Kuki Goes to Jeju!

6.7K 535 14
                                    

Hari ini Kuki berangkat ke Jeju sendirian untuk pertama kalinya selama hidup di dunia. Doi akhirnya dapet tawaran syuting variety show sendirian tanpa hyung-hyungnya. Kuki seneng. Jelas dong. Tapi gimana ya, sepi juga kalo ga ada yang lain. Takut salah-salah juga gitu. Takut kalo ada apa-apa ga bisa ngadu atau lari ke siapa-siapa.

Tapi Kuki yakin dia pasti bisa. Makanya dia nyantai pergi ke Jeju. Sempetin beli burger yang banyak buat staff dan cast lainnya. Kuki datengnya telat, kan ga enak kalo dateng dengan tangan kosong. Makanya Kuki sengaja beli burger favoritnya.

Sampai disana mereka langsung syuting. Kuki banyakan diem. Kenapa? Doi ngerasa bingung harus ngomong apaan. Cast yang lain semuanya adalah seniornya.

Semuanya makin runyam saat semua fansnya terlalu banyak dukung. Kayak ngevote atau apalah yang bikin Kuki selalu menang vote. Bukannya Kuki ga seneng. Seneng banget malah kalo fans ngedukung. Tapi yah... Masalahnya...

"Ini semacam Jungkook broadcast."

"Ini hanya Jungkook."

Dan sindiran-sindiran pedas lainnya yang bikin Kuki rasanya pengen nangis. Padahal Kuki udah ngode ke fans buat ga ngevote dia. Yah apa mau dikata, namanya juga fans. Pas lihat muka Kuki pasti tangannya otomatis ngevote. Masalah voting tentang apaan mereka ga peduli.

Jadilah ujungnya Kuki kepilih jadi leader. Kuki mau ga mau cuma bisa diem pasrah.

Syuting pertama berakhir dan mereka dikasih waktu break. Kuki sempet ngecek hapenya. Senyumnya ngembang pas baca chat masuk dari yang tersayang.

From: My By❤

'Halo cantik. Gimana syutingnya?'

Kuki ketawa kecil pas baca chatnya.

To: My By❤

'Baik kok. Hehe.'

Ya. Baik. Kuki ga mau cerita ke Tae. Ini masih ga apa-apa kok. Lagian kalo pun cerita si Tae pasti khawatir. Makanya Kuki ga mau bikin Tae khawatir.

From: My By❤

'Y udh. Semangat y sayangku. Ly.'

To: My By❤

'Makasih, By. Ly too❤❤❤'

Dan Kuki cuma bisa senyum masem.

.

.

.

Syuting kedua pun mulai. Kuki makin masem mukanya. Kenapa? Tadi dia sempet nawarin burgernya. Dengan semangat dia cerita tentang gimana enaknya ini burger, tentang cheeseburgernya yang enak. Pas lagi semangat, eh omongannya malah dipotong dan burgernya malah dibalikin. Buruknya, masa Kuki malah dikatain aneh.

Kuki gigit bibirnya. Bete. Sebel. Mau nangis. Tapi ga boleh. Harus ditahan. Makanya dengan lapang dada, Kuki cuma senyum sambil megang kuat-kuat bungkusan burgernya. Untungnya Minseok, salah stau cast disana mau ngambil dan makan burger bawaan Kuki.

Seenggaknya masih ada yang mau.

.

.

.

Malemnya Kuki ga bisa tidur. Dia dikasih jatah sekamar sama Minseok. Minseok hyung yang baik. Dia nenangin Kuki. Bikin Kuki ketawa biar ga bete lagi.

Pas Kuki baru aja keluar dari kamar mandi habis mandi, hapenya bunyi.

"Hapemu bunyi daritadi tuh." Cetus Minseok.

Kuki noleh, terus buru-buru ngambil hapenya. Ada telpon masuk dari Taehyung. Kuki senyum-senyum terus langsung izin keluar bentaran. Katanya mau cari angin malem.

VKOOK ImagineWo Geschichten leben. Entdecke jetzt