Awal

13.1K 602 33
                                    

17 Agustus tanggal yang bersejarah bagi bangsa Indonesia,di tanggal dan Bulan ini lah,akhirnya bangsa Indonesia lepas dari penjajahan dan meraih kemerdekaan mereka,seperti biasa upacara dilakukan setelah itu disusul dengan lomba khas kemerdekaan,hari ini rumah sangatlah berisik dikarenakan seluruh penghuninya kembali ke rumah.

"Kalian berempat bisa ga sih ga ribut,Ayah bingung sama kalian berempat tau,kalau ga ketemu pada kangen sekalinya ketemu ributnya bukan main"kata Dava.

"Habisnya,Triple A jahil yah,masa daritadi Livna dikerjain mulu,nyebelin"kata Livna.

"Heh,bisa ga sih manggil kita dengan sebutan abang dasar loe dek"kata Ali.

"Abang...abang siomay"kata Livna.

"Dek...loe beneran ya,sini loe seneng banget godain abang kamu"kata Andra.

"Biarin wlee,salah sendiri usia udah mau seperempat abad masih aja jones,loe bertiga itu ganteng,kurang apalagi coba"kata Livna.

"Livna udah dong,jangan digodain mulu abang-abang kamu,udah ayo makan dulu,bunda masak makanan kesukaan kalian"kata Gendis.

"Oke bun,bang Amar ayo makan,malah baca buku mulu loe,ntar gue abisin jatah loe"teriak Livna.

"Berisik amat loe dek,gue ini duduk disitu noh,ga usah pake teriak segala"omel Amar.

"Tau loe dek,gue heran bunda ngidam apa waktu hamil loe,jadi cewek kok ga ada anggun-anggunnya"kata Ali.

"Mungkin si Livna itu harusnya laki eh malah keluar cewe jadi kayak gitu deh"kata Andra.

"Boys,girl ini meja makan jangan berisik,ayah lagi mau nikmatin masakan bunda kalian bukan dengerin ocehan kalian"kata Dava.

"Ayah gampang bener ngomong kayak gitu,harusnya kalau bilang kayak gitu semalem noh,ayah kalau lagi main seneng amat didengerin ama anaknya"kata Livna yang membuat ketiga kakaknya tertawa.

"Kenapa kamu yang protes,wajar kali 2 Bulan nahan kangen ama bunda kamu ini,jadi semalem ayah langsung aja tancap"kata Dava yang membuat Gendis mencubit pinggangnya.

"Heran deh,dulu Ayah ama Bunda ketemu karena co insiden tapi ternyata malah jadi langgeng sampai sekarang,padahal sifat ayah ama bunda itu bertolak belakang"kata Ali.

"Heem....gue juga heran bang,dulu oma ama opa juga pernah cerita tentang masa mudanya bunda ama Ayah yang bisa dibilang sangat berbeda jauh bunda yang religius serta lembut ketemu ama ayah yang keras ama pecicilan,tapi malah saling melengkapi"kata Andra.

"Mungkin yang namanya jodoh kali,sayang cewe zaman sekarang ga ada yang kayak bunda...bukan ga ada tapi langka,yang mau bersanding dengan Abdi Negara kayak kami"timpal Amar.

"Hei...kok ngomongnya begitu,jangan pesimis,jodoh kalian itu sudah ada,tinggal kalian mencarinya dengan sungguh-sungguh pasti ketemu,dan meskipun dulu ayah dan bunda memiliki banyak perbedaan tapi dari perbedaan kamilah,jadi saling melengkapi..yang dibutuhkan hanyalah percaya pada pasangan kita dan dilandasi dengan kejujuran dan jangan lupa berserah diri pada yang kuasa"kata Gendis bijak.

"Ayah ngerti,kalian bertiga pasti sudah memikirkan soal memiliki keluarga sendiri apalagi umur kalian yang sudah dewasa,tapi jangan jadikan hal itu sebagai beban,Ayah menikah dengan bunda kalian usia Ayah udah hampir kepala tiga,dan jangan sungkan buat cerita sama Ayah,karena mau usia kalian berapapun kalian tetap anak kecil ayah"kata Dava.

"Oh...my god,ayah dan bunda so sweet,moga aja kalau Livna nikah nanti,keluarga Livna seharmonis ini,dan bang Ali besok jangan lupa bang Ali ngisi acara di kampus Livna.

"Iya dek,abang ga lupa kok,kamu tenang aja,besok kita berangkat bareng ya"kata Ali.

"Sipp bang,kalau bang Andra ama bang Amar besok ada acara"tanya Livna.

"Besok abang harus ke Surabaya,mau ngurusin kepindahan abang kesini"kata Amar.

"Kalau abang besok harus ke medan sama aja kayak bang Amar ngurusin kepindahan abang ke sini"kata Andra.

"Tunggu-tunggu maksudnya loe bertiga bakal tugas di sini,ampun abis gue"kata Livna.

"Beneran kalian bertiga tugas di Jakarta lagi asikk,akhirnya anak-anak bunda deket lagi sama bunda"kata Gendis.

"Hadehh,siap-siap hidup kayak di dalam penjara deh,ampunn"kata Livna yang mengundang gelak tawa keluarganya.

Malam harinya Triple A berkumpul di ruang santai,Livna dia sedang asik nonton drama korea sedangkan Ayah dan Bunda mereka sedang quality time di halaman belakang rumahnya.

"Ngumpul lagi jadi satu kita,setelah beberapa tahun ini terpisah"kata Ali.

"Yoi bang,akhirnya kembali lagi ke satu kota yang sama dan udah bikin bunda seneng banget"kata Amar.

"Tapi kita kembali dengan nyandang anggota pasukan khusus bang Ali di kopassus,bang Amar di Denjaka dan gue di Den-bravo 90,kayaknya gegara kita kembar jadi pola pemikiran hampir sama"kata Andra.

"Tapi karena kita jadi pasukan khusus itulah,jadi bikin kita bimbang buat cari pendamping"kata Ali.

"Yah...mau gimana lagi,itu resiko dari pekerjaan,apalagi nyari istri yang kayak bunda sangat jarang di zaman sekarang"kata Amar.

"Yah...mungkin suatu hari nanti bang itu bakal terjadi,udah tidur yuk lagian pesawat gue besok flight pagi"ajak Andra.

Mereka bertiga kemudian masuk ke kamarnya masing-masing mereka tidak sadar kalau sedari tadi Ayah,bunda dan juga Livna mendengar semuanya.

Three Soldier's and Three Hijab Girl'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang