05 :: Midnight Lines

1.4K 150 141
                                    

Gak ada yang lebih bikin gue seneng selain free class. Sebenernya bukan bener-bener free class sih, harusnya sekarang pelajaran Kimia cuman gurunya lagi ada urusan bisnis ke Shanghai. Gaya banget dah, pasti duitnya banyak. Gak kayak Calum yang sok kaya. hAhAhA.

Biasanya kalo saat-saat kayak gini, gue lebih milih buat dengerin lagu sampe tidur. Gak tau kenapa tapi gue males kalo harus ngobrol atau berinteraksi sama yang lain. Bukannya sombong ya tapi...ya gitu, dulu gue gak gini kok.

Tapi hari ini, saat gue sedang memilih playlist untuk didengarkan, Arsen manggil dan ngajakin gue main UNO bareng yang lain. "Luke, sini mainin anu," katanya ngeplesetin UNO jadi 'anu'.

Terdengar sangat ambigu buat manusia-manusia berpikiran kotor dan mungkin lo salah satunya.

:-)

Gue melempar pandangan ke arah teman-teman yang udah membentuk lingkaran. Ada Levina di sana, hmMmmMm leh uga. Tanpa ngejawab apapun, gue bergabung sama mereka buat duduk di lantai. Gue duduk di antara Rena dan Rico—Rico apa Riko ya nulisnya?—sementara Levina tepat di seberang gue. Dia diapit oleh Arsen dan Kevin.

Denger-denger sih Arsen tuh temen sekelas Levina waktu SMP. Cuman gak tau, Arsen kan lebih banyak ngibul dibanding jujurnya. Dia mah ngibul udah kayak kencing, sehari tiga kali—atau bisa lebih kalo lagi kepepet.

"Nentuin gilirannya gimana nih?" tanya Kevin yang kayaknya selalu megang hp. Halah, kayak yang punya pacar aja.

"Puter botol, puter botol!" sahut Levina lalu tangannya melempar botol air mineral yang masih terisi seperempat ke tengah lingkaran.

Rena memutar botol tersebut lalu butuh beberapa detik hingga moncong botolnya mengarah pada gue. Mantab. "Oke, mulai dari Luke terus ke kanan ya," kata Arsen sambil membagikan kartu kepada masing-masing orang.

"Kamu berbohong akupun percaya," nyanyi Rico—bodo amat, mungkin dia namanya pake C, bukan K—di sebelah gue membuat beberapa orang terkekeh.

"Tamara bohong apaan?"

"Ya itu lonya aja goblok."

Arsen dan Hugo merespon bersamaan membuat gue ketawa. Levina juga keliatan ketawa. Di saat-saat seperti ini, sempet-sempetnya gue mikirin gimana caranya biar ngobrol sama dia. Apa perlu gue bersin terus nutup idung—sok keluar ingus banyak—lalu minta tisu ke dia?

Tapi itu malu-maluin anjir. Nanti gue dikira penyakitan lagi hhh.

Permainan berjalan normal tapi gue mencuri dengar percakapan antara Arsen dan Levina. "Lev, dulu kita sekelas kan ya?" tanyanya memastikan dan Kevin terlihat menyimak.

"Wuishushushu," jawab Levina gak jelas.

Apa, sih, Lev, cium nih.

"Lev, Lev," Kevin mencolek lutut cewek itu lalu melanjutkan, "Wosh kete' lubawu tenggirise?"

Freak abis.

Levina menoleh lalu menjawab, "O taiyu baubangetse!"

Gue tertawa keras. Sendirian. Fak. Ketauan nguping. "Ih, Luke nguping ya?!" tembak Levina sesaat setelah gue tertawa.

Masih dengan sisa-sisa senyum di wajah gue, gue terkekeh ke arahnya sebagai respon. Gue terkekeh kayak kuda ayan gitu. Respon macem apa coba ya Lord?

Tapi ternyata setelah gue ketawa, yang lain juga ketawa, membuat permainan ini berhenti beberapa saat. Lambat laun gue mulai merasa nyaman sama kelas yang sekarang. Apa, sih, gak nyambung.

"Eh emangnya iya lo dulu sekelas sama Arsen?" tanya Kevin mengangkat topik tadi. "Perasaan ini tahun ketiga lo sama gue deh, Lev," lanjutnya.

PAMER BANGET LU JIGONG.

TaciturnTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang