tentang penulis (Manarina Khusna)

382 23 3
                                    

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Manarina Khusna atau yang lebih dikenal dengan akun arindimana, lahir di Jakarta, 20 November. Meskipun kelahiran Jakarta, namun Manarina tumbuh dan besar di kampung halaman orang tuanya di Banjarnegara, Jawa Tengah. Saat ini ia kembali lagi ke Jakarta sebagai perantau.

Memiliki background sastra Indonesia, Manarina juga mengklaim dirinya sebagai pecinta sastra anak. Tidak hanya membaca, beberapa karya sastra anak pun telah dibuatnya. Sebagian besar berupa cerpen yang dipublikasikan secara pribadi. Salah satu cerpen anak karyanya berjudul "Loteng Ajaib" pernah dibukukan dan menjadi judul utama pada antalogi cerpen anak yang diselenggarakan oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Negeri Yogyakarta.

Tidak hanya sastra anak, Manarina pula seorang pecinta sastra bergenre fantasi. Baginya, dunia anak-anak adalah dunia ajaib yang penuh dengan imajinasi. Dunia yang melahirkan kejujuran dan kemurnian pada setiap karakter diri. Namun, dunia tersebut perlahan terkikis dan hilang ketika kita beranjak dewasa. Oleh karena itu, ia ingin menjaga dunia tersebut dengan cara berkarya. Ia ingin memancing kembali keajaiban imajinasi yang jujur dan murni dari dunia anak-anak yang pernah setiap orang miliki, melalui karya sastra.

Arin begitu dia biasa dipanggil juga memiliki hobi menggambar, dia juga menyajikan ilustrasi gambar hasil karyanya sendiri sebagai pelengkap imajinasi. Saat ini masih bercita-cita untuk melahirkan sebuah buku sastra anak yang dilengkapi dengan ilustrasi gambar hasil karyanya sendiri.

Manarina Khusna dapat dihubungi di alamat email: manarinakhusna(at)gmail(dot)com, instagram @arindimana, dan twitter @arindimana.

Rules Kuis Penerbit PesaingWhere stories live. Discover now