekali, jadi buku itu hanya ia simpan di bawah kasur.

Dan buku itu sekarang sangat berguna bagi Yuju. Ia ingin diet agar ia tidak menjadi bahan hinaan di kelas. Dan, agar bisa mendekati Jungkook.

Ia menaruh buku tersebut di meja belajar. Lalu gadis itu lanjut menyapu kamarnya dengan penyedot debu.

Setelah selesai ia langsung membaringkan badannya di kasur king size. Matanya menatap langit-langit kamar yang berwarna putih.

"Kapan aku kurus?" Pikirnya dalam hati.

"Yuju! Sudah belum? Kalau sudah, sini makan siang dulu" teriak suara perempuan yakni Ibu Yuju.

Yuju yang mendengar teriakan tersebut hanya diam tanpa menyahuti lalu segera bangkit dan segera turun ke lantai satu menuju meja makan.

Saat Yuju turun kebawah di tangga. Ibunya menatapnya sambil tersenyum.

"Masak apa?" Tanya Yuju sambil duduk di kursi meja makan.

"Lihat saja" balas ibunya.

Yuju menatap makanan yang tersaji di atas meja makan. Dan makanan itu hanya nasi goreng kimchi.

Yuju terdiam, kata batinnya 'kan sekarang siang, kenapa masak nasi goreng kimchi.

Ibunya menatap lekat anaknya, "maaf hanya ada ini bahan makanannya. Ibu belum belanja bulanan" ucap ibunya seraya mengerti dari mimik muka Yuju.

Yuju terkejut lalu segera tersenyum manis pada ibunya.

"Tidak apa-apa ibu, ku kira ibu sedang malas memasak. Hehe ya sudah ayo kita makan" ucap Yuju dan langsung makan masakan ibunya.

Ibunya hanya diam sambil tersenyum lalu segera makan masakan yang ia buat.

"Eum, enak bu" ucap Yuju memuji masakan ibunya. Sedangkan ibunya hanya tersenyum senang menatap anaknya yang makan sangat lahap dan ternyata satu piring penuh sudah habis.

"Aku mau nambah" ucap Yuju mengambil centong nasi untuk mengambil nasi goreng.

Tapi belum mengambil nasi tersebut, tiba-tiba ibunya melayangkan pukulan ringan pada tangan Yuju. Yuju menatap ibunya heran.

"Kenapa bu?"

"Jangan makan lagi, turunkan berat badanmu itu. Sudah sana cuci piring!" Ucap Ibunya memperingati anaknya yang ingin tambah makan.

Yuju langsung memajukan bibir bawahnya kedepan. Ia lalu melangkah gontai menuju dapur untuk mencuci piring.

Sraasss

Air dari keran mengalir, Yuju kini tengah mencuci piring nya yang tadi ia pakai untuk makan dan juga mencuci piring lainnya.

"Aku bosan, habis selesai mencuci piring. Aku akan keluar rumah, mau melihat komplek disini" ucapnya pelan sambil memegang hati-hati piring yang ia cuci.

©©©

Cuaca sore ini tengah bagus, tidak seperti kemarin yang terus-terusan hujan lebat. Tapi kini terlihat banyak burung yang beterbangan dan berkicau.

[✔] Fat Girl (Yuju)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang