5. Carmen

4.2K 657 71
                                    

Udah seminggu dari kejadian gue berantem sama Calum, gue nggak pernah ketemu atau ngomong sama dia lagi. Dia juga nggak berusaha buat nyamperin gue ke apartment atau sekedar telpon gue. Satu-satunya yang dia lakuin cuma ngirimin sms buat ngingetin gue makan. Isinya pun singkat, padat, dan to the point. Dia tahu kalo lagi musim ujian, gue bakal jadi super stress dan jarang makan.

Dan emang bener, seminggu ini maag gue kambuh terus karena jadwal tidur dan makan gue yang berantakan abis, belum lagi otak gue penuh sama bahan ujian dan juga nggak habis-habisnya buat mikirin hubungan gue sama Calum yang bener-bener tinggal tunggu siapa yang akan mutusin duluan. Gue pasrah.

Malam itu, gue lagi tiduran sambil baca catetan kuliah gue di ranjang dan tiba-tiba aja lambung gue perih lagi, gue cuma sarapan sedikit dan belum makan sampe sekarang. Gue megangin perut dan mutusin untuk ngambil obat maag.

Setelah gue minum obat, gue coba makan makanan yang tadi gue gue pesen delivery. 1 sendok oke, 2 sendok oke. Pas mau suapan ketiga, gue langsung jatohin sendok gue dan meringis. Lambung gue berasa kayak di tembak pake peluru panas, sakit banget, kaya robek rasanya. Gue pegangin perut gue kuat-kuat.

Keringet dingin ngucur di seluruh tubuh gue karena gue masih nyoba tahan rasa sakitnya. Gue pelan-pelan ngerangkak kearah nakas sebelah ranjang gue untuk ngambil hp dan minta pertolongan sebelum gue mati di kamar apartemen gue sendiri.

Gue nyoba telpon Calum, tapi nggak nyambung. Tangan gue gemeteran pas gue sms Calum, hampir semua kata yang gue ketik salah, gue nggak perduli, cuma Calum yang ada dipikiran gue sekarang. Gue terus scroll kontak hp gue sampai gue akhirnya liat nama Theresa, tanpa pikir panjang, gue langsung nelpon dia.

"Ther, tolong gue udah nggak kuat, please cepet kesini..." Dan gue merasa lemes banget dan akhirnya semua gelap, suara terakhir yang gue denger cuma "Lo kenapa Car?? Hallo?? Carmen??"

Samar-samar gue ngerasa kalo banyak orang yang masuk kamar gue. Gue denger ada suara-suara panik, suara-suara gumaman, suara-suara teriak. Gue ngerasa kalo gue diangkat. Gue masih denger suara tangisan Theresa, suara dia manggil-manggil gue. Tapi abis itu gue udah nggak ngerasa apa-apa lagi. Gue udah nggak denger apa-apa lagi. Rasanya kayak gue lagi tidur tenang.

Mungkin karena udah lama banget gue tidur, akhirnya gue denger Theresa yang lagi ngobrol entah sama siapa. Gue mau buka mata, gue mau ngomong, tapi gue bener-bener nggak bisa ngelakuin apa-apa. Rasanya kelopak mata gue berat banget buat dibuka, kayak ada beban berat yang nindihin badan gue, gue nggak bisa gerak. Otak gue terus-terusan nyuruh otot-otot badan gue buat bekerja, buat ngasih tau siapapun yang ada di deket gue kalo gue udah bangun.

Pas gue ngerasa tangan Theresa ngusep dahi gue, gue narik napas panjang. Pelan-pelan mata gue kebuka. Gue awalnya bingung banget. Gue nggak tau gue kenapa atau gue lagi di mana. Gue nggak ngerti apa yang barusan terjadi.

"Carmen, ya Tuhan, akhirnya lo sadar." Theresa kedengeran panik banget, "Gue panggil dokter bentar. Tadi dokter barusan meriksa lo, biar gue minta dia periksa lagi ya."

Gue cuma ngangguk kecil. Pas Theresa keluar, gue mandangin ruangan. Baunya menyengat, bau obat. Gue noleh ke ranjang kosong di sebelah gue dan narik napas. Gue liat tangan gue diinfus. Rasanya lemes banget. Bener-bener nggak ada tenaga.

Tirai ruangan gue dibuka, dokter sama Theresa masuk beriringan. Dokter itu senyum kecil ke gue sebelum berdiri di samping gue, "Selamat malam." Gue ngangguk kecil, "Saya dengan dr. Frans. Tadi saat anda belum sadarkan diri, saya sudah melakukan beberapa pemeriksaan dasar. Dan didapatkan hasil bahwa anda mengalami sakit lambung kronis."

Theresa genggam tangan gue sambil terus merhatiin penjelasan dokter, "Tapi saya lebih merekomendasikan anda untuk melakukan pemeriksaan tunjangan, berupa pemeriksaan endoskopi. Tujuannya untuk menentukan pengobatan yang tepat untuk lambung anda."

C Kuadrat | Calum HoodWhere stories live. Discover now