6

48 7 3
                                    

Kirsten P.O.V

Habis pulang sekolah tadi, gue bosen. Jadi sorenya gue jalan sendiri ke Mall. Tau-taunya ketemu sama yang Luke Luke itu. Gue sempat kaget karna tiba-tiba ada yang megang tangan gue. Tau-taunya emaknya si Luke kali ya. Karna mereka minta fotoin, ya gue mah mau-mau aja kan. Lumayan gue dah kesampean ngendong anakya. Serasa jadi emak-emak deh gue. Hehe

Habis balik dari mall, gue langsung mandi, makan, dan tiduran di kasur. Lalu ga tau kenapa tiba-tiba mata gue tertutup, mungkin efek ngantuk. Paginya gue berangkat sekolah kaya biasa.

Baru aja gue melangkahkan kaki ke dalam kelas. Tiba-tiba Calum manggil gue.

"Kirs, nanti temenin gue ya abis pulang sekolah?" Tanya Calum ke gue.

"Ngapain? Kalo lo cuman mau gue temenin ke rumah pak rt, fyi gue males."

Yup, Calum sering ke rumah pak rt, karna temen Calum. Siapa sih namanya itu yang suka ganti warna rambut anaknya rt, jadi deh Calum sering ke sana dan gue sering di ajak terus di lupain pas sampe sana. Sudah biasa gue mah.

"Pokoknya ikut aja." Belum gue jawab mau ato ga, si Calum udah pergi aja.
















Skip pulang sekolah















"Kirs, cepetan. Nanti upahnya hangus." Kata Calum ga sabaran.

"Hah? Upah?"

"Denger upah aja lo cepet. Cepetan naik sini." Gue pun mulai naik ke motor Calum.









Calum P.O.V

Tadi pagi Luke nge-Line gue, katanya dia nyuruh gue jagain Alina pas pulang sekolah nanti. Awalnya gue nolak lah, karena Luke pake embel-embel upah , jadi gue pertimbangin lagi. Lagian ya rezeki jangan di tolak.

Sebelum itu Luke pesan sama gue buat di bawain mimi susu buat Alina. Karna gue males bolak balik rumah, jadi deh gue bawa tuh sus ke sekolah terus di titipin di frezer kantin Mak Ijum. Untung masih pagi jadi belum banyak orang di kantin, jadi gue ga malu-malu banget gitu. Tapi tetep aja namany emak-emak pasti kepo. Mak Ijum malahan nanya kenapa gue bawa itu ke sekolah, gue jawab aja di suruh terus kabur supaya ga dapat banyak pertanyaan beliau. Gue males ke rumah Luke sendirian, pasti bakalan ngebosenin. Ya udah gue ajakin Kirsten. Agak sedikit memaksa sih, tapi siapa peduli.

Sampainya di rumah Luke. Gue liat Kirsten mukanya ampe wow gitu liat rumah Luke. Gue mah b aja.

"Ini rumah siapa Cal?" Tanya Kirsten ke gue.

"Rumah temen." Gue jawab ae gitu, kan emang rumah temen.

Gue pun nge-Line Luke kasih kabar kalo gue di depan rumahnya. Iya di depan karna pagarnya masih ke tutup. Males banget gue ngebukanya. Kan gue tamu. Ga lama setelah itu, Luke pun keluar rumah dan bukain pagar rumahnya. Ga tau kenapa ekspresi Luke langsung berubah kaget pas liat Kirsten tapi dia berusaha sesantai mungkin kaya nyembunyiin ekspresinya.

"Jagain Alina sampe gue pulang." Kata Luke ke gue.

"Kapan lo balik. Ogah gue sampe malem. Ntar di kunciin Mali."

"Ga malem-malem banget si. Dah ah jangan banyak bacot. Jangan lupa Alina di kasi asupan. Kalo ga, upah batal."

Lalu Luke pun pergi ntah kemana.





Kirsten P.O.V

Gue ngikut aja ke mana Calum bawa gue. Pas sampe di tempat tujuan. Di hadapan gue ada rumah gede bat. Jelas lah gue kagum. Gue nanya ke Calum tapi jawabannya ga memuaskan. Jadi gue mutusin ga nanya lagi. Tiba-tiba ada yang bukain pintu. Tau-taunya ini rumah punya si itu dan pertanyaan gue pun terjawab. Masih muda terus rumahnya gede bat anjir.

DUD(E)-A // L.HWhere stories live. Discover now